BINUS Online

Bosan di Rumah? Cek 7 Peluang Bisnis Online Paling Menggiurkan

Dengan semakin banyaknya pengguna internet di seluruh dunia, orang-orang cenderung lebih memilih untuk melakukan semua aktivitasnya secara online. Mulai dari berbelanja sampai berbisnis, sekarang hampir seluruh kegiatan dilakukan secara online. Belum lagi semua kegiatan ini bisa dilakukan di mana dan kapan saja selama kita memiliki koneksi internet yang stabil. Maka dari itu, mengapa tidak kita manfaatkan saja dunia online ini untuk memberi penghasilan lebih? Tanpa basa-basi lagi, simak 7 ide peluang bisnis online paling menggiurkan!

Buat aplikasi smartphone

Di zaman serba digital seperti sekarang, hampir tidak ada orang yang tidak memiliki smartphone. Smartphone zaman sekarang pun sudah sangat canggih hingga kita bisa melakukan apapun cukup melalui ponsel saja. Mau bayar tagihan listrik? Gampang, sekarang sudah tersedia aplikasinya. Kehabisan susu anak di rumah? Tinggal belanja online saja. Merasa bosan saat menunggu kereta? Tenang, ada berjuta-juta game online yang bisa diunduh di smartphone kita.

Apapun yang dibutuhkan, sekarang sudah ada aplikasi yang siap membantu. Maka dari itu, membuat aplikasi smartphone bisa jadi peluang bisnis online yang menguntungkan. Lantas, bagaimana aplikasi smartphone bisa mendapatkan uang? Bisa dari iklan kerja seperti Adsense atau penjualan layanan premium atas aplikasi tersebut.

Aktif menulis blog

Buat Anda yang punya hobi menulis, mungkin bisa mencoba menulis blog. Konten dari blog bisa bermacam-macam, mulai dari berbagi resep masakan, cerita fiktif, berbagi pengalaman traveling, atau sekadar menyebarkan informasi yang edukatif. Seperti yang kita semua tahu, kaum millennial sekarang justru lebih suka mencari informasi terbaru melalui internet. Selain itu, menulis bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bahkan, Ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak pun bisa menjadi blogger terkenal.

Bagaimana cara mendapat penghasilan dari blog? Semakin aktif kita menulis, semakin tinggi impression dan engagement yang diberikan oleh pengunjung blog. Melihat jumlah impression dan engagement yang tinggi bisa menarik produsen untuk memasang iklan di blog kita.

Jadi streamer atau youtuber

Cukup bermodalkan smartphone saja, sekarang siapapun bisa menjadi seorang YouTuber. Sama seperti blog, konten YouTube pun bermacam-macam, mulai dari daily vlog yang berisi kehidupan sehari-hari, tips makeup, sampai live streaming main game bareng atlet e-sport. Pendapatan sebagai YouTuber pun bisa datang dari berbagai sumber, baik itu dari endorsement sampai iklan sponsor.

Buat podcast

Selama pandemi, sadarkah kalau jadi banyak bermunculan podcast baru dari selebriti atau pakar ahli? Ya, di saat kita semua tidak bisa pergi ke mana-mana, banyak orang yang beralih mencari pendapatan melalui podcast. Sama seperti menjadi blogger, membuat podcast bisa dilakukan di rumah. Asal Anda memilih topik yang menarik dan memiliki pembawaan yang bisa membuat orang betah mendengar, podcast bisa menjadi peluang bisnis online yang menggiurkan.

Bisnis pakaian desain sendiri

Buat Anda yang suka desain, mungkin ini bisa menjadi peluang bisnis online yang cocok dilakukan saat sedang di rumah saja. Tak perlu berpikiran rumit, mulai saja dari mendesain kaos kemudian sablon dan jual secara online. Bila Anda punya keahlian desain yang cukup tinggi, Anda pun bisa menjual desain hasil tangan ke produsen pakaian.

Buka kursus online

Kursus online bagi beberapa orang mungkin merupakan sesuatu yang baru. Pasti terbersit di pikiran bagaimana cara melakukan kursus secara online. Gampang, kok, cukup dengan menggunakan Zoom atau Google Meet saja! Anda bisa menawarkan jasa sebagai mentor kursus secara pribadi atau melalui website yang menawarkan kesempatan untuk jadi tutor seperti Wyzant. Selain punya peluang untung yang besar, Anda pun bisa membuka kursus online tanpa persiapan yang rumit.

Jualan di media sosial

Buat Anda yang aktif di media sosial, kenapa tidak coba berjualan untuk mencari tambahan uang? Apalagi jika Anda punya akun media sosial yang banyak pengikutnya. Apa saja yang bisa dijual di media sosial Anda? Bisa produk buatan tangan Anda sendiri atau menjadi reseller. Bahkan, kalau Anda punya followers yang banyak, Anda bisa mendapatkan endorsement, lho!

Itulah 7 peluang bisnis online yang bisa dilakukan di rumah. Selagi mencari pendapatan secara online di rumah, bagaimana jika mencoba bekerja sekaligus menempuh pendidikan? Dengan mendaftarkan diri di BINUS Online Learning, Anda bisa menjalani keduanya secara online. Hanya BINUS Online Learning yang bisa mendukung Anda untuk belajar sambil bekerja. Yuk, daftar sekarang!

Whatsapp