BINUS Online

Tukar Pengalamanmu dan Ciptakan Masa Depan Tanpa Batas bersama BINUS ONLINE LEARNING!

Kerja sambil kuliah tidak lagi jadi masalah. Jika kamu khawatir aktivitas kuliah akan bertabrakan dengan waktu kerja, sekarang ada kuliah S1 online yang memungkinkan kamu manajemen waktu belajar secara mandiri. Di kelas yang disediakan BINUS ONLINE LEARNING ini, kamu bebas mengatur prioritas antara belajar dengan kesibukan sebagai karyawan atau pemilik bisnis.

Fleksibilitas itu bisa tercapai karena BINUS ONLINE LEARNING menerapkan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan sistem modular. Jalur RPL merupakan program penyetaraan akademik terhadap pengalaman kerja maupun pelatihan bersertifikasi.

Kerja sambil kuliah tidak lagi jadi masalah. Jika kamu khawatir aktivitas kuliah akan bertabrakan dengan waktu kerja, sekarang ada kuliah S1 online yang memungkinkan kamu manajemen waktu belajar secara mandiri. Di kelas yang disediakan BINUS ONLINE LEARNING ini, kamu bebas mengatur prioritas antara belajar dengan kesibukan sebagai karyawan atau pemilik bisnis.

Bekerja dan kuliah lebih mudah dengan program RPL BINUS ONLINE LEARNING

Pilihan RPL sesuai untuk para profesional yang ingin pengalaman kerjanya dikonversi menjadi satuan kredit semester (SKS) dalam perkuliahan. Dengan pengakuan terhadap sepak terjang di dunia kerja, kamu berhak lulus kuliah lebih cepat dan lebih hemat.

Sementara itu, ada penerapan sistem modular yang memungkinkan kamu untuk mengikuti proses perkuliahan secara fleksibel dengan biaya yang fleksibel pula. Kamu bisa menentukan sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil sesuai kondisi finansial. Kamu juga bebas mengatur waktu belajar karena semua materi sudah disediakan oleh dosen yang bisa diakses kapan pun secara online.

Sekarang, buang pikiran bahwa kuliah akan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Bahkan, kamu akan semakin hemat jika pengalaman kerja kamu dinilai sangat relevan dengan mata kuliah program studi yang tersedia. Dalam kuliah online ini, pengalaman kerja kamu bisa dipandang punya bobot yang setara dengan materi pembelajaran di kuliah. Jadi, kamu tidak perlu mengambil mata kuliah tertentu jika dianggap sudah menguasainya secara profesional.

Syarat dan langkah-langkah pendaftaran

Jika tertarik untuk mendaftar, ada beberapa dokumen penunjang yang perlu kamu siapkan. Pertama, isi formulir pendaftaran yang tersedia pada halaman website pendaftaran online. Form bisa kamu dapatkan dengan memilih S1 online atau BINUS ONLINE LEARNING pada halaman pendaftaran tersebut. 

Selain melengkapi formulir pendaftaran, kamu juga perlu melampirkan dokumen berupa pas foto formal dengan ukuran 3×4, scan kartu identitas berupa KTP atau paspor, ijazah, dan surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN). Buktikan juga pengalaman kerja kamu dengan surat keterangan kerja atau surat yang menunjukkan project profesional, dokumentasi hasil kerja, dan sertifikat pelatihan kerja.

Tidak perlu khawatir, tujuan dikumpulkannya dokumen tersebut adalah untuk membuktikan pencapaian profesional kamu. Melalui berkas yang kamu berikan, pihak BINUS ONLINE LEARNING bisa melakukan asesmen untuk menilai relevansi antara pengalaman kerja dengan mata kuliah program studi.

Nah, proses asesmen akan kamu lalui setelah pendaftaran diterima. Tahap asesmen terdiri dari pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen penunjang yang kamu kumpulkan dan dilanjutkan interview bersama asesor berpengalaman. Hasil dari asesmen ini berupa penilaian konversi pengalaman kerja kamu menjadi 5-15 mata kuliah. SKS yang tersisa akan kamu penuhi dengan mempelajari materi kuliah.

Ketika kamu menempuh sisa SKS tersebut dengan jalur RPL, kamu mendapatkan benefit lulus lebih cepat, lho. Biasanya, studi S1 menghabiskan waktu empat tahun. Tapi, jika pengalaman kerja dan pelatihan karier kamu diakui memenuhi 10 mata kuliah, waktu kuliah yang tersisa hanya enam semester. Kalau hasil penyetaraan yang diperoleh adalah 15 mata kuliah, kamu tinggal menjalani masa studi selama lima semester saja!

Raih masa depan bersama BINUS ONLINE LEARNING!

Kesempatan untuk lulus lebih cepat ini diadakan karena BINUS ONLINE LEARNING memiliki cita-cita untuk berkontribusi dalam meningkatkan jumlah angkatan kerja yang terdidik dan ahli. RPL diadakan sebagai bentuk implementasi lifelong learning, di mana seseorang didorong untuk tidak berhenti belajar sepanjang hayat. Dalam hal ini, proses belajar bisa dilakukan dengan menempuh pendidikan tinggi.

Masa perkuliahan yang kamu jalani akan sesuai dengan kurikulum program studi yang diambil. Ada lima jurusan pilihan dalam kuliah S1 online jalur RPL, nih. Kamu bisa memutuskan untuk kerja sambil kuliah dengan menempuh salah satu program studi: Teknik Informatika, Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, atau Teknik Industri.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut? Kunjungi website BINUS ONLINE LEARNING atau segera hubungi kontak yang tersedia! Mari tukar pengalamanmu dan raih masa depan bersama BINUS ONLINE LEARNING!

Whatsapp