BINUS Online

Kuliah Online Lebih Fleksibel, Ini Caranya!

Kuliah online kini menjadi pilihan yang semakin populer dalam menempuh pendidikan tinggi, seperti yang ditawarkan oleh BINUS ONLINE LEARNING. Proses belajar kuliah online yang fleksibel membuat mahasiswa bisa memilih untuk menimba ilmu kapan pun dan di mana pun. Ini karena semua materi kuliah bisa bebas diakses mahasiswa secara online.

Ditambah lagi, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) memungkinkan para profesional menukarkan pengalaman kerja dan sertifikat pelatihan karier menjadi satuan kredit semester (SKS). Pendaftaran untuk kuliah S1 online di BINUS ONLINE LEARNING pun mudah. Klik Daftar Online dan klik opsi kuliah online, lalu kamu bakal diarahkan untuk melakukan langkah-langkah proses pendaftaran. Jangan lupa siapkan dokumen penunjang, ya!

Kuliah lewat program penyetaraan RPL menawarkan sejumlah keuntungan yang tidak bisa dilewatkan, lho. Berikut ini tiga keunggulan utama yang ditawarkan BINUS ONLINE LEARNING!

Ilustrasi Kuliah Online Fleksibel

  1. Hemat biaya 

Semakin banyak raihan mata kuliah yang kamu dapatkan dari program RPL, biaya kuliah bisa menjadi semakin murah. Soalnya, Biaya Pengembangan dan Pembangunan Pendidikan (BP3) yang dibayar jadi lebih sedikit. Ini bisa tercapai karena durasi kuliah yang dijalani pun singkat. 

Tidak hanya itu, pengakuan mata kuliah yang diraih dari penyetaraan akademik jalur RPL hanya dikenakan harga sebesar 50 persen dari biaya mata kuliah reguler. Sistem ini otomatis membuat kamu menghemat biaya pendidikan. Ini saatnya meninggalkan pikiran bahwa kuliah sangat menguras kantong. Kalau dihitung secara keseluruhan, kamu punya kesempatan menghemat hingga total Rp17.962.500, lho!

  1. Fleksibel

Proses perkuliahan BINUS ONLINE LEARNING sangat cocok disebut sebagai kelas karyawan karena kamu bebas melakukan manajemen waktu belajar secara mandiri. Materi perkuliahan akan disediakan oleh dosen untuk bisa diakses online kapan pun dan di mana pun.

Jangan khawatir, kamu tetap punya kesempatan untuk berinteraksi dengan dosen dan anggota kelas lewat forum diskusi. Ada forum Class Room untuk mendiskusikan pertanyaan terkait mata kuliah dengan dosen. Tersedia juga Team Room buat membahas tugas kelompok. Selain forum-forum tersebut, diadakan pula Class Conference layaknya online learning lainnya. Namun, pertemuan virtual bersifat opsional. 

Kehadiran dalam virtual class bersifat tidak wajib karena kuliah online di sini mengerti bahwa masing-masing mahasiswa memiliki kesibukannya masing-masing. Jadi, hal penting yang perlu kamu siapkan untuk survive perkuliahan adalah mengatur skala prioritas dengan maksimal. Kerja dan kuliah sama-sama membutuhkan komitmen terhadap tanggung jawab yang tinggi. Tapi, tetap luangkan waktu untuk istirahat di sela-sela kerja dan kuliah, ya!

  1. Lulus cepat

Dengan konversi pengalaman kerja dan latihan bersertifikat, kamu bisa lulus kuliah lebih cepat. Proses perkuliahan kamu bakal selesai dalam 5-7 semester saja. Padahal, kuliah S1 reguler biasanya ditempuh selama empat tahun. Kok, bisa? Ini karena program RPL dari BINUS ONLINE LEARNING merupakan implementasi lifelong learning, di mana pengalaman kerja kamu diakui sebagai bentuk proses belajar.

Melalui RPL, para profesional diharapkan bisa termotivasi untuk terus melakukan pengembangan diri. Sehingga, kemampuan yang dimiliki jadi meningkat dan menambah daya saing dalam dunia kerja.

Durasi kuliah sekaligus biaya pendidikan kamu akan ditentukan dalam proses asesmen dokumen dan interview dengan asesor berpengalaman. Setelah proses peninjauan, kamu akan menerima hasil konversi pengalaman kerja yang diakui menjadi 5-15 mata kuliah. Proses ini dilaksanakan untuk memastikan kamu memperoleh raihan mata kuliah yang sepadan dengan pengalaman kerja.

Untuk jalur RPL, kamu disarankan untuk mengambil jurusan kuliah yang sejalan dengan bidang pekerjaan. Dengan begitu, asesor akan dengan mudah melihat bahwa pengalaman kerja yang kamu miliki relevan dengan mata kuliah dalam program studi. Kamu juga akan memperluas networking karena bertemu dengan sesama profesional dari berbagai bidang.

Langkah-langkah pendaftaran bisa dengan mudah diakses pada website pendaftaran online. Jika masih penasaran seputar kuliah online fleksibel dan sistem RPL, kamu bisa melihat-lihat e-booklet yang tersedia. Yuk, tukar pengalamanmu, raih masa depanmu bersama BINUS ONLINE LEARNING!

Whatsapp