Kuliah Online S1 Teknik Industri di Universitas Terkemuka? Bisa Lho!

Lulusan teknik industri punya peran penting dalam meningkatkan optimalisasi manajemen perusahaan. Tenaga lulusan jurusan ini banyak dicari oleh perusahaan. Meski memiliki kesibukan dan terkendala kondisi pandemi, kamu bisa mengikuti perkuliahan dan memperoleh gelar dari program studi ini dengan lebih mudah dan fleksibel, yaitu melalui Program Studi S1 Teknik Industri BINUS ONLINE LEARNING (BOL). 

Program kuliah daring BOL  adalah upaya BINUS dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia di tengah perkembangan teknologi informasi dan digital. Keberadaannya, bisa menjadi solusi bagi kamu yang memiliki kesibukan dan tidak mempunyai banyak waktu untuk menjalani perkuliahan konvensional selama 4 tahun. 

Tentunya, selama mengikuti perkuliahan di BINUS ONLINE LEARNING ini kamu bisa memperoleh pendidikan berkualitas dengan banyak keunggulan.

  • Sistem Kuliah Online S1 Teknik Industri yang Memudahkan dan Fleksibel

Kuliah online mempunyai sistem belajar yang jauh berbeda dibandingkan perkuliahan konvensional. BINUS ONLINE LEARNING membagi waktu belajar mahasiswa menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah perkuliahan online (62,5%) yang di dalamnya terdapat kegiatan materi kuliah, diskusi, forum, kuis, dan lain sebagainya. Sisanya, adalah perkuliahan tatap muka melalui video conference

Selama masa perkuliahan daring, mahasiswa mendapatkan dukungan sistem dan fasilitas belajar, seperti: 

  • 1. Platform Learning Management System (LMS) BINUSMAYA

Fasilitas pertama yang bakal kamu peroleh saat mengikuti program kuliah online S1 Teknik Industri BINUS ONLINE LEARNING adalah platform daring bernama LMS BINUSMAYA. Dengan platform ini, proses belajar daring menjadi lebih mudah. Mahasiswa pun bisa melakukan interaksi dengan sesama mahasiswa, dosen, atau praktisi pendidik lainnya dengan lebih lancar. 

  • 2. Waktu Belajar yang Fleksibel

Perbedaan mencolok antara perkuliahan online dan konvensional adalah pada kebebasan waktu belajarnya. Pada perkuliahan konvensional, mahasiswa harus mengikuti kegiatan belajar secara offline di dalam kelas di waktu yang ditentukan. Kamu perlu mengalokasikan waktu secara khusus untuk bisa mengikutinya. 

Situasi seperti itu tentu tidak akan kamu hadapi saat menjalani perkuliahan online di BINUS ONLINE. Semua aktivitas belajar bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Jadi, mahasiswa bisa mengikuti setiap sesi kelas dari mana saja dan kapan saja tanpa harus mengganggu aktivitas kerja. 

  • 3. Bebas Memilih Jumlah Mata Kuliah

BINUS ONLINE LEARNING menerapkan sistem modular bagi setiap mahasiswa. Sistem ini membantu mahasiswa untuk bisa mengambil mata kuliah sesuai dengan tingkat kesibukannya. Kamu punya kebebasan penuh dalam menentukan jumlah mata kuliah yang diambil setiap semester, untuk sistem modular ini baru bisa diambil di semester kedua.

Kebijakan ini sangat membantu mahasiswa yang berstatus karyawan karena membuat mereka leluasa menyesuaikan jadwal kuliah dengan waktu kerjanya. Di waktu yang sama, sistem modular memberi peluang bagi mahasiswa untuk menyesuaikan pembayaran biaya kuliah dengan kondisi keuangannya. 

  • 4. Tenaga Pengajar yang Berpengalaman

Selain memperoleh gelar sarjana secara legal, tujuan utama mengikuti perkuliahan adalah untuk memperoleh bekal ilmu dan mebangun skill dalam menghadapi dunia kerja. Di BINUS ONLINE LEARNING kamu bisa mendapatkannya dari tenaga-tenaga pengajar yang berkualitas, berpengalaman, teruji, dan ahli di bidangnya.

  • 5. Kesempatan Lulus Cepat

BINUS ONLINE LEARNING juga menyediakan peluang bagi setiap mahasiswa untuk menyelesaikan masa kuliah dengan lebih cepat. Idealnya, untuk program studi S1 kamu perlu menjalani perkuliahan selama 8 semester. Namun di BOL, kamu punya peluang untuk menyelesaikannya lebih cepat, cukup 5 sampai 7 semester dengan mengikuti Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). 

RPL merupakan program yang bertujuan untuk mengonversi pengetahuan mahasiswa menjadi pencapaian SKS mata kuliah. Pengetahuan itu bisa berupa pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikat. Lewat program RPL, kamu bisa mendapatkan pencapaian mata kuliah mulai dari 5 sampai 15 SKS. 

Kesempatan kuliah online dari BINUS ONLINE LEARNING membuktikan bahwa siapa saja bisa meraih gelar sarjana dari perguruan tinggi ternama meski memiliki kesibukan atau terkendala waktu dan kondisi. Semua itu bisa kamu peroleh asalkan ada kemauan untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan. Dengan begitu, kamu dapat meraih karier dan masa depan lebih baik.

Whatsapp