BINUS Online

Ingin Lanjut Kuliah? Ikuti Kuliah S1 Online di BINUS ONLINE LEARNING!

Pandemi Covid-19 yang menjangkit dunia benar-benar membuat masyarakat harus beradaptasi dan melakukan penyesuaian dalam hidup. Salah satu bentuknya adalah pembatasan kontak fisik secara langsung demi mencegah penyebaran virus. Di Indonesia, pemerintah memberlakukan sistem pembatasan sosial berskala besar yang berlaku untuk semua bidang, termasuk pendidikan. Hasilnya, banyak mahasiswa yang melanjutkan kuliah S1 dengan sistem daring.

Meskipun pandemi sudah mulai terkendali, kekhawatiran tetap muncul apalagi jika harus kembali menjalankan aktivitas kuliah secara langsung. Secara otomatis, peluang terjangkit pandemi masih cukup tinggi. Buat kamu yang ingin tetap melanjutkan kuliah tanpa harus keluar rumah, BINUS ONLINE LEARNING siap menjawab kebutuhan kamu melalui program kuliah S1 online. Memangnya, apa saja keuntungan yang bisa didapat dari BINUS ONLINE LEARNING? Simak penjelasannya di sini!

Ilustrasi kuliah S1 daring.

Bisa dilakukan di mana saja

Sesuai dengan nama programnya, BINUS ONLINE LEARNING memberi kesempatan untuk kamu mengikuti kuliah di mana saja dan kapan saja tanpa harus ke kampus lewat kuliah S1 online. Jadi, buat kamu yang berada tinggal di luar daerah, sedang terikat dengan pekerjaan, atau masih berada di daerah dengan tingkat pandemi yang tinggi, masih bisa mengikuti kuliah dari tempat kamu sekarang.

Ditambah lagi, sistem ujian di BINUS ONLINE LEARNING juga dilaksanakan secara online sehingga kamu tidak perlu pergi ke kampus baik untuk mengikuti ujian tertulis, ataupun mengumpulkan tugas akhir semester karena semua bisa dilakukan dari rumah.

  1. Lebih hemat biaya

Selain sistem kuliah S1 online yang membebaskan kamu untuk kuliah dari mana saja, BINUS ONLINE LEARNING juga memberikan kemudahan dalam masalah administrasi. Dengan sistem modular yang telah diterapkan BINUS ONLINE LEARNING, kamu bebas untuk memilih mata kuliah yang ingin kamu ambil dalam satu semester. Hal ini tentunya memudahkan kamu dalam pembayaran karena kamu hanya perlu membayar sesuai mata kuliah dan SKS yang kamu ambil.

Jadi, jika kamu merasa akan mengalami kesulitan dalam pembayaran di semester berikutnya, kamu bisa mengambil mata kuliah dan SKS yang lebih sedikit. Sehingga, kamu masih bisa melanjutkan kuliah kamu ke semester berikutnya tanpa harus kepikiran dengan biaya semester yang mungkin menyulitkan pada waktu tersebut.

  1. Belajar jadi lebih nyaman

Selain kebebasan memilih mata kuliah, kamu juga dibebaskan untuk memilih jadwal yang kamu inginkan. Hal ini sangat menguntungkan, khususnya untuk kamu yang sudah bekerja atau punya kesibukan lain. Jadi, kamu masih bisa melanjutkan kuliah tanpa mengganggu aktivitas lainnya. Misalnya, kalau harus bekerja dari pagi hingga sore, kamu bisa mengambil kelas malam.

Hal yang sama berlaku sebaliknya; jika harus bekerja pada malam hari, kamu bisa mengambil kelas pada pagi atau sore. Begitu juga jika kamu tidak bisa menghadiri kelas pada hari tertentu, maka bisa dialihkan dengan mengambil jadwal mata kuliah pada hari berikutnya.

  1. Kualitas pembelajaran tetap sesuai standar

Sebagai kampus yang memenangkan enam penghargaan dalam RAKORDA LLDIKTI III 2022, BINUS UNIVERSITY tentunya diisi oleh tenaga pengajar berkualitas tinggi, termasuk di BINUS ONLINE LEARNING. BINUS ONLINE LEARNING memastikan agar pembelajaran S1 online kamu tetap sesuai standar kompetensi yang ada, ditambah dengan pengajaran global yang tidak terbatas waktu dan tempat yang memastikan kuliah S1 online kamu tetap berstandar tinggi.

  1. Materi bisa disesuaikan dengan kemampuan

Seperti halnya kuliah offline di kampus, kamu bisa berinteraksi langsung dengan dosen pengajar sehingga materi yang diajarkan juga sesuai dengan kemampuan mahasiswa. Jadi, kalau kamu merasa materi yang diajarkan terlalu sulit dan perlu ditanyakan, kamu bisa langsung bertanya dengan dosen untuk kembali menjelaskan materi. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir ketinggalan pelajaran mengingat pemahaman materi mahasiswa yang berbeda-beda.

Interaksi tersebut bisa dilakukan secara efektif melalui platform learning management system (LMS) yang digunakan dalam kuliah S1 online di BINUS ONLINE LEARNING. Bahkan kamu juga bisa berinteraksi dengan sesama mahasiswa di platform LMS ini.

Ketidakpastian situasi selama pandemi membuat masyarakat selalu khawatir setiap bepergian, tetapi semua roda kegiatan harus tetap berlanjut. Begitu pula dengan pendidikan; dengan kuliah S1 online di BINUS ONLINE LEARNING, kamu tetap dapat melanjutkan kuliah dengan standar yang tinggi hingga lulus jadi sarjana tanpa harus keluar rumah. Bagaimana, sudah siap jadi Binusian? Kalau sudah, klik di sini untuk melihat info lebih lanjut seputar BINUS ONLINE LEARNING!

Whatsapp