BINUS Online

Dukung Kuliah Fleksibel, Lulusan Berkualitas, BINUS ONLINE LEARNING Mengadakan Program Orientasi Mahasiswa Baru

Kini, gejolak naik-turunnya ekonomi mendorong keinginan masyarakat untuk fokus bekerja. Bahkan, tak sedikit pula jumlah generasi muda yang cenderung mengedepankan pekerjaan dibanding pendidikan. Maka dari itu, BINUS hadir bersama BINUS ONLINE LEARNING sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia. BINUS ONLINE LEARNING memberikan kesempatan untuk para pekerja yang ingin berkuliah dengan waktu fleksibel dan menjadi lulusan berkualitas.

Selain waktu perkuliahan yang fleksibel, BINUS ONLINE LEARNING memiliki keunggulan lain yaitu program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), dimana mahasiswa dapat menukar pengalaman kerja dengan SKS. Dengan program ini, BINUSIAN tidak perlu lagi membayar tagihan SKS, sehingga bayaran kuliahnya pun lebih terjangkau.

Dalam mendukung lancarnya perkuliahan, pada hari Jumat, 13 Mei 2022, BINUS ONLINE LEARNING mengadakan program Orientasi Mahasiswa Baru, sekaligus dalam rangka menyambut kedatangan mahasiswa baru periode 2021/2022. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 500 mahasiswa baru beserta para dosen, rektor dan pimpinan BINUS ONLINE LEARNING.

Rangkaian acaranya terdiri dari pengenalan BINUS ONLINE LEARNING, fasilitas yang akan digunakan, pengenalan jurusan, visi misi dan sejarah BINUS UNIVERSITY. Jurusan yang tersedia di BINUS ONLINE LEARNING ada lima, antara lain yaitu;

  • Akuntansi
  • Business Management
  • Sistem Informasi
  • Teknik Industri
  • Teknik Informatika

Selain pembahasan jurusan, ada juga pemaparan seputar program (2+1)+1 Enrichment yang dibawakan oleh Prof. Dr. Meyliana, S.Kom., M.M., CDMS, CBDMP. Dalam program ini, mahasiswa dapat memilih track yang diinginkan, seperti Internship ataupun Entrepreneurship. Ia juga menunjukkan beberapa perusahaan yang sudah bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY, serta Start Up karya BINUSIAN yang mengambil track Entrepreneurship.

Tak hanya sekedar berbagi materi, ia juga membuka sesi tanya-jawab. Acara Orientasi Mahasiswa Baru ini juga diisi dengan games berupa quiz dengan kumpulan pertanyaan terkait materi acara ini. Tujuannya tak lain untuk mencairkan suasana, agar mahasiswa baru tetap dapat mengikuti acara dengan semangat.

“Selamat untuk Anda semua yang bergabung. Jaga motivasi Anda, jaga kesungguhan Anda, untuk Anda bisa menyelesaikan studi ini dengan baik. Berani memulai, berani mengakhiri dengan baik.” ucap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY.

Whatsapp