BINUS Online

Tukar Pengalamanmu, Raih Masa Depan Bersama BINUS ONLINE LEARNING!

Di zaman kini, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah SMA menjadi sebuah kebutuhan. Demi raih masa depan yang lebih gemilang, belajar di jenjang S-1 sangat diperhitungkan untuk meng-upgrade keilmuan, pengetahuan, dan keahlian. Namun, tidak sedikit dari mereka yang harus langsung bekerja setelah lulus SMA/SMK sederajat karena berbagai alasan. Melihat persoalan tersebut, BINUS UNIVERSITY menghadirkan BINUS ONLINE LEARNING (BOL), metode pembelajaran melalui sistem perkuliahan online.

Dengan kehadiran kelas BINUS ONLINE LEARNING ini, mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu dan kesempatan dalam meningkatkan pendidikan formal, dapat kuliah S-1 dengan lebih mudah. Bagaimana maksudnya?

Ilustrasi Perkuliahan Online

Mengenal sistem RPL BINUS

BINUS ONLINE LEARNING menghadirkan sistem RPL yang ditujukan secara khusus kepada orang-orang yang sedang bekerja. RPL merupakan singkatan dari Rekognisi Pembelajaran Lampau. Pada sistem RPL ini, salah satu syarat bagi para pendaftarnya adalah para lulusan SMA/SMK sederajat yang pernah atau sedang bekerja dan/atau mengikuti pelatihan bersertifikasi selama minimal tiga tahun. Ketentuan tersebut dihitung sejak lulus SMA/SMK sederajat.

Pengalaman bekerja tersebut nantinya bisa dikonversikan menjadi raihan Satuan Kredit Semester (SKS) dalam bentuk mata kuliah. Jumlah mata kuliah yang dapat dikonversikan maksimal sebanyak 15 mata kuliah. Sisanya, kamu dapat mengikuti perkuliahan online hanya dengan lima semester. Sistem RPL ini mengimplementasikan pembelajaran sepanjang hayat (life-long learning) dengan harapan dapat meningkatkan jumlah angkatan kerja terdidik dan berkeahlian.

Sistem modular BINUS

Hal lain yang ditawarkan oleh BINUS UNIVERSITY lewat BINUS ONLINE LEARNING adalah adanya sistem modular. Pada sistem ini, mahasiswa dapat memilih sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil. Hal ini dapat disesuaikan dengan aktivitas tiap-tiap mahasiswa dengan jadwalnya masing-masing. Mahasiswa dapat menggunakan sistem modular dari semester kedua. 

Jika kamu memilih sistem ini, kamu dapat kuliah S-1 online dengan lebih mudah dan fleksibel. Hal ini tentunya memudahkanmu yang juga sedang bekerja karena mengikuti kelas karyawan. Kamu tidak perlu merogoh kocek lebih untuk biaya transportasi. Selain itu, lewat sistem perkuliahan online kamu juga tidak perlu bersusah payah menempuh jarak yang jauh untuk ke kampus, sehingga kamu dapat menghemat tenaga dan mengefisienkan waktu. 

Keuntungan sistem RPL dan modular

Dengan adanya sistem RPL, pengalaman bekerjamu dapat digunakan menjadi modal untuk menukarkannya dengan mata kuliah. Karena adanya proses penyetaraan ini, jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) yang harus ditempuh pun otomatis berkurang. Dengan begitu, kamu dapat lulus secara lebih cepat dibandingkan dengan mahasiswa reguler.

Keunggulan yang lain dari sistem RPL adalah kamu dapat lebih hemat dalam membayar biaya kuliah. Raihan mata kuliah dari proses penyetaraan tersebut hanya dikenakan 50 persen dari biaya mata kuliah regular. Sebentarnya masa studi pun akan mengurangi besaran biaya BP3. 

Sementara itu, sama seperti sistem RPL, mahasiswa yang menggunakan sistem modular akan mendapatkan banyak manfaat. Misalnya, dibebaskannya mahasiswa dalam memilih jumlah mata kuliah dalam satu semester. Selain itu, mahasiswa juga dapat belajar secara daring, sehingga kuliah pun dapat lebih fleksibel. 

Tukar pengalamanmu, raih masa depanmu!

Sistem RPL di BINUS ONLINE LEARNING menjadi kesempatan besar dalam meraih masa depan yang lebih gemilang. Dengan menukar pengalaman kerja, kamu dapat kuliah S-1 tanpa harus meninggalkan pekerjaanmu.

Salah satu syarat bagi yang ingin mengikuti sistem RPL ini adalah harus merupakan lulusan SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia yang memiliki pelatihan bersertifikat dan/atau pengalaman bekerja selama minimal tiga tahun. Pengalaman bekerja tersebut harus satu linear dengan program studi yang ada di sistem RPL BINUS ONLINE LEARNING, yakni Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Industri. 

Dengan adanya beragam sistem yang ditawarkan oleh BINUS ONLINE LEARNING, mimpi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S-1 akan lebih mudah tercapai. Dengan keunggulan yang ditawarkan, kamu dapat meningkatkan kualitas daya saing dan menjadi manusia yang lebih profesional dan berkualitas. Oleh karena itu, yuk, daftar di BINUS ONLINE LEARNING dan rasakan manfaatnya! Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini!

Whatsapp