BINUS Online

Program RPL BINUS ONLINE LEARNING Dukung Karyawan Tingkatkan Karier

Menempuh pendidikan setinggi-tingginya merupakan impian banyak orang. Sayangnya, berbagai faktor memaksa sejumlah orang harus menunda impian untuk belajar ke tingkat kuliah dan harus bekerja lebih dahulu. Masalahnya, keterbatasan waktu dan sulitnya membagi schedule dengan kuliah membuat mereka yang kini sudah jadi karyawan pikir-pikir lagi untuk melanjutkan program S1 yang tertunda untuk tingkatkan karier.

Untuk membantu karyawan untuk tingkatkan karier mereka dengan melanjutkan pendidikan, BINUS ONLINE LEARNING menyediakan program penyetaraan pekerjaan lewat Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Melalui program ini, kamu pun bisa tukar pengalamanmu dan raih masa depanmu. Bagaimana maksudnya?

Untuk membantu karyawan untuk tingkatkan karier mereka dengan melanjutkan pendidikan, BINUS ONLINE LEARNING menyediakan program penyetaraan pekerjaan lewat Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Melalui program ini, kamu pun bisa tukar pengalamanmu dan raih masa depanmu.

Kuliah Sambil Kerja Kini Bukan Hanya Angan!

Buat kamu yang bingung bagaimana caranya kuliah sambil kerja, RPL BINUS ONLINE LEARNING jadi solusi yang tepat. Dengan sistem pembelajaran global, kamu bebas memilih waktu dan mata kuliah sehingga jadwal kuliah tidak akan berbenturan dengan waktu bekerja. Jadi, kalau kamu tidak bisa mengikuti kelas malam karena harus bekerja, kamu bisa mengikuti jadwal kelas pagi dan begitu juga sebaliknya.

Selain itu, RPL BINUS ONLINE LEARNING juga menghadirkan program kuliah S1 online sehingga kamu bisa mengikuti pelajaran di mana saja, bahkan ketika kamu di kantor dan sedang memiliki waktu kosong yang bisa diisi dengan kuliah online. Ditambah lagi, pengalaman kerja yang sudah kamu lalui bisa ditukar menjadi mata kuliah atau SKS sehingga masa kuliahmu jadi lebih cepat.

Program RPL dari BINUS ini merupakan realisasi dari motto “tukar pengalamanmu, raih masa depanmu” untuk memberi kesempatan bagi karyawan agar bisa meraih pendidikan setinggi-tingginya meskipun sambil bekerja. Selain itu, program RPL ini juga merupakan sebuah realisasi dari konsep long-life learning yang mengharapkan bahwa lulusan BINUS akan terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri sepanjang hidupnya.

Adakah Persyaratannya?

Program kelas karyawan ini sangat terbuka untuk kamu yang sudah lulus SMA dan ingin melanjutkan pendidikan S1 meskipun sambil bekerja. Syaratnya adalah kamu sudah bekerja selama tiga tahun sesuai bidang studi yang ada. Selain itu, kamu juga sudah memiliki dokumen pendukung pekerja seperti Curriculum Vitae (CV) yang berisi riwayat pekerjaan kamu, surat keterangan bekerja, sertifikasi profesi, dan dokumentasi hasil pekerjaan.

Semua pengalaman pekerjaan tersebut harus terhitung setelah kamu lulus SMA atau SMK. Setelah itu, semua pengalaman kerja dan dokumen akan diteliti terlebih dahulu oleh tim assessment. Nantinya, tim tersebut akan menentukan berapa jumlah mata kuliah yang kamu dapatkan dari hasil pengalaman kerja tersebut dengan batas maksimal mata kuliah sejumlah 15 SKS. Artinya, kalau hasil konversi pengalaman kerja ternyata mencapai 15 SKS tersebut, kamu tinggal ikut kuliah online selama lima semester saja untuk bisa lulus.

Sambil menunggu dokumen diteliti, kamu juga akan mengikuti interview dengan tim ahli BINUS ONLINE LEARNING terkait pengalaman kerja dan pencapaian yang sudah diraih selama bekerja. Hasil interview itu juga akan memengaruhi berapa SKS yang akan kamu dapatkan.

Bagaimana Cara Mendaftarnya?

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar secara online di website BINUS ONLINE LEARNING. Setelah itu, pilih kelas kuliah S1 online dan kamu diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp250.000. Jangan lupa memilih RPL pada enrollment track untuk mengikuti program RPL BINUS ONLINE LEARNING. Setelah melengkapi formulir pendaftaran, dokumen kamu akan diteliti oleh tim assessment dan kamu bisa melakukan interview. Jika dinyatakan lulus, kamu tinggal mendaftar ulang dan bisa memulai kuliah S1 online.

Apa Saja Pilihan Jurusannya?

Untuk saat ini, program RPL BINUS ONLINE LEARNING menyediakan bidang studi Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Industri. Pastikan bidang studi yang kamu pilih memang sesuai dengan pengalaman kerja selama ini. Misalnya, jika selama ini kamu bekerja di bidang keuangan, maka Akuntansi akan menjadi bidang studi yang tepat untuk kuliah S1 online kamu di BINUS ONLINE LEARNING.

Itulah berbagai keuntungan yang akan kamu dapat dari kuliah S1 online bersama RPL BINUS ONLINE LEARNING. Kamu bisa lulus sampai sarjana tanpa harus meninggalkan pekerjaan kamu. Bahkan, kamu juga bisa memperluas relasi dengan kelas karyawan yang tentunya diisi karyawan dengan latar belakang perusahaan berbeda. Tunggu apa lagi, segera gabung bersama Binusian lainnya. Tukar pengalamanmu, tingkatkan karier, dan raih masa depanmu di BINUS ONLINE LEARNING!

Whatsapp