Kuliah Online Unggulan, BINUS ONLINE LEARNING Padukan Metode Pembelajaran Ini

Kuliah online atau kuliah daring menjadi istilah yang semakin tidak asing kita dengar selama pandemi. Banyak perguruan tinggi yang sebelumnya tidak pernah menggunakan metode pembelajaran online mulai menerapkan cara ini untuk tetap membuat perkuliahan berjalan normal. 

BINUS UNIVERSITY sebagai kampus berbasis teknologi sudah mengembangkan model multichannel Learning lewat Learning Management System atau LMS sejak tahun 2001. Tujuannya adalah agar mahasiswa bisa memperoleh konten dan materi perkuliahan secara digital. Diberi nama BINUSMAYA, ribuan mahasiswa aktif bisa mengakses ribuan konten yang ada di dalamnya dengan mudah.

Dengan modal inilah BINUS UNIVERSITY kemudian membuka program BINUS ONLINE LEARNING. Selain memudahkan mahasiswa yang ingin kuliah tanpa harus ke kampus, program ini juga menjadi jawaban bagi para karyawan, pengusaha hingga ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan pendidikan S1 namun memiliki keterbatasan waktu dan biaya.

Memanfaatkan Blended Learning untuk Maksimalkan Kualitas Lulusan

Salah satu keraguan yang kerap membuat calon mahasiswa berpikir ulang sebelum mengikuti program kuliah online adalah efektivitas pembelajarannya. Apakah nantinya setelah lulus kompetensi yang didapat akan sama dengan mahasiswa kelas reguler? Dengan BINUS ONLINE LEARNING, semua ini bukanlah hal yang mustahil.

BINUS ONLINE LEARNING memadukan dua metode pembelajaran sekaligus untuk memastikan materi perkuliahan bisa dipahami dengan mudah oleh para mahasiswa. Kedua metode itu adalah kuliah online dan kuliah face to face.

Kuliah Online

Tanpa harus terikat dengan waktu dan tempat, mahasiswa program BINUS ONLINE LEARNING dapat secara mandiri mengakses materi perkuliahan dan mengerjakan kuis serta tugas lewat Learning Management System.

Metode kuliah online ini dilakukan dengan 3 cara, yakni dengan pengambilan tugas setiap minggu, pengumpulan tugas sesuai dengan deadline yang diberikan dosen serta diskusi online. Ruang diskusi online ini terbagi menjadi dua yakni class room di mana semua mahasiswa yang terlibat dalam satu mata kuliah yang sama bisa berdiskusi dan team room yang disediakan untuk mahasiswa dengan kelompoknya masing-masing.

Kuliah Face to Face

Meskipun BINUS ONLINE LEARNING menitikberatkan aktivitas perkuliahan secara online, namun bukan berarti mahasiswa tidak bisa melakukan tatap muka dengan dosen pengajar. Dengan berpedoman pada jadwal yang sudah ditentukan, mahasiswa bisa mengikuti kelas virtual lewat video conference seperti layaknya kelas reguler.

Dalam perkuliahan virtual ini, mahasiswa bisa berinteraksi secara real-time dengan dosen dengan menggunakan aplikasi mobile. Metodenya hampir sama dengan perkuliahan reguler, hanya saja pembelajaran ini dilakukan secara daring. Jadi meskipun tidak bisa bertemu langsung dengan dosen, mahasiswa tetap bisa melakukan interaksi langsung dengan pengajar bahkan dengan rekan-rekan satu kelas.

Di Kota Mana Saja BINUS ONLINE LEARNING Bisa Diikuti?

Pada dasarnya siapa saja di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri sekalipun bisa mengikuti program ini. Untuk memudahkan proses pendaftaran, Anda bisa langsung melakukannya secara online lewat kontak yang sudah disediakan. BINUS ONLINE LEARNING tersedia di beberapa kampus mulai dari BINUS UNIVERSITY @Kemanggisan, BINUS @Bekasi, BINUS @Palembang, BINUS @Semarang dan BINUS @Malang.

Program kuliah online merupakan salah satu inovasi penting di dunia pendidikan yang memungkinkan akses yang lebih mudah ke bangku kuliah. Siapa pun Anda, baik lulusan SMA yang ingin kuliah, pekerja yang ingin meng-upgrade pengetahuan dan skill, hingga pengusaha dan ibu rumah tangga bisa bergabung bersama BINUS ONLINE LEARNING.

Jika Anda tertarik, langsung saja daftarkan diri Anda di program BINUS ONLINE LEARNING. Anda bisa menghubungi kami di Whatsapp 0852-08-696969 atau lewat email di alamat binus_online@binus.edu.

Whatsapp