BINUS Online

Simak Syarat Tukar Pengalaman di BINUS ONLINE LEARNING Agar Kuliah Cepat Lulus!

Ingin kuliah S1 online di kelas karyawan? Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) hadir untuk profesional agar bisa cepat lulus kuliah. Inovasi BINUS ONLINE LEARNING ini merupakan penyetaraan akademik atas pengalaman kerja dan sertifikasi pelatihan yang kamu miliki. Simpelnya, kuliah online di sini menawarkan sistem konversi atau tukar pengalaman kerja dan pelatihan bersertifikasi menjadi satuan kredit semester (SKS) di BINUS ONLINE LEARNING.

Ilustrasi kuliah online. Kuliah online di menawarkan sistem konversi atau tukar pengalaman kerja dan pelatihan bersertifikasi menjadi satuan kredit semester (SKS) di BINUS ONLINE LEARNING.

Apa saja, sih, ketentuannya? Simak empat syarat mudah ini untuk tukar pengalamanmu, raih masa depanmu!

  1. Punya pengalaman kerja minimal tiga tahun

Syarat pertama mengikuti program RPL untuk tukar pengalaman di BINUS ONLINE LEARNING adalah mengantongi pengalaman kerja minimal tiga tahun. Soalnya, RPL juga merupakan penerapan lifelong learning, di mana seseorang tidak berhenti belajar sepanjang hidupnya. Melalui implementasi tersebut, profesional diberikan peluang yang lebih luas untuk memperoleh pendidikan tinggi. Dengan adanya jalur RPL, pengalaman kerja kamu diakui sebagai salah satu proses pembelajaran yang berharga dalam kehidupan.

Tujuan diadakannya program RPL adalah meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terdidik dan memiliki keahlian. Para profesional pun didorong untuk berkembang sebagai lifelong learner dengan terus menambah kemampuan diri dan daya saing dalam dunia pekerjaan melalui pendidikan lebih tinggi.

  1. Pendidikan terakhir SMA/SMK

Untuk mengambil program studi pilihan RPL di BINUS ONLINE LEARNING, ketentuan pendidikannya adalah sudah lulus jenjang SMA atau SMK. Jalur ini cocok banget untuk kamu yang langsung bekerja atau membuka bisnis setelah lulus sekolah. 

Mungkin banyak dari kamu masih ragu-ragu melanjutkan pendidikan karena sudah telanjur kerja. Tapi, siapa sangka sekarang kamu bisa kuliah S1 online di BINUS ONLINE LEARNING yang punya banyak keunggulan dan prestasi setelah terjun ke dunia kerja?

  1. Menyiapkan dokumen penunjang sebelum mendaftar

Dokumen yang dibutuhkan pasti sudah dimiliki para profesional seperti kamu. Tenang saja, tujuan pengumpulan dokumen adalah untuk membuktikan pengalaman kamu dan menilai konversi mata kuliah yang sesuai. Lampiran untuk pendaftaran ini terdiri dari surat keterangan kerja atau surat yang menunjukkan project, dokumentasi hasil kerja, dan sertifikat pelatihan kerja. 

Lengkapi juga berkas kamu dengan pas foto terbaru ukuran 3×4, scan kartu identitas berupa KTP/paspor, ijazah, dan surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN). Selain itu, jangan lupa isi formulir pendaftaran BINUS ONLINE LEARNING. Dapatkan formulir lengkap dengan klik Daftar Online. Tautan pendaftaran online itu akan membawa kamu menuju langkah-langkah untuk masuk sebagai mahasiswa di kelas karyawan.

  1. Melewati proses asesmen

Setelah melakukan pendaftaran, pengalaman kerja dan sertifikasi pelatihan kamu akan melewati proses asesmen terlebih dahulu. Dalam proses ini, akan dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen penunjang yang kamu berikan, seperti yang sudah disebutkan di atas. Kamu juga bakal melalui proses interview bersama asesor berpengalaman. Dengan begitu, hasil capaian konversi mata kuliah dipastikan sepadan dengan pengalaman kamu.

Jumlah raihan konversi yang bisa diakui adalah 5-15 mata kuliah. Selanjutnya, sisa SKS akan dipenuhi selama perkuliahan sesuai kurikulum program studi BINUS ONLINE LEARNING yang diambil. Semakin banyak mata kuliah yang diakui, kamu bisa lulus lebih cepat dengan biaya yang lebih murah, lho. Misalnya, jika mendapatkan pengakuan sebanyak 10 mata kuliah, kamu hanya perlu menjalani perkuliahan selama enam semester dan menghemat biaya sebesar Rp11.975.000.

Pendaftaran jalur RPL pun cukup mudah. Pertama, pilih kuliah online atau BINUS ONLINE LEARNING di halaman website pendaftaran binus.edu/admissions. Setelah itu, klik enrollment track RPL setelah membeli formulir pendaftaran. Selain mudah, program RPL membuat kamu hemat biaya kuliah. Jika dihitung, perolehan mata kuliah yang didapatkan dari program penyetaraan RPL hanya dikenakan harga 50 persen dari biaya mata kuliah reguler. 

Penyetaraan RPL bisa diambil untuk lima program studi pilihan BINUS ONLINE LEARNING. Kurikulum pembelajaran yang dapat kamu pilih adalah jurusan Teknik Informatika, Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, dan Teknik Industri. Langsung saja telusuri informasi lebih lengkap dengan melihat e-booklet jalur RPL dari BINUS ONLINE LEARNING di sini.

Yuk, tukar pengalamanmu di BINUS ONLINE LEARNING sekarang. Tanggal pendaftaran dan periode perkuliahan juga sudah bisa kamu cek di website, ya!

 

Whatsapp