Program Rekognisi Pembelajaran Lampau Pangkas Waktu Perkuliahan Mahasiswa

Selasa, 14 Februari 2023 02:39 WIB

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Endra Kurniawan

Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) mampu memotong waktu pembelajaran bagi mahasiswa. Mahasiswa yang memiliki kompetensi di dunia kerja mendapatkan kemudahan untuk menempuh perkuliahan. “Program RPL Ini untuk mengurangi beban mahasiswa, misalnya karena beban kerja,” kata Rektor Universitas Bina Nusantara (BINUS) Prof Harjanto Prabowo kepada wartawan, Senin (13/2/2023).

Selain itu, Harijanto mengungkapkan pembelajaran daring juga disediakan untuk memenuhi kebutuhan para pekerja yang sulit membagi waktu.

“Kami melihat, kebutuhan akan online learning ini semakin masif. Karena itu, semenjak tahun 2000 kami telah menghadirkan pembelajaran Multi-Channel Learning atau MCL yang kemudian berkembang menjadi Binus Online hingga saat ini,” jelas Harijanto.

Selain RPL Flexible Program adalah berbagai program dan sistem yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa.

Sementara itu, Direktur Binus Online, Agus Putranto, mengatakan metode pembelajaran yang diselenggarakan melalui sistem perkuliahan daring dapat membantu mahasiswa.

“Demi mendukung masyarakat Indonesia yang merupakan pekerja dan ingin melanjutkan perkuliahan,” kata Agus.

Terdapat Flexible Program yang terdiri dari Sistem Modular, Enrichment Program, dan juga Minor Program yang diterapkan.

Ref : https://m.tribunnews.com/pendidikan/2023/02/14/program-rekognisi-pembelajaran-lampau-pangkas-waktu-perkuliahan-mahasiswa