BINUS Online

Tukar Pengalaman Kerjamu dan Raih Masa Depanmu di BINUS ONLINE LEARNING!

Bagi kamu yang sudah telanjur punya pengalaman kerja sampai lupa melanjutkan kuliah, ada solusi praktis yang bisa kamu manfaatkan, yaitu kuliah S1 online jalur RPL di BINUS ONLINE LEARNING. Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan, salah satunya adalah lulus S1 dengan lebih cepat. Apa, sih, program RPL itu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

RPL BINUS ONLINE LEARNING

RPL adalah sistem penyetaraan akademik sesuai pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi. Tujuannya adalah mendapatkan kualifikasi pendidikan tinggi setara S1. RPL adalah singkatan dari Rekognisi Pembelajaran Lampau. Sistem pembelajaran jalur RPL dapat ditempuh dengan kuliah S1 online di BINUS ONLINE LEARNING berdasarkan lima program studi yang ditawarkan.

Program studi tersebut meliputi teknik informatika, akuntansi, management business, sistem informasi, dan teknik industri. Jika kamu adalah lulusan SMA/K sederajat yang telah punya pengalaman ilmu dari program studi di atas ketika sekolah, maka kamu bisa melanjutkan studi kamu dengan kuliah S1 online di BINUS. Kamu juga harus memiliki pengalaman/pelatihan kerja bersertifikasi selama minimal tiga tahun untuk daftar kuliah kelas karyawan S1 online jalur RPL.

Pengalaman/pelatihan kerja yang telah kamu miliki dapat dikonversikan hingga maksimal 15 mata kuliah. Sisanya dapat kamu tempuh dengan menyelesaikan kuliah S1 online di BINUS ONLINE LEARNING. Semakin banyak mata kuliah yang berhasil disetarakan, semakin cepat pula kamu bisa lulus S1.

Sebagai contohnya, jika kamu berhasil menyetarakan sebanyak lima mata kuliah, maka masa studi kamu berkurang satu semester sehingga kamu hanya perlu menempuh tujuh semester saja. Apabila kamu berhasil menyetarakan 15 mata kuliah maksimal, kamu hanya perlu kuliah S1 online selama lima semester saja, lho!

Kelebihan Program RPL BINUS ONLINE LEARNING

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, tak heran jika program RPL BINUS ONLINE LEARNING juga dikenal sebagai kelas karyawan yang begitu unggul. Berikut penjelasannya!

  1. Hemat biaya

Capaian mata kuliah yang diperoleh dari penyetaraan akademik jalur RPL hanya dikenakan sebesar 50% dari biaya mata kuliah reguler. Selain itu, jika kamu menyelesaikan studi dengan lebih cepat, maka biaya BP3 akan ikut terpotong, sehingga biaya program RPL menjadi jauh lebih hemat daripada program reguler.

  1. Bisa lulus lebih cepat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, capaian mata kuliah konversi dapat diraih hingga 15 mata kuliah maksimal. Dengan capaian yang maksimal, masa studi yang ditempuh menjadi terpotong hingga 7-5 semester saja dari total delapan semester normal! Lebih cepat daripada program S1 biasa, kan?

  1. Perkuliahan fleksibel

Kuliah S1 online jalur RPL bertujuan untuk mewadahi semua lulusan SMA/K sederajat yang sudah berkarier. Oleh sebab itu, perkuliahan diprogram sefleksibel mungkin. Mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan tempat dan waktu. Begitu pun interaksi antarmahasiswa yang dapat dilakukan secara real time karena adanya LMS (Learning Machine System).

  1. Mementingkan kualitas

Kualitas sistem RPL memang tak tanggung-tanggung karena sudah diprogram agar mahasiswa mendapatkan kompetensi yang optimal dari perkuliahan. Tenaga pendidik yang dihadirkan serta kurikulum yang diterapkan, semuanya adalah yang terbaik di bidangnya. Adanya LMS juga mampu memfasilitasi mahasiswa untuk tetap dapat merasakan suasana perkuliahan pada umumnya.

  1. Pembelajaran global

Metode pembelajaran kuliah S1 online jalur RPL menerapkan sistem yang terintegrasi secara global. Seluruh mahasiswa yang online, dari daerah atau negara manapun, dapat tetap belajar tanpa ada batasan waktu dan tempat. Dosen dari luar negeri pun juga dapat sering hadir untuk mengisi materi perkuliahan.

Cara Daftar Program RPL BINUS ONLINE LEARNING

Tertarik untuk ikut program RPL di BINUS? Tak perlu ragu karena keunggulan seperti yang telah disebutkan di atas, dapat kamu peroleh semuanya! Untuk mendapatkan semua keunggulan itu, daftarkan diri kamu untuk kuliah online di BINUS dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Daftar online di alamat binus.edu/admissions
  2. Pilih kelas S1 online (BINUS ONLINE LEARNING)
  3. Lakukan pembayaran untuk pembelian form, yaitu sebanyak Rp250.000
  4. Pilih Jalur RPL untuk enrollment track
  5. Isi dan lengkapi seluruh form pendaftaran
  6. Lakukan assesment dan interview dengan assesor
  7. Apabila dinyatakan LULUS, maka lakukan daftar ulang

Setelah melakukan daftar ulang, maka kamu sudah resmi menjadi mahasiswa di BINUS ONLINE LEARNING dan siap mengikuti kuliah S1 online lewat program RPL. Biaya semester dan informasi lainnya akan disampaikan sebelum perkuliahan dimulai.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena tetap bisa kuliah meskipun sambil bekerja dengan memanfaatkan program RPL dari BINUS ONLINE LEARNING. Karier terus jalan, pendidikan juga lancar! Yuk, segera bergabung dengan BINUS melalui kuliah S1 online jalur RPL! Klik di sini untuk info selengkapnya!

Whatsapp