BINUS Online

Mau Jadi Pemimpin yang Ideal, Intip Tips berikut ini!

Jakarta, 2021 – Dalam dunia kerja, siapa sih yang tidak ingin menjadi seorang pemimpin?, mungkin anda salah satunya. Akan tetapi untuk menjadi pemimpin yang baik dan ideal dalam sebuah perusahaan tidaklah mudah, dibutuhkan kerja keras da berbagai kriteria tertentu. Kriteria – kriteria yang dimaksud bukan merupakan kriteria yang sudah kita miliki dari lahir (bakat) melainkan didapat dari hasil dan konsistensi panjang dari seseorang.

Berikut ini adalah 5 tips untuk menjadi seorang pemimpin yang ideal di perusahaan, pertama Jadilah Role Model yang Baik, istilah ini sering dikatakan ibarat ‘cermin’ bagi bawahan anda, oleh karena itu pemimpin Anda harus memberikan contoh yang baik kepada para bawahan. Kedua, Jadikan Diri Anda Pemimpin bukan Bos yang biasanya hanya memerintah, berbeda dengan pemimpin yang tidak hanya sekedar memerintah namun memiliki kerendahan hati, terbuka untuk berdiskusi dan menerima kritik dan saran untuk kepentingan bersama dan kepentingan perusahaan. Ketiga, Pandai Mengelola Emosi Emosi yang rendah, maka energi yang dikeluarkan pun ikut rendah. Sebaliknya, jika emosi Anda meninggi, maka energi yang dialirkan juga ikut tinggi. Nah, Anda para pemimpin hendaknya pandai-pandai dalam mengontrol emosi dalam diri Anda. Jangan sampai emosi Anda berada pada titik terendah, namun jangan juga malah emosional karena hal ini bisa menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri. Keempat, Asah Keterampilan Memimpin Anda Secara Konsisten untuk menjadi seorang pemimpin yang ideal memerlukan proses dan setiap individu memiliki potensi untuk menjadi pemimpin, maka kembangkanlah potensi tersebut. Kelima, Berani Mengakui Kesalahan, Namanya manusia tidak luput dari kesalahan, seorang pemimpin juga adalah manusia, maka jika ada kesalahan beranilah mengakui kesalahan tersebut, maka anda akan dihormati oleh orang lain.

Nah, jika semua kriteria-kriteria diatas sudah ada di dalam diri Anda, bersiaplah untuk menjadi pemimpin yang hebat, pemimpin yang ideal yang bisa merangkul bawahannya hingga berhasil mencapai target-target yang diharapkan oleh perusahaan. Bagi Anda yang saat ini sudah bekerja namun belum menyelesaikan pendidikan S1, segeralah bergabung di BINUS Online Learning, karena di BINUS Online Learning perkuliahannya dijalankan 100% online.

Whatsapp