Kerja Doang Emang Cukup Ya?

Fenomena bekerja setelah lulus Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan bukanlah hal baru. Pasalnya, tidak semua orang memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Cukup banyak alasannya, salah satunya adalah biaya kuliah yang cukup menguras kantong. Alhasil, bekerja menjadi solusi terbaik. Dengan bekerja, kamu bisa hidup lebih mandiri dan mendapatkan penghasilan. Namun, apakah bekerja saja cukup?

Pada dasarnya, cukup banyak pekerjaan yang tidak mengharuskan kamu meraih gelar sarjana. Bahkan, beberapa pekerjaan menawarkan gaji yang menggiurkan. Meskipun demikian, alangkah baiknya apabila kamu bekerja sambil kuliah.

Bekerja sembari kuliah memungkinkan kamu mengeksplorasi kemampuan dalam banyak hal. Kamu bisa meningkatkan kualitas diri, mulai dari menambah rasa tanggung jawab, memperluas wawasan, cara pandang, dan pola pikir, serta melatih kamu agar lebih cermat membagi waktu dan bertanggung jawab. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menjalin relasi yang lebih luas dan meningkatkan kemampuan leadership.

Dengan berkuliah, kemampuan mengatasi masalah dan mengambil keputusan dengan tepat akan lebih terasah. Jika kamu berkuliah di jurusan yang sesuai dengan bidang pekerjaan saat ini, maka kamu akan mudah mengaplikasikan teori di kehidupan nyata. Kamu juga bisa mempelajari pengetahuan dan keterampilan baru yang dibutuhkan di dunia kerja dan mendukung pekerjaanmu.

Tentunya, hal tersebut menjadi poin lebih bagi kamu yang ingin mengembangkan karier di masa depan. Selama kamu memiliki kemampuan mumpuni, bukan mustahil kamu bisa menduduki jabatan tinggi di umur belia. Memang, kamu akan menghadapi kesulitan untuk membagi waktu. Akan tetapi, kini tersedia kuliah online yang menawarkan kemudahan menjalankan dua aktivitas sekaligus, tanpa harus memilih antara karier atau pendidikan. Alhasil, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari bekerja maupun kuliah.

Bekerja Sambil Kuliah? BINUS ONLINE LEARNING Solusinya!

Jika kamu tertarik untuk kerja sambil kuliah, maka jatuhkan pilihan ke BINUS UNIVERSITY. Kenapa harus BINUS UNIVERSITY? BINUS merupakan lembaga pendidikan terakreditasi BAN-PT yang sudah menerapkan pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung dengan menawarkan program BINUS ONLINE LEARNING (BOL).

Program BINUS ONLINE LEARNING memungkinkan kamu untuk tetap bekerja sekaligus menimba ilmu untuk mengembangkan diri. Program BINUS ONLINE LEARNING juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas mahasiswa yang selama ini sibuk bekerja, tetapi memiliki tekad kuat untuk meneruskan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Inilah sebabnya, mayoritas mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING merupakan karyawan. BINUS ONLINE LEARNING memiliki lima Program Studi (prodi), yakni Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik industri, Akuntansi, dan Business Management. Kelima program studi tersebut tercatat sebagai program yang banyak menyerap tenaga kerja potensial.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang kuliah online dan juga Kuliah di BINUS ONLINE LEARNING itu seperti apa? Yuk, bergabung ke acara ONE-X, Online Learning Expo terbesar di Indonesia tanggal 23-25 September 2021. Daftar sekarang yuk!