BINUS Online

Pentingnya HR Management di Era Revolusi Industri 4.0

Pentingnya HR Management di Era Revolusi Industri 4.0

Jumat, 14 Oktober  2022 – BINUS ONLINE LEARNING kembali menyelenggarakan BINUS ONLINE LEARNING Discussion, atau yang dikenal dengan nama BOLD Series. BOLD Series kali ini membahas mengenai HR Management Concept and Practical, di mana penerapan HR management saat ini yang disesuaikan dengan kebutuhan praktis dalam industri, terutama di era revolusi industri 4.0 sekarang. BOLD Series kali ini dihadiri oleh Ir. Wellybrodus TN selaku Direktur Utama PWS Indonesia sebagai narasumber dan dimoderatori oleh Dr. Ir. Teguh Sriwidadi, M.M. yang merupakan Dosen PJJ Management BINUS ONLINE LEARNING.

Dalam dunia organisasi, HR Management bukanlah konsep yang asing lagi dan bahkan menjadi bagian yang krusial dalam pengelolaan perusahaan. HR Management merupakan bentuk implementasi untuk bertanggung jawab dalam mengelola karyawan agar memiliki performa yang baik. HR management sendiri sering diterapkan dalam perusahaan berskala besar yang sudah memiliki pola, serta prosedur yang baik untuk membantu mewujudkan visi dan misi pada perusahaan. Namun banyak juga karyawan yang mengabaikan dan menyepelekan hal tersebut, sehingga tidak bisa terlaksana dengan program yang maksimal.

Oleh karena itu, BOLD Series kali ini berinisiatif untuk menjelaskan mengenai HR untuk meningkatkan pemahaman konsep dan praktek tentang HR management, serta pengembangan organisasi dalam perusahaan atau dalam dunia kerja. Selain itu, untuk mendapatkan pemahaman tentang tantangan HR saat ini terkait dengan munculnya generasi Milenial, pandemi COVID 19, dan era revolusi Industri 4.0.

Perbedaan generasi dalam organisasi menyebabkan banyak titik gesekan yang terjadi dalam dunia kerja, seperti komunikasi, etika kerja, kebijakan, dan lainnya. Hal ini merupakan hal yang harus diperhatikan oleh HR dan juga karyawannya dalam organisasi. Oleh sebab itu, HR management memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan untuk mengawasi pengelolaan karyawan. Dengan demikian suatu organisasi memiliki Organization Management System yang terdiri dari organization plan dan manpower productivity analysis agar organisasi tersebut mendapatkan output yang bagus dan memuaskan.

Acara BOLD Series kali ini dihadiri dan disambut secara antusias oleh para audiens yang berasal dari BINUS ONLINE LEARNING dan juga masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai HR management di era revolusi industri 4.0. Acara ini dihadiri lebih dari 350 peserta melalui zoom.

“HR Management mengalami perkembangan yang sangat besar dan tantangan yang bertambah” tutur Ibu Sri Widadi dalam kesimpulannya.

Whatsapp