BINUS Online

Kuliah Online Computer Science Asyik, Lho! Pelajari di Sini!

Banyak yang mengira bahwa kuliah online di jurusan Computer Science atau Ilmu Komputer sangat memusingkan dan tidak seru. Bagaimana tidak, jurusan yang satu ini terus bersinggungan dengan angka dan kode rumit. Meski begitu, sebenarnya kuliah S1 online Computer Science juga menawarkan berbagai ilmu yang menarik untuk dipelajari. Sebenarnya, apa sih jurusan Computer Science itu sendiri? Yuk, cari tahu jawabannya di sini!

Ilustrasi Kuliah Online Computer Science

Sekilas tentang jurusan Computer Science

Jurusan Computer Science atau Ilmu komputer mempelajari tentang komputer dan cara kerjanya. Hal ini termasuk perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware), dan juga algoritma komputer. Algoritma di sini berarti daftar instruksi untuk menyelesaikan tugas. Dalam ilmu komputer, sebuah algoritma memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya. Jadi, jurusan ini mempelajari perangkat, sistem, serta perintah yang menjalankan komputer.

Akhir-akhir ini, jurusan Computer Science banyak diminati. Penyebabnya tak lain adalah karena dunia tengah memasuki era digitalisasi. Kini, hampir semua aspek kehidupan telah diisi dengan komputer. Otomatis, orang yang menguasai komputer pasti akan selalu dicari. Dengan kata lain, prospek kerja untuk lulusan Jurusan Computer Science ini sangatlah luas.

Hal seru kuliah online Computer Science

Selama ini, jurusan Computer Science selalu identik dengan stereotip yang kaku dan serius. Sebab, disiplin ilmu yang dipelajari tak jauh-jauh dari komputer dan komponen pendukungnya. Namun, sebenarnya jurusan kuliah ini sangat menarik untuk dipelajari, terlebih jika mengambil model kuliah online atau kelas karyawan yang memungkinkan implementasi ilmu dalam kehidupan nyata. Berikut adalah beberapa hal yang membuat jurusan computer science menjadi seru:

  1. Gampang diaplikasikan ke bidang lain

Tanpa banyak disadari, komputer telah mengisi kehidupan manusia sehari-hari. Mulai dari sektor perbankan, industri manufaktur, hingga hiburan, semuanya telah menggunakan sistem komputer. Bahkan smartphone yang selalu ada dalam genggaman pun menerapkan komputer. Begitu juga layanan streaming video dan audio yang kerap mengisi waktu senggang, juga merupakan contoh implementasi algoritma komputer.

  1. Banyak peluang inovasi

Ada banyak sekali hal yang bisa dipelajari dari komputer dan seluruh sistem pendukungnya. Hampir setiap hari, pasti akan ada inovasi baru. Entah itu dari segi hardware, software, maupun algoritmanya. Sebab, Ilmu Komputer terus berkembang dan memiliki peluang inovasi yang begitu luas.

  1. Berorientasi masa depan

Selain itu, Ilmu Komputer juga sangat berorientasi pada masa depan. Itu berarti, mengikuti kuliah online S1 Computer Science sama dengan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang akan muncul di masa mendatang, terutama tantangan-tantangan yang berhubungan dengan teknologi. Lulusan jurusan Computer Science pun terlatih untuk bisa menyelesaikan berbagai problem yang kemungkinan akan muncul di masa depan.

  1. Ilmunya luas

Terakhir, kuliah di Jurusan Computer Science pun menawarkan ilmu pengetahuan yang begitu luas. Ini karena penerapan komputer sendiri selalu bersinggungan dengan disiplin ilmu lainnya. Misalnya, sistem komputer yang diterapkan di sektor perbankan tentu akan berhubungan dengan ilmu keuangan atau ekonomi.

Kuliah online Computer Science di BINUS Online Learning saja!

Tertarik untuk menjalani kuliah S1 online di jurusan Computer Science, namun masih belum tahu mana kampus yang harus dituju?BINUS ONLINE LEARNING bisa dipertimbangkan, terlebih jika kamu menginginkan sistem pembelajaran yang fleksibel dan berkualitas. Di BINUS ONLINE LEARNING, perkuliahan dilakukan secara online melalui LMS atau Learning Management System.

Bukan hanya itu, BINUS ONLINE LEARNING juga menawarkan program extension untuk mahasiswa Ilmu Komputer D3 yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat S1. Dengan sistem perkuliahan yang fleksibel, kuliah online jurusan Computer Science di BINUS ONLINE LEARNING pun cocok untuk dijadikan kelas karyawan. Mahasiswa jadi bisa lulus lebih cepat dengan biaya yang lebih terjangkau.

Ternyata, jurusan Computer Science atau Ilmu Komputer tidak sekaku stereotipnya. Justru sebaliknya, jurusan yang satu ini sangat aplikatif dan fleksibel sehingga dapat diterapkan pada berbagai aspek kehidupan. Bagi yang tertarik untuk menjalani kuliah online jurusan Computer Science, bisa memilih BINUS ONLINE LEARNING. Informasi mengenai pendaftaran bisa dilihat di sini!

Whatsapp