BINUS Online

Berkat Sistem Modular, Kuliah Online Jadi Lebih Terjangkau di BINUS ONLINE LEARNING!

Kuliah online dan pendidikan lanjut selalu dikaitkan dengan biaya yang tidak sedikit. Anggapan tersebut memang tidak sepenuhnya salah. Hanya saja, sekarang sudah banyak solusi yang ditawarkan untuk bisa menempuh pendidikan lanjut dengan biaya terjangkau. Selain dengan beasiswa, bisa juga dengan mengikuti perkuliahan yang menerapkan sistem modular, seperti BINUS ONLINE LEARNING.

Sistem modular yang diterapkan BINUS ONLINE LEARNING memungkinkan mahasiswa untuk memilih mata kuliahnya sendiri. Dengan demikian, mereka bisa mengambil mata kuliah online sesuai bujet yang dimiliki. Nah, agar kamu lebih mengenal tentang BINUS ONLINE LEARNING dan sistem modular di dalamnya, yuk simak penjelasan berikut!

Apa itu BINUS ONLINE LEARNING?

Kamu tentu sudah familiar dengan kuliah online dan kuliah karyawan. Di masa pandemi, kuliah online adalah metode perkuliahan yang sangat umum, hampir seluruh kampus menerapkannya. Sedangkan, kuliah atau kelas karyawan ditujukan bagi mereka yang sudah bekerja, namun ingin meningkatkan kualitas diri dengan menempuh pendidikan lanjut.

BINUS ONLINE LEARNING menggabungkan kedua konsep tersebut hingga menghadirkan suatu metode kuliah S1 online yang dijalankan secara mandiri oleh mahasiswa. Lewat metode pembelajaran ini, mahasiswa berkesempatan mendapatkan berbagai manfaat dari kegiatan perkuliahan tanpa harus mengorbankan pekerjaan mereka.

 

 

Sekilas tentang prestasi BINUS ONLINE LEARNING

Sejak didirikan pada Februari 2009, BINUS ONLINE LEARNING telah menorehkan beberapa prestasi. Salah satunya adalah International Symposium on Open, Distance, and eLearning (ISODEL) 2009. Dalam simposium yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Departemen Pendidikan Nasional tersebut, BINUS ONLINE LEARNING mendapatkan Anugerah E-Pendidikan 2009 untuk e-learning dengan kategori Inovasi dan Kreativitas, Kualitas Bahan Pembelajaran, dan Penggunaan Bahasa Indonesia.

Syarat pendaftaran yang mudah

Untuk menjadi BINUSIAN melalui BINUS ONLINE LEARNING, caranya sangatlah mudah. Kamu cukup mengikuti persyaratan di bawah ini.

Program S1 (Sarjana)

  • Prodi Akuntansi, Business Management, dan Sistem Informasi (Corporate Information Systems) dapat diikuti oleh lulusan SMA/SMK semua jurusan.
  • Prodi Teknik Informatika dan Teknik Industri diperuntukkan bagi lulusan SMA jurusan IPA dan SMK dari jurusan yang linear.
  • Calon mahasiswa juga harus mengikuti TPKS (Tes Potensi Keberhasilan Studi) yang mencakup 3 materi dasar, yaitu logika, abstraksi, dan verbal.

Program D3 ke S1 (Extension)

  • Prodi Akuntansi diperuntukkan lulusan D3 Akuntansi.
  • Prodi Business Management untuk lulusan D3 Komunikasi, Bisnis, Pemasaran, Manajemen, Sekretari, Pariwisata, Hubungan Masyarakat (PR), Sistem Informasi, Bahasa, Hubungan Internasional, Perhotelan, dan Teknik Industri.
  • Prodi Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Industri untuk luluasn D3 yang masih linear.

Namun, jika jurusan SMK/D3 tidak tercantum, kamu bisa coba mengirimkan hasil scan rapor atau transkrip nilai untuk dilakukan pengecekan. Khusus untuk program extension, nama harus terdaftar di database PPDIKTI (bisa dicek di https://forlap.ristekdikti.go.id).

Jangan lupa, kamu juga harus menyiapkan berkas pendukung seperti Formulir Aplikasi (bisa didapatkan di sini), pas foto, scan identitas, scan akte kelahiran, serta berkas kelulusan. Seluruh proses pendaftaran bisa dilakukan secara online. Kamu cukup mengirimkan berkas dalam format digital (file hasil scan dokumen asli) melalui halaman pendaftaran BINUS ONLINE LEARNING.

Biaya per semester

Selain persyaratan yang mudah, BINUS ONLINE LEARNING juga menawarkan biaya kuliah online yang terjangkau per semester. Bahkan kamu bisa menyesuaikan biaya kuliah dengan bujet pribadi. Ini karena BINUS ONLINE LEARNING telah menerapkan sistem modular.

Melalui sistem modular, mahasiswa diberi kebebasan untuk memilih jadwal serta mata kuliah sesuai dengan jadwal pribadi dan kebutuhan masing-masing. Apabila dalam satu semester mahasiswa harus mengalokasikan dana untuk keperluan lain, maka bisa mengambil mata kuliah dalam jumlah minimal. Nantinya, mata kuliah yang tidak diambil bisa diikuti di lain waktu.

 

Dari sini, bisa disimpulkan bahwa kuliah online sistem modular yang diterapkan oleh BINUS ONLINE LEARNING memberikan kebebasan bagi mahasiswa dalam menjalani kegiatan perkuliahannya. Selain fleksibel dari segi waktu, sistem ini nyatanya juga fleksibel dari segi biaya.

Kualitas BINUS ONLINE LEARNING pun tak perlu diragukan. Sebab, metode pembelajaran ini telah mendapatkan berbagai penghargaan. Selain itu, proses pendaftarannya pun mudah, semua bisa dilakukan secara online. Yuk, cari tahu lebih lanjut soal BINUS ONLINE LEARNING. Kamu bisa dapatkan semua informasinya di sini!

Whatsapp