BINUS Online

Ini Dia Caranya CUAN: Cara Unik Atur Uang

BINUS ONLINE LEARNING kembali mengadakan kegiatan BOLD Series dalam rangkaian acara ONE-X CONNECT 2022. BOLD Series kali ini berjudul CUAN “Cara Unik Atur Uang”. Acara ini diisi oleh Rudy Santoso selaku President Director MACF dan Maria Regina Nugraharsi selaku Direktur BIC Course, serta di moderatori oleh Theresia Carolina selaku Learning Department & Talent Management Department Head MACF. Acara ini dihadiri lebih dari 400 peserta melalui zoom dan live streaming yang tersedia.

Pandemi COVID 19 memberikan dampak yang besar terhadap perekonomian negara, khususnya keberlangsungan pekerjaan dan pendapatan. Masyarakat merasa bahwa peluang karir di tengah pandemi sulit untuk dimiliki, terlebih karena banyak perusahaan yang melakukan pemberhentian hubungan kerja. Namun tidak sedikit perusahaan yang lahir dan tumbuh di masa pandemi dan menghadirkan peluang-peluang karir yang baru untuk masyarakat. Salah satunya adalah perusahaan multifinance yang justru bertumbuh di tengah inflasi yang tengah terjadi saat ini.

Multifinance atau perusahaan pembiayaan adalah lembaga keuangan yang bergerak dalam bidang usaha peminjaman dana kepada debitur atau nasabah untuk melakukan pembelian suatu barang atau jasa. Salah satu perusahaannya yaitu MACF. Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anto Prabowo menjelaskan bahwa industri multifinance bakal mampu mengoptimalkan momentum kebangkitan dan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.

Kutipan yang dapat kita dari Ibu Maria Regina adalah “Biaya hidup murah, yang mahal cuma gaya hidunya”, “Jika tabungan ingin naik, keinginannya lah yang harus ditekan”.

Whatsapp