Kuliah Online Jurusan Sistem Informasi yang Berkualitas dan Berijazah Resmi

Memiliki gelar Sarjana Komputer (SKom) membuka peluang kerja yang sangat luas. Apalagi, kalau kamu mendapatkan gelar tersebut dari salah satu perguruan tinggi terbaik di tanah air. Di era modern seperti sekarang, kamu punya berbagai pilihan untuk memperoleh gelar itu. Bahkan, ada pula pertimbangan mendapatkannya lewat kuliah online

Kuliah online  atau daring menerapkan sistem yang agak berbeda dengan perkuliahan konvensional. Di sini, mahasiswa tidak perlu datang atau melakukan tatap muka langsung, tetapi dapat mengikuti materi kuliah dari jarak jauh. 

Namun, bagaimana dengan kualitas pembelajarannya? Belum lagi, kamu juga perlu berhadapan dengan risiko perguruan tinggi abal-abal yang menawarkan ijazah asli tapi palsu. 

Tidak perlu khawatir lagi, kini kamu dapat memilih untuk mengikuti perkuliahan daring dari universitas berkualitas dari BINUS UNIVERSITY. Perguruan tinggi berkelas dunia di Indonesia ini mempunyai program pendidikan jarak jauh yang mereka sebut BINUS ONLINE LEARNING. Di sini, kamu bisa memperoleh gelar sarjana komputer dengan memilih berkuliah secara daring di Jurusan Sistem Informasi. 

  • Sistem Kuliah BINUS ONLINE LEARNING yang Berkualitas

Di program studi Sistem Informasi BINUS ONLINE LEARNING, kamu akan mempelajari 3 skill utama yang wajib dikuasai setiap lulusan jurusan sistem informasi, yaitu: 

  • 1. Business Skill

Lulusan sistem informasi perlu memahami kemampuan bisnis. Ini merupakan keahlian yang berkaitan dengan model serta proses dalam bisnis. Pengetahuan ini sangat penting karena alumni jurusan ini nantinya akan berperan sebagai jembatan antara keperluan bisnis dan teknis dalam sebuah organisasi. 

  • 2. Technique Skill

Technique skill adalah keahlian terkait analisis perancangan dan pembangunan sistem informasi. Sebagai seorang sarjana komputer, kamu tentu saja perlu membekali diri dengan pengetahuan yang berkaitan dengan aspek teknis teknologi informasi. 

  • 3. People Skill

Terakhir, kamu juga bakal memperoleh pembekalan terkait people skill. Keahlian ini berkaitan dengan pengelolaan SDM dalam sebuah organisasi. People skill dapat mendorong kamu mempunyai kemampuan kepemimpinan yang baik. 

  • Cara Belajar yang Fleksibel

Selain membekali mahasiswa untuk mampu bersaing di dunia kerja, BINUS ONLINE LEARNING menawarkan proses belajar yang fleksibel. Di SINI, mahasiswa difasilitasi dengan Learning Management System (LMS) atau BINUSMAYA. Melalui fitur ini, kamu dapat mengakses berbagai materi perkuliahan secara bebas dan terarah. 

  • 1. Waktu Belajar Bebas

Saat berkuliah secara online di BINUS ONLINE LEARNING, kamu memang perlu mengikuti jadwal kelas yang telah ditentukan. Namun, BINUS memberi keleluasaan bagi mahasiswa yang ingin berdiskusi atau berinteraksi dengan dosen kapan saja di platform LMS, tentunya dengan terlebih dahulu melakukan komunikasi terkait kesepakatan waktu tersebut.

  • 2. Sistem Modular

Sistem perkuliahan online di BINUS ONLINE LEARNING menggunakan sistem modular. Artinya, mahasiswa punya kebebasan dalam memilih jadwal kuliah yang diikutinya. Tak cukup sampai di situ, kamu juga dapat menentukan secara fleksibel jumlah mata kuliah yang akan diikuti di setiap semesternya. 

Penerapan sistem modular memungkinkan kamu untuk menyesuaikan pemilihan mata kuliah dengan tingkat kesibukan sehari-hari. Selain itu, kamu punya pertimbangan untuk mengatur biaya kuliah sesuai dengan tingkat kemampuan finansial masing-masing. 

  • 3. Lulus Lebih Cepat

Program studi S1 reguler jurusan sistem informasi memerlukan waktu belajar selama 8 semester. Sementara itu, bagi mahasiswa D3 yang ingin melanjutkan kuliah dan memperoleh gelar S1 jurusan sistem informasi, bisa mengikuti program ekstensi yang berdurasi 4 semester. 

Kabar baiknya, BINUS menerapkan kebijakan bagi setiap mahasiswa yang ingin lulus lebih cepat melalui Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Di program tersebut, kamu bisa memanfaatkan pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikat menjadi pencapaian SKS dengan cara konversi. 

Program RPL memungkinkan kamu untuk meringankan beban mata kuliah maksimal sebanyak 15 SKS. Dengan adanya pemangkasan mata kuliah tersebut, kamu tidak hanya bisa mengikuti wisuda dengan lebih cepat tetapi juga mengurangi biaya kuliah yang harus dibayarkan. 

Kesempatan memperoleh gelar sarjana komputer dari kuliah daring di BINUS ONLINE LEARNING terbuka bagi siapa saja. Kamu dapat mengikuti perkuliahan ini dari mana saja dan tetap bisa menjalankan kesibukan lainnya tanpa terkendala. 

Whatsapp