Peran Penting Womanpreneur dalam Perkembangan UMKM di Indonesia

ONE-X CONNECT mengadakan kegiatan BConnect Experience dengan judul Peran perempuan dalam perkembangan UKM di Sumsel. Acara ini diisi oleh Yeni Febrianti,.S.Si, M.Si selaku Kasie pengembangan teknolog industri pangan dan tekstil DINAS PERINDUSTRIAN SUMATERA SELATAN. Acara ini dihadiri lebih dari 50 orang melalui zoom dan live streaming yang tersedia

Usaha Kecil Menengah atau UKM merupakan salah satu bagian yang memberikan kontribusi untuk ekonomi negara. Sering kali UKM mengalami banyak rintangan serta tantangan tersendiri. Pada saat ini banyak perempuan yang turut andil dalam perkembangan UKM yang ada di Indonesia. Peran perempuan akan membawa dampak perubahan yang besar bagi perkembangan ekonomi suatu negara termasuk Indonesia. Pengelolaan dari UKM tidaklah muda, adanya tahapan yang harus dilalui membuat salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan dari UKM.

Kemajuan era yang terus berkembang membuat adanya perkembangan dari segala aspek yang menghadirkan kemudahan dan tantangan tersendiri. Setiap zaman akan ada perubahan yang membutuhkan skill untuk bertahan dan terus berkembang dari adanya tantangan maupun perubahan. BINUS ONLINE LEARNING memiliki perhatian pada perkembangan UKM yang ada pada suatu daerah termasuk pada Sumatera Selatan. Perkembangan UKM yang melibatkan banyak peran perempuan diharapkan mampu untuk membantu memberikan kontribusi nyata untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Yeni Febrianti “Kami dari Dinas perindustrian itu membina IKM dalam lima bidang yaitu, bidang pangan, sandang, kerajinan, kimia, dan logam.”

Dengan mendukung peran perempuan dalam perkembangan UKM dapat membantu para perempuan, salah satunya  ibu rumah tangga dalam perekonomian keluarganya. Dampak positif dari mendukung peran perempuan dalam perkembangan UKM adalah mengurangi jumlah kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dapat menjadi penyanggah perekonomian rakyat, dan menjadi sarana pemerataan rakyat.

Whatsapp