BINUS Online

Mau Tingkatkan Kariermu? Ikuti Program RPL dari BINUS ONLINE LEARNING!

Bekerja memang menghasilkan uang, namun bukan berarti kuliah harus ditinggalkan. Di satu sisi, kamu ingin fokus kuliah, tapi sayang kalau karier ditinggal. Di sisi lain, ingin tetap bekerja juga, tapi takut kuliahnya nanti molor. Rumit juga, ya! Namun, kamu tak perlu khawatir karena kini ada solusi praktis dari BINUS ONLINE LEARNING!

BINUS ONLINE LEARNING menawarkan program RPL yang memungkinkan kamu kerja sambil kuliah online. Apa itu RPL? Dan apa saja manfaatnya? Simak penjelasannya berikut ini!

Apa itu RPL?

RPL adalah Rekognisi Pembelajaran Lampau, yaitu jalur kuliah online yang mampu menyetarakan akademik atas pengalaman kerja yang telah dimiliki. Singkatnya, bila kamu memiliki pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi, kamu bisa mengonversikannya menjadi Satuan Kredit Semester (SKS) dalam bentuk mata kuliah di BINUS ONLINE LEARNING.

Program RPL adalah implementasi dari life-long learning atau pembelajaran seumur hidup yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah angkatan kerja yang terdidik dan kompeten. Dengan adanya RPL, kesempatan bagi masyarakat lulusan SMA/K sederajat yang ingin menempuh pendidikan tinggi pun menjadi semakin terbuka lebar.

Syarat Pendaftaran Program RPL BINUS ONLINE LEARNING

Bagi kamu lulusan SMA/K sederajat yang telah ber karier selama minimal tiga tahun, kamu telah memenuhi syarat utama untuk mendaftar kuliah online program RPL. Ada lima program studi yang ditawarkan, yaitu teknik informatika, akuntansi, business management, sistem informasi, dan teknik industri. Kamu bisa sesuaikan program studi yang relevan dengan pengalaman pekerjaan kamu.

Selain itu, kamu juga harus melengkapi berkas administrasi agar bisa ikut kelas karyawan online lewat program RPL di BINUS ONLINE LEARNING. Dokumen-dokumen yang kamu perlu siapkan adalah sebagai berikut:

  1. Formulir aplikasi BINUS ONLINE LEARNING dan pendaftaran secara online di binus.edu/admissions
  2. Pas foto terbaru ukuran 3×4
  3. Scan asli KTP/paspor, akta kelahiran, ijazah, SKHUN SMA/K
  4. Surat keterangan bekerja minimal 3 tahun (terhitung sejak lulus SMA/K)
  5. Form assesment mandiri, Curriculum Vitae (CV), dokumen deskripsi diri (template bisa kamu dapatkan di admisi online)
  6. Surat penunjukan Tugas Project
  7. Sertifikasi/sertifikasi profesi
  8. Dokumentasi hasil kerja

Keuntungan Program RPL BINUS ONLINE LEARNING

Program RPL yang ditawarkan BINUS ONLINE LEARNING menawarkan sejumlah keuntungan tersendiri bagi para mahasiswanya. Berikut beberapa di antaranya:

 

  1. Hemat biaya

Kuliah S1 online dengan program RPL dapat lebih menghemat biaya sebesar 50% daripada mata kuliah reguler. Tidak hanya itu, jika kamu berhasil menyelesaikan studi lebih awal, masa studi akan lebih pendek sehingga biaya BP3 pun akan terpotong. Hal ini sangat praktis karena kamu juga dapat memanfaatkan biaya yang tersisa untuk pengembangan kariermu.

  1. Lulus lebih cepat

Keunggulan lainnya adalah kamu punya peluang yang lebih besar untuk lulus lebih cepat. Program utama RPL adalah capaian SKS yang didapat dari proses penyetaraan, sehingga jumlah SKS yang harus ditempuh menjadi berkurang. Mahasiswa pun bisa lulus lebih cepat dibandingkan mahasiswa reguler.

Setiap semester dalam kuliah online BINUS ONLINE LEARNING setara dengan lima mata kuliah. Jadi, jika hasil penyeteraan kamu berhasil mendapatkan lima mata kuliah, maka masa studi akan berkurang menjadi tujuh semester saja dari total delapan semester. Artinya, jika kamu berhasil mendapatkan mata kuliah RPL maksimal, yaitu 15 mata kuliah, maka kamu bisa lulus hanya dalam lima semester saja!

  1. Perkuliahan fleksibel

Program kuliah online RPL memang dirancang untuk para pebisnis yang telah meniti karier, sehingga perkuliahan menjadi sangat fleksibel. Kamu tak perlu khawatir ketinggalan kelas karena dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. Metode seperti ini memungkinkan kamu tetap dapat bekerja secara profesional dan melanjutkan studi S1 tanpa kendala.

  1. Mementingkan kualitas

Meski berbasis kuliah online, semua mahasiswa dan dosen dapat berinteraksi tanpa terkendala karena adanya LMS. LMS atau Learning Management System juga dapat menghubungkan mahasiswa, dosen, dan pembimbing akademis karena telah terintegrasi. Sistem ini memungkinkan kamu bisa merasakan perkuliahan seperti pada umumnya.

  1. Pembelajaran global

Sistem kuliah online juga dapat mengintegrasikan seluruh elemen pendidikan hingga jaringan internasional. Semua mahasiswa yang online, entah di daerah atau negara mana pun, akan dapat mengikuti kuliah. Pengisi kelas pun tak hanya sebatas dosen BINUS ONLINE LEARNING saja, tetapi juga dosen atau pakar lain yang sedang berada di luar negeri.

 

Apakah kamu sudah yakin untuk melanjutkan kuliah S1 sambil meniti karier? Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri kamu untuk kuliah online lewat program RPL di BINUS ONLINE LEARNING. Manfaatnya yang sangat besar serta potensinya yang cukup tinggi membuat program RPL menjadi solusi pendidikan terbaik saat ini. Klik di sini untuk info lebih lengkap!

 

Whatsapp