BINUS Online

6 Fakta Kuliah Online dengan BINUS ONLINE LEARNING

Pernah berpikir untuk melanjutkan pendidikan tinggi tetapi terbentur keterbatasan sumber daya waktu dan biaya? Jika jawabannya “ya”, Anda tidak perlu risau lagi karena sekarang jalur kuliah online sudah hadir sebagai solusi keterbatasan tersebut.

Sebenarnya, apa sih, yang dimaksud dengan kuliah online? Perkuliahan online  atau daring adalah perkuliahan yang proses belajarnya dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan akses internet. 

Media pembelajarannya dirancang sedemikian rupa sehingga dapat diakses dengan mudah oleh banyak pihak yang berkepentingan, baik dosen, mahasiswa, maupun pembicara dari luar. Bentuknya bisa berupa rekaman video, modul kuliah yang bisa dibaca offline atau disampaikan secara real time melalui online meeting, hingga rekaman audio. 

Saat ini makin banyak perguruan tinggi yang mulai menyediakan program perkuliahan secara daring, tidak terkecuali BINUS UNIVERSITY. Didukung pengalaman yang mumpuni dalam hal teknologi informasi, BINUS UNIVERSITY menyediakan program kuliah daring bernama BINUS ONLINE LEARNING dengan program studi yang bervariasi.

Sebelum memutuskan akan mencoba perkuliahan cara baru ini, mari disimak 6 fakta kuliah online dengan BINUS ONLINE LEARNING berikut ini.

Fleksibel

Fleksibilitas adalah fakta paling menarik dari BINUS ONLINE LEARNING. Menggunakan fasilitas Learning Management System bernama BINUSMAYA, mahasiswa bebas menjalani perkuliahannya tanpa terikat pada tempat dan waktu. Mahasiswa bisa belajar menyesuaikan tempo belajarnya sendiri, serta memilih jadwal dan mata kuliah yang sanggup diambilnya setiap semester.

Selagi akses internet tersedia, mahasiswa bisa mengakses materi dan modul kuliah, berdiskusi, serta mengumpulkan tugasnya dari mana saja.

Diskusi Tak Berbatas 

Platform kuliah online yang dimiliki oleh BINUS ONLINE LEARNING dilengkapi dengan fitur forum diskusi daring. Mahasiswa bisa berdiskusi dan berinteraksi dengan dosen, teman sekelas, juga teman setim saat mengerjakan tugas atau proyek bersama. Forum diskusi ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pemahaman dari materi yang telah disampaikan.

Unggul dan Berkualitas

BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu universitas unggul dan kerap menghasilkan lulusan yang berkualitas sehingga Anda tidak perlu ragu dengan kualitas pendidikan online yang ditawarkan. Didukung jajaran dosen yang tidak hanya akademisi tetapi juga praktisi di bidangnya, BINUS ONLINE LEARNING dapat menjembatani teori di kelas dengan praktik atau penerapannya langsung di lapangan.

Kurikulum yang diterapkan oleh BINUS ONLINE LEARNING pun telah disusun sedemikian rupa untuk mendukung peningkatan keahlian mahasiswa di bidangnya. Hal ini penting dalam percepatan karier dan wawasan mahasiswa di masa mendatang.

Berkualitas dengan Biaya Fleksibel

Salah satu keunggulan BINUS ONLINE LEARNING adalah sistem modular yang disediakan. Sistem ini memungkinkan mahasiswa memilih jumlah dan jadwal mata kuliahnya sendiri. 

Sistem yang mulai bisa diterapkan mahasiswa pada semester kedua dan seterusnya ini membantu mahasiswa menyusun mata kuliah yang akan diambilnya sesuai dengan kemampuan finansial dan ketersediaan waktu.

Ujian Online

Tidak hanya perkuliahannya yang bisa dilaksanakan jarak jauh, ujian program BINUS ONLINE LEARNING (BOL) pun dilaksanakan tanpa tatap muka secara langsung. Hal ini dimungkinkan karena BOL telah memiliki platform digital untuk ujian online. Meskipun dilakukan secara daring, evaluasi pembelajaran ini tetap terjaga kualitas dan keamanannya.

Memiliki Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) ini adalah salah satu inovasi pendidikan dan merupakan penerapan dari life-long learning atau pembelajaran sepanjang hayat. Melalui jalur RPL ini, mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja atau sertifikasi di bidangnya dapat mengajukan penyetaraan akademik yang akan dikonversi menjadi raihan mata kuliah.

Proses penyetaraan ini akan melalui proses asesmen terlebih dahulu. Jumlah maksimal mata kuliah yang bisa didapat dari proses ini adalah 15 mata kuliah. Dengan menggunakan jalur ini, mahasiswa dapat memangkas waktu studi dan juga biaya pendidikannya.

Biaya menjadi terpangkas karena mahasiswa hanya membayar sebesar 50% biaya mata kuliah reguler. Waktu studi yang memendek juga pada akhirnya mengurangi total biaya yang dikeluarkan selama proses studi. Tentunya ini fakta keunggulan BOL yang memikat untuk para profesional yang berminat melanjutkan studinya, bukan?

Nah, itulah tadi 6 fakta kuliah online dengan BINUS ONLINE LEARNING yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang punya waktu dan sumber daya terbatas tetapi tetap ingin menempuh pendidikan tinggi.

Tertarik mengetahui program ini lebih lanjut, menghubungi langsung bagian pendaftaran di nomor Whatsapp 0852-08-696969 atau melalui surel pusat kontak BINUS ONLINE LEARNING dengan alamat binus_online@binus.edu.

Semoga bermanfaat!

Whatsapp