Yuk, Lihat Keseruan Proses Belajar Menggunakan Teknologi Augmented Reality

Pandemi COVID-19 menjadi momen penting bagi masyarakat dalam mempercepat upaya transformasi digital. Salah satu contohnya adalah aktivitas pendidikan yang harus berlangsung secara online. Biasanya, kegiatan belajar mengajar secara daring terasa membosankan dan menimbulkan rasa jenuh. Namun, situasinya bakal berbeda kalau kamu belajar di BINUS ONLINE LEARNING. 

BINUS ONLINE LEARNING merupakan layanan pendidikan jarak jauh bagi siapa saja yang ingin mendapatkan gelar S1. Di sini, kamu tidak perlu mengikuti aktivitas belajar di dalam kelas. Sebagai gantinya, kamu dapat memperoleh berbagai pengetahuan terkait disiplin ilmu tertentu dari mana saja. Bahkan, kamu bisa menjalankannya sambil bekerja. 

Berbeda dengan metode pembelajaran daring konvensional, BINUS ONLINE LEARNING mengedepankan proses inovasi. Bukti terbarunya, para mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING berkesempatan untuk merasakan aktivitas belajar online yang menyenangkan lewat pemanfaatan teknologi augmented reality (AR). 

Keseruan Belajar dengan Teknologi Augmented Reality

Augmented reality merupakan salah satu wujud kemajuan teknologi yang saat ini tengah populer. Pemanfaatan teknologi ini dilakukan di berbagai bidang, termasuk di antaranya adalah untuk game. Contoh game populer dunia yang menggunakan teknologi AR adalah Pokemon Go. Nah, BINUS ONLINE LEARNING berupaya mengadopsi teknologi serupa untuk mendukung aktivitas belajar online

Lewat teknologi AR, mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING bisa melihat simulasi materi yang tengah dipelajari dengan lebih menyenangkan. Terlebih lagi, metode ini akan menyuguhkan materi dalam bentuk animasi yang menarik. Dengan begitu, proses belajar tidak akan menimbulkan rasa bosan. 

Pemanfaatan teknologi AR di BINUS ONLINE LEARNING merupakan wujud inovasi menghadapi situasi pandemi. Penerapannya telah berlangsung sejak tahun 2020. Hanya saja, penggunaan teknologi AR masih terbatas untuk lima mata kuliah di BINUS ONLINE LEARNING, yaitu: 

  • Scrum Methodology (Teknik Informatika)
  • Account Classification (Akuntansi)
  • ATM User Experience (Sistem Informasi)
  • Anthropometry (Teknik Industri)
  • International Franchise (Bisnis Manajemen)

Tak menutup kemungkinan kalau BINUS ONLINE LEARNING akan menggunakan teknologi AR dalam materi ajar lain. Dalam pengerjaannya, pembuatan aplikasi AR memerlukan waktu kurang lebih selama tiga bulan. Durasi pengerjaan aplikasi berbeda-beda untuk setiap materi karena berkaitan erat dengan kompleksitas masing-masing. 

Kesempatan Pengembangan Diri Secara Luas di BINUS ONLINE LEARNING

Penggunaan teknologi AR dalam proses pembelajaran daring merupakan salah satu bukti keseriusan BINUS ONLINE LEARNING dalam memberikan pendidikan online secara berkualitas. Faktanya, BINUS ONLINE LEARNING adalah program perkuliahan S1 online yang telah berlangsung sejak tahun 2014. 

Tak hanya itu, BINUS ONLINE LEARNING adalah lembaga yang pertama kali memperoleh izin sebagai penyelenggara pendidikan jarak jauh dari pemerintah. Di sini, mahasiswa bisa mengikuti setiap proses pembelajaran secara daring. Bahkan, ujian pun dilakukan dengan memanfaatkan koneksi internet.  

Kehadiran BINUS ONLINE LEARNING memberi kesempatan bagi siapa saja untuk mengembangkan diri. Kamu bisa mengikuti pembelajaran dari mana saja dan kapan saja, apalagi BINUS ONLINE LEARNING menerapkan sistem modular yang membebaskan mahasiswa memilih jumlah mata kuliah. 

Tak hanya itu, ada pula program rekognisi pembelajaran lampau (RPL) yang memungkinkan kamu untuk lulus dan memperoleh gelar S1 secara lebih cepat.  Lebih lanjut, setiap mahasiswa dapat mengatur beban mata kuliah per semester yang diikutinya sesuai dengan kemampuan finansial. 

Terdapat lima program studi yang bisa kamu dapatkan di BINUS ONLINE LEARNING, yaitu akuntansi, teknik industri, sistem informasi, dan business management. Menariknya lagi, perkuliahan secara daring di BINUS ONLINE LEARNING tidak hanya ditujukan untuk lulusan SMA/SMK. Namun, ada pula program S1 Extension yang secara khusus disediakan bagi lulusan D3 yang ingin meraih gelar sarjana.

Lewat kesempatan belajar di BINUS ONLINE LEARNING, meraih kesuksesan besar di masa depan bukanlah hal yang mustahil. Kamu bisa membekali diri dengan berbagai jenis kemampuan untuk meningkatkan daya saing di dunia kerja. Yuk, segera daftar di BINUS ONLINE LEARNING!

Whatsapp