BINUS Online

Ingin Tahu Cara Kuliah Sambil Kerja yang Efisien? BINUS ONLINE LEARNING Solusinya!

Banyak dari kamu yang berpikir bahwa kuliah sambil bekerja merupakan hal yang sangat menantang. Salah satu faktor utama adalah sulitnya membagi waktu antara bekerja dan kuliah, apalagi jika kamu saat ini memegang posisi yang cukup tinggi di kantor sehingga membutuhkan waktu bekerja lebih banyak. 

Padahal, kamu masih bisa kuliah dan mendapat gelar sarjana tanpa mengganggu waktu kerja kamu dengan mengikuti program kuliah S1 online dari BINUS ONLINE LEARNING. Apa saja keuntungan yang bakal kamu dapat dari BINUS ONLINE LEARNING? Simak penjelasannya berikut ini!

Ilustrasi kuliah sambil bekerja.

Tentang RPL BINUS ONLINE LEARNING

Buat kamu yang menginginkan kelas karyawan dengan jadwal dan mata kuliah efisien tanpa harus datang ke kampus setiap hari, RPL BINUS ONLINE LEARNING jadi solusi yang tepat. RPL atau Rekognisi Pembelajaran Lampau dari BINUS ONLINE LEARNING adalah program penyetaraan akademik berdasarkan pengalaman kerja dan mengubahnya menjadi satuan kredit atau SKS.

Dengan minimal pengalaman pekerjaan selama tiga tahun, program ini akan mengonversikan pengalaman kerja atau pelatihan sertifikasi yang kamu miliki menjadi mata kuliah, sehingga kamu bisa menyelesaikan pendidikan S1 dalam waktu cepat. 

Program ini adalah upaya dari BINUS UNIVERSITY untuk memberikan kesempatan bagi para karyawan yang sudah profesional untuk dapat memperoleh gelar pendidikan tertinggi meskipun sudah bekerja. Sebagai sebuah penerapan dari pembelajaran sepanjang hayat (life-long learning), BINUS berharap bahwa para lulusan program ini tidak pernah berhenti belajar, sehingga bisa terus meningkatkan keahlian dan daya saingnya.

Mengapa Program Ini Harus dipilih? 

RPL BINUS ONLINE LEARNING telah menerapkan sistem pembelajaran global tanpa batas tempat dan waktu. Sehingga, kamu yang kini sudah bekerja bisa mengikuti kuliah S1 online di mana saja dan kapan saja sesuai jadwal. Selain itu, sebagai kelas karyawan, kamu akan bertemu dengan mahasiswa yang juga merupakan karyawan dari perusahaan lain sehingga dapat menambah relasi kamu.

Dengan mengikuti program RPL BINUS ONLINE LEARNING, kamu juga bisa lulus lebih cepat. Ini karena adanya penyetaraan lama waktu kamu bekerja yang diubah menjadi SKS. Nantinya, akan ada tim assessment yang akan menghitung berapa banyak mata kuliah hasil penyetaraan dengan pengalaman kerja kamu. Kamu hanya perlu menambah dokumen penunjang hasil kerja, ditambah hasil interview dengan ahli untuk memastikan bahwa capaian kuliah kamu nantinya sepadan dan bermanfaat.

Misalnya, jika kamu mendapatkan sekitar enam atau tujuh mata kuliah, maka kamu hanya perlu mengikuti tujuh semester dalam pendidikan regulernya. Ditambah lagi, kamu juga mendapat potongan biaya dari program penyetaraan sebesar 50% dari biaya mata kuliah mahasiswa reguler. Durasi kuliah yang pendek dari hasil program penyetaraan juga memastikan kalau kamu bisa menyelesaikan S1 dengan biaya yang tidak terlalu banyak.

Siapa yang Bisa Mengajukan Program?

Program RPL BINUS ONLINE LEARNING sangat terbuka untuk kamu lulusan SMA namun punya mimpi untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya. Kamu juga setidaknya perlu memiliki pengalaman kerja selama tiga tahun, dengan pengalaman kerja sesuai mata kuliah yang ada di program ini. Apalagi kalau sudah memiliki sertifikasi pelatihan terkait bidang tersebut dan lulus interview bersama ahli, kamu bisa mengikuti RPL BINUS ONLINE LEARNING untuk tukar pengalaman dan raih masa depan!

Syarat dan Cara Mendaftar

Kamu bisa mulai langkah kamu untuk mengikuti kuliah S1 online bersama BINUS ONLINE LEARNING dengan mendaftar secara online dan mengisi formulir pendaftaran di website BINUS ONLINE LEARNING bagian admission. Selain syarat umum seperti pas foto, akte kelahiran, dan SKHU, kamu juga perlu dokumen pendukung pekerja. Dokumen tersebut adalah surat keterangan bekerja, Curriculum Vitae (CV) dan cover letter, sertifikat hasil kerja, dan dokumentasi hasil kerja. 

Setelah mendaftar secara online, kamu juga harus memilih jurusan sesuai bidang pekerjaan dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp250.000. Nanti pada sesi enrollment track, kamu harus memilih RPL untuk mengikuti program RPL BINUS ONLINE LEARNING. Proses assessment dan interview akan dilakukan setelah mengisi form pendaftaran. Jika lulus interview, kamu hanya perlu mendaftar ulang dan akhirnya siap mengikuti kuliah S1 online di BINUS.

Meningkatkan pendidikan tetap menjadi hal penting meskipun kamu sudah mulai meniti karier. Dengan mengikuti RPL BINUS ONLINE LEARNING, kamu tetap bisa mengejar pendidikan hingga sarjana dan tetap mempertahankan performa pekerjaan. 

Bagaimana, apa kamu udah siap kuliah sambil bekerja dan menjadi Binusian? Kalau sudah, segera daftar di sini dan jangan lupa untuk mengecek informasi tentang jadwal pendaftaran dan perkuliahan. Ayo, daftarkan dirimu di BINUS untuk tukar pengalamanmu dan raih masa depanmu!

Whatsapp