BINUS ONLINE LEARNING: Kuliah Fleksibel Lulusan Berkualitas

Salah satu dari tujuan perkuliahan adalah melahirkan alumni yang memiliki pengetahuan dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan. Tak heran jika berbagai kampus berlomba-lomba membuat program terbaik untuk para mahasiswa. 

Di tengah tantangan dan kebutuhan yang semakin beragam akan pendidikan, BINUS UNIVERSITY menghadirkan BINUS ONLINE LEARNING (BOL) sebagai wadah bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa harus terikat waktu dan tempat. Program ini sangat cocok bagi calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan waktu dan biaya, juga para profesional yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa khawatir mengganggu waktu bekerja.

Salah satu kekhawatiran yang mungkin muncul di benak banyak orang adalah: apakah kuliah online bisa menjamin lulusannya memiliki kualitas yang sama dengan lulusan kampus konvensional? Jawabannya: dengan BINUS ONLINE LEARNING, kamu bisa memiliki kompetensi yang sama dengan alumni yang lulus dengan metode perkuliahan konvensional.

Mengapa Harus BINUS ONLINE LEARNING?

Sesuai dengan tagline-nya, BINUS ONLINE LEARNING menjadi tempat bagi siapa saja yang ingin menjadi lulusan berkualitas dengan jam kuliah yang fleksibel. Mengapa kamu bisa mewujudkan harapan ini bersama BOL?

Memiliki Beragam Keunikan dan Keunggulan

BOL menawarkan beragam keunikan dan keunggulan yang tidak akan Anda temukan di kampus lain. Sebagai universitas yang mengedepankan teknologi, kamu bisa berkuliah dengan waktu dan tempat yang fleksibel tanpa harus mengganggu kesibukan utama. Artinya, pembelajaran bisa dilakukan kapan saja sesuai kesiapan sehingga proses penyerapan materi lebih maksimal.

Tidak hanya bisa diikuti mahasiswa di berbagai kota di Indonesia, BINUS ONLINE LEARNING juga bisa diikuti oleh kamu  yang sedang berada di luar negeri. Hal ini tidak hanya memberi kemudahan pada mahasiswa, tapi juga memberikan peluang untuk memperluas relasi bagi peningkatan karier.

Untuk memastikan setiap lulusannya memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja, BINUS ONLINE LEARNING merancang program pendidikannya dengan jumlah SKS yang sudah diperhitungkan dengan baik. 

Interaksi antara dosen, pembimbing akademis, dan praktisi juga dilakukan dengan dukungan LMS (Learning Management System). Dengan berbagai kelebihan ini, BINUS ONLINE LEARNING memastikan semua lulusannya memiliki kualitas yang mumpuni seperti alumni BINUS UNIVERSITY lainnya.

Metode Pembelajaran Hybrid Learning yang Efisien, Fleksibel dan Unggul

Demi menjawab kekhawatiran banyak orang yang tidak yakin dengan efektivitas kuliah online, BINUS ONLINE LEARNING menggunakan 2 metode pembelajaran sekaligus yang disebut dengan blended/hybrid learning. Metode ini menggabungkan kuliah daring dengan menggunakan Learning Management System (LMS) dengan kuliah face to face.

Dalam kuliah online di LMS, mahasiswa akan diberi materi setiap minggu dalam bentuk Power Point, dokumen penjelasan hingga video untuk menambah pemahaman. Dengan menggunakan deadline yang sudah ditentukan, mahasiswa akan diuji tentang pemahaman materi melalui tugas mingguan. Kalau masih ada bahan perkuliahan yang belum dipahami, ada forum diskusi yang dapat dimanfaatkan.

Selain kuliah daring, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk belajar tatap muka dengan dosen sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Bisa menggunakan video conference yang bisa diakses secara real-time melalui perangkat (termasuk ponsel pintar), hingga perkuliahan onsite (bertemu langsung dengan dosen di kampus BINUS UNIVERSITY sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan).

Bagaimana Caranya Agar Perkuliahan Online Tetap Berlangsung Efektif?

Efektivitas kuliah online tentu tidak bisa dilakukan oleh pihak kampus saja. Mahasiswa juga harus memberikan effort yang memadai agar semua materi dapat diserap dengan baik. Ada beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan oleh mahasiswa agar maksimal dalam mengikuti perkuliahan di BINUS ONLINE LEARNING

  1. Miliki Gawai dan Internet yang Memadai

Kunci paling penting dari perkuliahan online adalah ketersediaan gawai dan jaringan internet yang memadai. Hal ini penting untuk memudahkan para mahasiswa dalam mengakses materi yang diberikan kampus sekaligus mengikuti perkuliahan face to face lewat video conference.

  1. Manfaatkan Semua Fasilitas yang Ada

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, BINUS ONLINE LEARNING memiliki banyak fasilitas termasuk materi dan ruang diskusi. Jangan ragu untuk memanfaatkan semua fasilitas yang ada untuk menguasai materi perkuliahan.

  1. Buat Reminder untuk Jadwal Kuliah

Karena kebanyakan peserta kuliah online adalah mereka yang memiliki kesibukan lain seperti bekerja, jadwal harus benar-benar tercatat dengan rapi. Buat reminder waktu kuliah agar tidak ketinggalan materi.

Tertarik untuk mendaftarkan diri di BINUS ONLINE LEARNING? Hubungi Whatsapp 0852-08-696969 atau melalui email di alamat binus_online@binus.edu.

Whatsapp