BINUS Online

Yuk, Mengenal Sistem Pembelajaran BINUS ONLINE LEARNING yang 100% Online!

Ilustrasi Sistem Pembelajaran BINUS ONLINE LEARNING

Berkuliah adalah salah satu mimpi banyak lulusan sekolah menengah atas. Namun, tidak dapat dimungkiri, banyak pula orang yang harus langsung melanjutkan bekerja selepas SMA meskipun ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Karena itulah, BINUS ONLINE LEARNING hadir untuk menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Orang-orang yang kesulitan membagi waktu antara bekerja dengan kuliah pun bisa tetap melanjutkan pendidikan. Lantas, bagaimana sistem pembelajaran di BINUS ONLINE LEARNING?

Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Apa itu BINUS ONLINE LEARNING?

BINUS ONLINE LEARNING adalah program kuliah S1 online dengan menerapkan Learning Management System (LMS). Adapun LMS ini adalah suatu media pembelajaran online yang dibuat untuk mahasiswa yang ingin tetap belajar dan mendapatkan ilmu perkuliahan, namun tidak perlu terikat dengan tempat atau jadwal kuliah. Artinya, semua pembelajaran dan aktivitas perkuliahan lainnya dilakukan secara online.

Perkuliahan BINUS ONLINE LEARNING pertama kali diadakan pada 14 Februari 2009. Dengan adanya sistem pembelajaran ini, mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan tanpa mengganggu aktivitas lainnya.

Misalnya ketika mahasiswa sudah memiliki pekerjaan, perkuliahan pun tidak akan bentrok dengan pekerjaan karena dilakukan secara online. Meski demikian, BINUS ONLINE LEARNING sudah dirancang dengan sedemikian rupa agar bisa menyerupai kelas perkuliahan pada umumnya.

Pembelajaran Online Melalui Learning Management System

Bisa dibilang bahwa penerapan LMS menjadi salah satu ciri khas BINUS ONLINE LEARNING, Dinamakan BINUSMAYA, LMS ini memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan dari mana saja tanpa harus pergi ke kampus. Selain itu, pemberian tugas, konsultasi dengan dosen, diskusi dengan teman, bahkan mencari materi belajar pun semua bisa dilakukan secara online. Hal ini tentu menguntungkan karena waktu yang dikeluarkan untuk kuliah jadi jauh lebih efektif.

Melalui LMS pula, mahasiswa bisa melakukan aktivitas di course room dan team room. Forum team room inilah yang bisa digunakan mahasiswa untuk mengerjakan tugas kelompok. Jadi, meskipun perkuliahan dilakukan secara online, kamu masih dapat menjalin relasi dan pertemanan.

Selain itu, selama sembilan minggu, perkuliahan online akan mencakup penyampaian materi, diskusi forum antar-mahasiswa, dan upload tugas kelompok atau individu. Kemudian pada minggu kesepuluh, akan ada sistem tatap muka. Lalu, pada minggu kesebelas, akan diadakan review dan ujian.

Telah Terbukti Kualitasnya

Sudah berjalan cukup lama, tentu kualitas pembelajaran BINUS ONLINE LEARNING tidak perlu diragukan lagi. Beberapa prestasi dan penghargaan sudah diraih oleh BINUS ONLINE LEARNING.

Salah satunya adalah meraih Anugerah E-Pendidikan 2009 untuk e-learning dengan kategori Inovasi dan Kreativitas, Kualitas Bahan Pembelajaran, dan Penggunaan Bahasa Indonesia. Penghargaan tersebut diperoleh dalam ajang International Symposium on Open, Distance, and eLearning (ISODEL) 2009.

BINUS ONLINE LEARNING juga telah mendapat kepercayaan dari pemerintah Indonesia untuk Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh melalui SK No. 146/E/O/2104 pada Juni 2014. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa sistem pembelajaran di BINUS ONLINE LEARNING dibuat dengan sangat baik.

Sistem Pembelajaran Global

Metode pembelajaran berbasis online dengan LMS membuat mahasiswa di BINUS ONLINE LEARNING bisa melakukan pembelajaran tanpa dibatasi waktu dan tempat. Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah dan negara pun bisa mengikutinya. Selain itu, dosen-dosen pengajar bahkan tidak hanya berada di Jakarta, tetapi juga akan hadir dosen yang sedang berada di luar negeri.

Kuliah S1 online BINUS ONLINE LEARNING menjadi jawaban dari permasalahan banyak orang yang memiliki kesibukan, namun tetap ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Kualitasnya tidak jauh berbeda dari kampus biasa pada umumnya.

Bahkan penerapannya menjadi lebih efektif karena mahasiswa tidak perlu menghabiskan waktu untuk perjalanan dari rumah ke kampus, mengingat pembelajaran online ini bisa dilakukan di mana saja. Jika kamu tertarik kuliah S1 online di BINUS ONLINE LEARNING, klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Whatsapp