BINUS Online

Lulus Kuliah Langsung Dapat Promosi Jabatan, Siapkah Anda Menghadapinya?

Setiap orang memiliki pilihan masing-masing dalam meniti karier. Ada yang memilih untuk berkuliah terlebih dahulu baru bekerja. Namun tidak sedikit pula yang baru mendapatkan kesempatan untuk berkuliah setelah bekerja. Jika termasuk yang kedua, Anda beruntung karena selain mendapatkan ilmu dan ijazah, Anda juga berpeluang lebih besar untuk mendapatkan promosi jabatan.

Kuliah, Salah Satu Strategi Dapat Promosi Jabatan

Memperdalam pengetahuan dan skill adalah salah satu cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan promosi jabatan. Selain dengan mengikuti pelatihan dan workshop, melanjutkan pendidikan juga tidak kalah penting. Salah satunya melalui BINUS ONLINE LEARNING, program perkuliahan yang bisa dijalani secara fleksibel dengan metode pembelajaran daring atau online.

Sebuah perusahaan tentunya lebih menyukai karyawan yang aktif, tidak berhenti belajar, dan mau mengembangkan diri. Dengan meng-upgrade pengetahuan, Anda sudah menunjukkan upaya untuk itu. Makin besar potensi yang terlihat pada diri Anda, peluang untuk dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi tentu makin besar.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Mendapatkan Promosi Jabatan?

Ketika Anda mendapatkan promosi ke jabatan yang lebih tinggi, perlu diingat bahwa hal tersebut bukan hanya terkait dengan gaji yang lebih besar, tetapi juga tanggung jawab yang bertambah. Banyak orang yang akhir kewalahan dengan tugas baru karena tidak siap dengan posisi baru yang dimilikinya.

Untuk itu, bekali diri Anda sebelum menduduki posisi baru tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda  persiapkan:

  1. Ketahui apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Anda

Ketika menduduki jabatan baru, tugas dan tanggung jawab yang diemban juga akan makin kompleks. Pastikan Anda mempelajari semuanya dengan baik. Ketahui apa yang diharapkan oleh perusahaan sehingga Anda bisa merancang strategi untuk memenuhi ekspektasi mereka. Ini akan menjadi langkah awal menuju kesuksesan.

     2. Catat apa saja target yang ingin dicapai

Langkah selanjutnya, mulailah menulis apa saja yang menjadi target Anda. Baik itu terkait tugas-tugas baru maupun target lain yang sifatnya personal. Misalnya, ketika naik jabatan dari staf pemasaran menjadi kepala divisi pemasaran, Anda diminta untuk bisa menaikkan penjualan sebanyak X%. Tuliskan dengan terperinci, rencana dan langkah-langkah apa saja yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi target tersebut.

      3. Jangan berhenti belajar

Posisi baru tidak menjadikan Anda orang yang tahu segalanya. Ada banyak hal yang mungkin belum Anda ketahui dengan baik di posisi tersebut. Jangan pernah berhenti belajar, baik dari orang-orang yang posisinya lebih tinggi, setara, atau bahkan bawahan Anda. Makin banyak pengetahuan yang Anda miliki di posisi tersebut, makin mudah bagi Anda mencapai target yang diminta oleh perusahaan.

      4. Membangun hubungan baik dengan semua orang di perusahaan

Satu-satunya hal yang harus Anda penuhi bukan hanya tanggung jawab. Di posisi baru, Anda juga akan berhadapan dengan orang-orang baru. Soft skill berupa kemampuan berinteraksi dan bersosialisasi juga perlu Anda miliki. Mengakrabkan diri dengan semua pihak adalah hal yang sama pentingnya dengan hard skill Anda.

Tambah Ilmu dan Tingkatkan Kompetensi di BINUS ONLINE LEARNING

Lalu, bagaimana caranya meng-upgrade skill dan menambah ilmu di tengah kesibukan bekerja? 

Tidak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan program-program pendidikan berbasis daring seperti perkuliahan di BINUS ONLINE LEARNING (BOL). Hadir sebagai solusi untuk Anda yang sibuk bekerja dan tidak memiliki banyak waktu luang, BOL menyediakan program kuliah online yang fleksibel sehingga memungkinkan Anda mengikuti kuliah tanpa harus meninggalkan pekerjaan. 

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, Anda bisa menjalani dua tugas sekaligus, kerja sambil kuliah. Tertarik? Langsung saja daftarkan diri Anda di program BINUS ONLINE LEARNING atau  hubungi kami di Whatsapp 0852-08-696969 atau melalui email di alamat binus_online@binus.edu.

Whatsapp