Fleksibilitas Kuliah Online dengan Sistem Modular

Tantangan zaman yang tidak pernah berhenti berkembang membuat kita tidak bisa hanya mengandalkan ilmu yang telah kita punya. Penting untuk terus mengembangkan diri dan memperbarui keahlian dan ilmu yang di bidang yang kita geluti. Namun, bagi yang telah bekerja, pilihan untuk kuliah kembali adalah menjadi cukup rumit karena harus mempertimbangkan beban pekerjaan dan keleluasaan waktu. 

Untungnya kita hidup di zaman modern yang mengedepankan teknologi dan komunikasi digital sehingga kendala tersebut bisa diatasi dengan kuliah online atau daring, yaitu metode perkuliahan yang pembelajaran memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran utama.

BINUS UNIVERSITY sebagai sebuah universitas yang telah berpengalaman menggabungkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses belajar mengajarnya telah lama menerapkan metode pembelajaran online melalui programnya yang bernama BINUS ONLINE LEARNING.

Kuliah yang Serba Fleksibel

Tidak hanya menawarkan fleksibilitas waktu dan tempat, mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING bisa menjalani perkuliahannya secara fleksibel melalui sistem modular yang disediakan. Sistem ini memungkinkan mahasiswa untuk memilih sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil beserta jadwalnya. 

Metode ini dapat diterapkan oleh mahasiswa pada semester kedua setelah menyelesaikan semester pertama. Dengan metode ini, mahasiswa tentu bisa menyesuaikan kesibukannya pada semester tersebut dengan jumlah mata kuliah yang sanggup diambilnya.

Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari kuliah online dengan sistem modular ini adalah biaya kuliah fleksibel. Mahasiswa bisa menentukan sendiri bujet yang dimilikinya pada semester tersebut, serta menentukan jumlah mata kuliah yang sanggup diambil sesuai bujetnya. Sistem modular ini membantu mahasiswa untuk tidak keteteran membayar di luar kemampuan finansialnya.

Tidak hanya itu, ada lagi fleksibilitas yang ditawarkan BINUS ONLINE LEARNING, yakni ujian yang diselenggarakan secara daring. Ujian online ini sudah dapat dinikmati oleh semua mahasiswa yang bergabung per September 2019 melalui platform yang telah disediakan. Jadi, tidak perlu lagi datang ke kelas hanya untuk sekedar melakukan evaluasi pembelajaran.

Tidak perlu khawatir soal kualitas hasil ujian online ini, karena sistem uji dan penilaiannya telah disesuaikan sedemikian rupa agar tetap efektif dan efisien meskipun dilaksanakan secara daring. Format ujian pun telah dirancang untuk tetap relevan sebagai indikator hasil pembelajaran.

Pilihan yang Bijak untuk yang Sibuk Bekerja

Penerapan sistem modular pada perkuliahan online tidak lagi menjadi alasan bagi para pekerja untuk tidak meningkatkan kemampuan akademik dan pengetahuannya. Meskipun sibuk bekerja, sistem ini memberikan ruang bagi mahasiswanya untuk mengelola sumber daya waktu dan finansial yang dimiliki agar selaras dengan perkuliahan yang diambil.

Era sekarang pun menuntut kita untuk beradaptasi dengan perubahan pola komunikasi yang bermigrasi ke dunia maya, termasuk dalam hal pendidikan. Walaupun mungkin awalnya terasa ganjil untuk menjalani perkuliahan daring secara penuh, namun fleksibilitas yang ditawarkan kuliah online tidak bisa dimungkiri punya daya tarik yang kuat.

Jangan khawatir soal kualitas pendidikan yang akan didapatkan dari pembelajaran jarak jauh. Meskipun tidak dilangsungkan tatap muka secara langsung di kelas, baik materi dan pengajar BINUS ONLINE LEARNING diisi oleh para dosen dan praktisi yang telah berpengalaman. 

Materi dan kurikulum BINUS ONLINE LEARNING juga disesuaikan dengan kebutuhan praktis di dunia kerja dan terus diperbarui sesuai perkembangan zaman. Mahasiswa juga bebas berdiskusi melalui platform yang disediakan untuk meningkatkan pemahaman dari materi yang telah disampaikan.

Bagaimana? Tidak ada lagi alasan untuk tidak mengejar pendidikan tinggi demi percepatan karier dan wawasan Anda bukan? Apabila Anda berminat untuk tahu lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi bagian pendaftaran di nomor Whatsapp 0852-08-696969 atau melalui surel pusat kontak BINUS ONLINE LEARNING dengan alamat binus_online@binus.edu.

 

Whatsapp