BINUS Online

3 Cara Persiapkan Diri Hadapi Industri 4.0 bersama BINUS ONLINE LEARNING

Era revolusi industri 4.0 menjadi hal yang mau tak mau harus dihadapi masyarakat. Bahkan pemerintah pun sudah memikirkan hal ini sejak beberapa tahun lalu. Perlu adanya persiapan sumber daya manusia untuk menyambut serta menghadapi berbagai tantangan industri yang mungkin terjadi. Lembaga pendidikan pun menjadi sarana yang efektif untuk mempersiapkan insan-insan mumpuni dalam menghadapi revolusi ini.

Tidak terkecuali di BINUS ONLINE LEARNING yang menyediakan berbagai macam program kuliah untuk menunjang persiapan menghadapi industri 4.0.

Lalu, apa saja cara untuk menghadapi industri 4.0 bersama BINUS ONLINE LEARNING? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Memilih jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan saat ini

Era revolusi Industri 4.0 identik dengan teknologi yang semakin maju. Itu sebabnya mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan teknologi menjadi hal penting karena kamu bisa mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk menunjang karier.

Jadi, untuk mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0, tidak ada salahnya untuk memilih jurusan kuliah yang akan banyak dibutuhkan, terutama yang berhubungan dengan kemajuan teknologi. Bisa saja, perusahaan-perusahaan akan membutuhkan banyak sumber daya manusia yang berasal dari jurusan tersebut.

Saat ini, jurusan yang berhubungan dengan teknologi dan data seperti Teknik Informatika, Sistem Informasi, atau lainnya sangat dibutuhkan dan memiliki peminat yang cukup banyak. BINUS ONLINE LEARNING adalah salah satu kampus yang sudah mempersiapkan dan memiliki berbagai jurusan yang bisa menunjang kebutuhan tersebut. Adapun jurusan di BINUS ONLINE LEARNING yang berhubungan erat dengan teknologi antara lain Computer Science dan Information System.

2. Lulus lebih cepat dengan program RPL

Selanjutnya, untuk menghadapi era industri ini, BINUS ONLINE LEARNING memiliki program RPL atau Rekognisi Pembelajaran Lampau. Program RPL sendiri adalah penyetaraan akademik dengan pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi untuk mengenyam pendidikan tinggi di berbagai program studi.

Dengan adanya program ini, mahasiswa bisa lulus lebih cepat dengan adanya #TukarRaih pengalaman kerja. Tentu saja ini akan sangat berguna karena membuat waktu kamu menjadi lebih efisien.

Tujuan dari adanya program RPL ini tentu agar ada lebih banyak tenaga profesional yang mendapatkan kesempatan pendidikan tinggi. Penyetaraan kuliah membuat kewajiban mengambil mata kuliah semakin berkurang, sehingga waktu untuk lulus pun bisa lebih cepat. Selain itu, tentu biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih sedikit karena jumlah kredit mata kuliah yang berkurang. Cara ini membuat banyak orang bisa terjun lebih cepat menghadapi era revolusi industri 4.0.

Baca Juga: Mengenal Sistem Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) BINUS ONLINE LEARNING

3. Perkaya skill lewat Enrichment Program

Terakhir, BINUS ONLINE LEARNING menawarkan Enrichment Program untuk mahasiswanya mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0. Dalam program ini, ada banyak track yang bisa membantu mengembangkan potensi mahasiswa.

Jika kamu mengikuti Enrichment Program, ada tujuh jalur program yang bisa dipilih, mulai dari internship track, entrepreneurship track, research track, community development track, study aboard track, microcredential track, dan terakhir ada further studies track.

Melalui Enrichment Program, kamu bisa menambah berbagai skill untuk menunjang kehidupan di era industri 4.0. Program ini memberikan berbagai pengalaman dan manfaat yang bisa dimanfaatkan di masa depan. Tidak hanya itu, bahkan program ini juga bisa menambah jaringan relasi serta persebaran informasi. Relasi tentu menjadi hal yang sangat penting di dunia kerja nantinya.

Itulah tiga cara untuk mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0 bersama BINUS ONLINE LEARNING. Tidak hanya berkuliah dengan fleksibel, tapi kamu juga bisa mengumpulkan lebih banyak pengalaman agar lebih siap hadapi era industri 4.0.

Persiapkan dirimu dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi era industri 4.0 bersama BINUS ONLINE LEARNING. Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, terutama soal pendaftaran BINUS ONLINE LEARNING!

Whatsapp