BINUS Online

Buka Peluang Karier Luas dengan Kuliah Online Teknik Informatika

Teknik informatika menjadi salah satu jurusan paling favorit di perguruan tinggi. Alasannya sederhana, keahlian dari lulusan program studi ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Peluang untuk mendapatkan pekerjaan terbuka lebar jika kamu memilih berkuliah di jurusan ini. 

Hal penting yang perlu diketahui, di era digital terlebih pandemi seperti sekarang ini, kamu bisa mendaftar dan mengikuti perkuliahan teknik informatika yang diselenggarakan secara online di salah satu perguruan tinggi terbaik Indonesia, yaitu di Program Studi Teknik Informatika BINUS ONLINE LEARNING (BOL). 

Program kuliah jarak jauh dari BINUS UNIVERSITY yang terbukti memiliki reputasi kampus berkelas dunia ini menjadi solusi buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di tengah kesibukan atau terbatasnya interaksi akibat pandemi. 

  • Kelebihan Kuliah Online  di Jurusan Teknik Informatika BINUS ONLINE LEARNING

Mungkin ada yang bertanya-tanya, apa sih yang membedakan perkuliahan online Jurusan Teknik Informatika di BOL dengan kampus lainnya? Setidaknya ada 5 keunggulan yang bisa kamu dapatkan di sini dan tidak kamu peroleh di kampus lain, yaitu:

  • 1. Kurikulum Pendidikan Berkelas Dunia

Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, BINUS tercatat menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang memperoleh predikat 4 Star dalam QS World University Rankings 2020. Di level global, BINUS menempati posisi 801-1.000 dari total 1.620 perguruan tinggi di seluruh dunia. 

  • 2. Sistem Pembelajaran yang Tertata dengan Baik

Konsep pembelajaran jarak jauh atau kuliah online memang terbilang baru di Indonesia. Sistem belajarnya jauh berbeda dibandingkan dengan metode kuliah konvensional. Ini jadi tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi di tanah air. 

Mengenai hal ini, BINUS sudah melakukannya sejak lama dan sudah berpengalaman menjalankan sistem pendidikan dengan pemanfaatan teknologi informasi dan digital. Untuk menunjang proses pembelajaran online, BINUS memiliki Learning Management System (LMS) bernama BINUSMAYA. 

Pengembangannya sudah berlangsung sejak tahun 2001. dengan fitur-fitur digital yang disediakan, mahasiswa dapat melakukan interaksi pembelajaran dengan mudah. Tidak hanya itu, mahasiswa juga bisa memanfaatkan BINUSMAYA sebagai sarana interaksi dengan dosen serta pembimbing akademis lainnya. 

  • 3. Fleksibel

Fleksibilitas jam belajar juga bisa kamu dapatkan selama menjalani masa kuliah online S1 Teknik Informatika selama 4 tahun di BINUS ONLINE LEARNING. Selama berstatus mahasiswa, kamu akan menjalankan aktivitas pembelajaran online dan offline dengan persentase masing-masing sebesar 62,5% dan 37,5%. 

Waktu belajar online mencakup berbagai aktivitas yang berlangsung via LMS BINUSMAYA, seperti penyampaian materi kuliah, pengunggahan tugas, kuis, diskusi, dan lain sebagainya. Sementara itu, kuliah offline berlangsung dengan aktivitas tatap muka lewat video conference serta review

Untuk menunjang kelancaran studi, BINUS memberikan fleksibilitas waktu belajar bagi mahasiswa. Kamu dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa disertai jadwal tertentu. Interaksi dengan dosen dapat kamu lakukan kapan saja. 

  • 4. Menerapkan Sistem Modular

Fleksibilitas saat berkuliah online di BINUS ONLINE LEARNING tidak hanya berkaitan dengan interaksi mahasiswa dan dosen. Kamu juga memperoleh kemudahan serupa dalam melakukan pemilihan mata kuliah. BINUS menerapkan sistem modular dalam setiap program kuliah online-nya. 

Sistem modular memberi keleluasaan bagi para mahasiswa untuk menentukan jumlah mata kuliah yang ingin diambil. Kamu dapat menyesuaikan mata kuliah dengan kesibukan yang sedang dijalani. Selain itu, sistem ini juga memungkinkan mahasiswa mengatur biaya kuliah secara fleksibel. Mahasiswa bisa menentukan sendiri jumlah mata kuliah di semester kedua.

  • 5. Terbuka Bagi Siapa Saja

Jurusan Teknik Informatika di BINUS ONLINE LEARNING memberi kesempatan bagi siapa saja untuk menempuh pendidikan tinggi. Terdapat dua pilihan program, yaitu S1 Teknik Informatika reguler untuk lulusan SMA/SMK serta S1 ekstensi bagi lulusan D3. 

Dengan berbagai keunggulan yang diuraikan tadi, menempuh pendidikan tinggi di kampus terkemuka bukanlah hal sulit. Kamu bisa mengikuti perkuliahan dengan lebih fleksibel, kapan saja dan dari mana saja. Dengan pengetahuan dan gelar yang dicapai nanti, kamu bisa meraih karier lebih tinggi. Yuk, daftar sekarang!

Whatsapp