BINUS Online

Masuk Jurusan Sistem Informasi BINUS ONLINE LEARNING, Ngapain Aja?

Ikuti kuliah jurusan Sistem Informasi secara mudah lewat program kuliah online dari BINUS ONLINE LEARNING. Paduan sistem terintegrasi khusus, materi berkualitas, serta dosen dan pakar bidang sistem informasi memberimu pendidikan bermutu agar lulus dengan kompetensi tinggi. Kamu bisa menggunakan ilmu yang diperoleh untuk mengejar jenjang karier bergengsi di berbagai industri.

Apa yang Dipelajari di Jurusan Sistem Informasi

Kuliah online jurusan Sistem Informasi memberimu wawasan dan keahlian untuk menerapkan teknologi bagi manajemen perusahaan dan bisnis. Jurusan ini cocok untuk menyiapkanmu menghadapi tren teknologi yang telah merambah semakin banyak lini usaha dan bisnis.

Apa saja yang akan kamu pelajari jika belajar di jurusan ini? Berikut beberapa kelas penting untuk diikuti.

  • Manajemen Data dan Informasi

Manajemen data dan informasi penting yang terkandung di dalamnya adalah keahlian vital dalam bidang sistem informasi. Tren big data dalam berbagai bidang seperti pemasaran, riset, dan pengelolaan SDM menuntut perusahaan untuk mengelola data dengan baik. Lulusan sistem informasi harus mampu beradaptasi dengan sistem data perusahaan dan bahkan meningkatkannya.

  • Desain dan Analisis Sistem Informasi

Kuliah online juga mengajarkan prinsip-prinsip desain dan analisis agar kamu bisa merancang atau menyelidiki sistem informasi untuk mendukung bisnis. Kemampuan ini penting untuk melakukan inovasi terhadap sistem pengelolaan informasi di perusahaan atau institusi.

  • Pengembangan Aplikasi Bisnis

Tertarik dengan aktivitas pengembangan dan penerapan aplikasi bisnis? Kamu bisa kuliah di jurusan Sistem Informasi yang memadukan aspek teknologi dengan bisnis dan manajemen. Lulusan jurusan ini akan mampu menerapkan prinsip-prinsip sistem informasi untuk menciptakan aplikasi berguna.

  • Manajemen Proyek Sistem Informasi

Pengerjaan aktivitas terkait sistem informasi membutuhkan wawasan dan keahlian khusus. Kamu bisa belajar cara mengelola proyek pemasangan, peremajaan, atau pembangunan sistem informasi agar mampu mendukung kegiatan bisnis. Hal ini juga menuntutmu untuk berinovasi dan mampu memecahkan masalah secara kreatif.

  • Konsep E-Bisnis

Jika kamu kuliah dan lulus pada Abad ke-21, kamu wajib memahami efek teknologi pada dunia bisnis. Tren e-bisnis juga semakin berkembang sehingga pemilik latar belakang Sistem Informasi harus menyesuaikan diri. Dalam kuliah Konsep E-Bisnis, kamu dan mahasiswa lain akan belajar tentang manajemen sistem informasi terkait bisnis elektronik.

  • Tes dan Penerapan Sistem

Aktivitas membuat sistem berbeda dari penerapan dan pengujian! Tidak heran jika dua yang terakhir ini menjadi kelas sendiri. Tes dan aplikasi sistem merupakan tahap akhir yang kamu lakukan saat merancang, tetapi tidak kalah penting. Tes dan penerapan sistem merupakan sarana evaluasi untuk meningkatkan kinerja. Selain kelima mata kuliah ini, kamu akan belajar di kelas-kelas penting seperti Informatika Sosial, Keamanan Sistem Informasi, Gudang Data, dan masih banyak lagi. 

Potensi Karier Setelah Lulus

Kuliah online ala BINUS ONLINE LEARNING menghasilkan lulusan berkualitas yang tidak hanya kompeten, tetapi juga mampu berkarier sendiri sebagai wirausahawan. Akan tetapi, jika tujuanmu adalah meniti jenjang karier, inilah beberapa potensi pekerjaan untuk dicoba.

  • Manajer Sistem Data dan Informasi

Lulusan Sistem Informasi paling cocok menjadi manajer di departemen pengaturan data dan informasi. Kamu memegang peran penting dalam menjaga aktivitas perusahaan tetap lancar sambil menerapkan sistem atau teknologi baru.

  • Analis/Konsultan

Ingin menyumbangkan wawasan atau membuka biro sendiri? Jadilah analis atau konsultan. Tugasmu adalah memberi saran dan solusi bagi pihak-pihak yang membutuhkan penerapan sistem informasi secara maksimal.

  • Perancang Sistem

Kamu bisa berkarier sebagai desainer yang tugas utamanya menciptakan sistem informasi berkualitas. Dalam hal ini, desain berarti sistem yang kelak digunakan untuk mengelola berbagai kegiatan perusahaan.

  • Dosen dan Peneliti

Kedua profesi ini sama-sama diterapkan di berbagai institusi. Kamu harus mengambil S2 sebelum bisa memilih salah satu. Untungnya, BINUS Online Learning juga menawarkan kelas online yang tepat untuk mahasiswa dengan keinginan mengajar atau meneliti. Jurusan Sistem Informasi merupakan salah satu yang terpenting dalam BINUS Online Learning. Jadikan kuliah online sarana mewujudkan mimpi belajar Sistem Informasi tanpa terikat waktu dan kehadiran fisik!

Whatsapp