BINUS Online

Pentingnya Strategi dalam Menjalani Bisnis Digital

Era digital yang tengah berkembang saat ini memberikan kemudahan dalam kehidupan manusia. Mulai dari komunikasi dan informasi, kesehatan, politik, dan yang terutama ekonomi. Kini, berbagai kegiatan ekonomi dapat memanfaatkan kemudahan yang disediakan di era digital. Tak sedikit masyarakat yang telah menyadari hal ini dan mulai menerapkannya dalam bisnis mereka dan terciptalah  bisnis – bisnis digital. Bisnis digital itu sendiri merupakan jenis usaha yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk menghasilkan atau menjual suatu produk. Tentunya bisnis digital ini merupakan bisnis yang menjanjikan di masa kini. Namun dalam menjalani bisnis digital ini tentu akan ada tantangan-tantangan yang dihadapi.

Hal ini juga mendapatkan perhatian dari BINUS ONLINE LEARNING untuk membantu para generasi saat ini agar dapat menghadapi tantangan pada bisnis digital yang mungkin muncul dengan membagikan strategi dalam menjalani bisnis digital. Dengan hal ini, maka BINUS ONLINE LEARNING mengadakan ONE-X CONNECT dengan kegiatan BConnect Experience yang memberikan webinar untuk menjadi wadah mengembangkan potensi diri. Dengan tema  “BISIK – Strategi Menjalani Bisnis Digital” yang diharapkan dapat mendukung generasi saat ini untuk menghadapi dan menjalani bisnis digital dengan baik.

Acara ini diadakan pada hari Kamis, 27 Oktober 2022, serta acara ini diisi oleh ibu  Rini Kurnia Sari, S.E., M.E. sebagai Lecturer specialist di BINUS @Semarang dan dimoderatori oleh Bapak Bayu. Acara ini dihadiri oleh 99 peserta melalui zoom meeting dan auditorium ONE-X CONNECT.

Pentingnya memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan bisnis digital di era serba digital ini agar berjalan dengan lancar. Salah satu langkah yang tepat adalah dengan memilih platform yang tepat dalam memulai bisnis digital. Bisnis yang dilakukan secara digital ataupun online dapat menekan pengeluaran yang lebih besar dalam berbisnis, serta pemasaran ini dapat dilakukan secara online sehingga lebih memudahkan.

“Bahwa bisnis digital tidak bisa dihindari dan wajib kita ikuti perkembangannya atau menyesuaikan, dan terus upgrade diri atau tingkatkan potensi diri kalian.” Tutur Ibu Rini.

Whatsapp