Kuliah Sambil Kerja? Tentu Bisa Lewat Perkuliahan 100% Online

Tantangan profesi yang terus meningkat, belum lagi kompetisi sengit dalam mencari pekerjaan, semakin menekan pentingnya memiliki gelar sarjana. Namun, menghabiskan waktu 4 tahun dengan berkuliah di kampus mungkin terasa sulit bila Anda memiliki kesibukan lain.

Opsi kuliah sambil kerja pun menjadi pilihan terbaik, tetapi bukan berarti tanpa kendala. Tidak sedikit yang pekerjaannya jadi terbengkalai akibat sibuknya jadwal perkuliahan reguler, begitu pula sebaliknya. Jangan sampai masalah ini menimpa Anda! Solusi lain yang bisa Anda ambil adalah kuliah online sambil kerja di BINUS Online Learning.

Proses belajar online di BINUS Online Learning

Perkuliahan di BINUS Online Learning ini dilakukan sepenuhnya online lewat Learning Management System (LMS) BINUSMAYA. Bahkan, ujian pun dilakukan secara online, tidak perlu datang ke kampus. Takut komunikasi dengan dosen atau diskusi kelompok jadi terhambat? Tidak jadi masalah karena mahasiswa bisa berinteraksi dengan dosen tanpa batasan jarak dan waktu lewat LMS.

Di BINUS Online Learning, para mahasiswa semakin dimudahkan dalam mengatur waktu untuk kuliah sambil kerja, berkat sistem modular yang diimplementasikan sejak semester 2 perkuliahan. Anda bebas memilih jumlah mata kuliah yang akan diambil per semester agar sesuai dengan jadwal Anda sehari-hari, jadi tidak perlu lagi memilih antara pergi ke kelas atau bekerja.

Nah, karena jadwal kuliah Anda atur sendiri, secara otomatis biaya kuliah per semester pun disesuaikan dengan jumlah mata kuliah yang diambil. Anda memiliki kesempatan untuk lulus lebih cepat dengan mengambil lebih banyak SKS mata kuliah per semester, atau lewat jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di mana pengalaman kerja yang Anda miliki bisa dikonversikan menjadi SKS mata kuliah yang dianggap lulus. Anda pun bisa lulus dalam 5 semester saja!

Keunggulan kuliah online dibanding kuliah reguler

Kuliah online lebih seperti solusi alternatif yang menggabungkan segala faktor pembelajaran krusial dalam kuliah reguler dengan teknologi digital. Keunggulannya sangat dirasakan bagi Anda yang ingin kuliah sambil kerja, terutama dengan kelas tatap muka secara virtual yang dikemas secara interaktif. Materi perkuliahan juga tersimpan secara digital, jadi para mahasiswa bisa mengaksesnya kembali di mana saja dan kapan saja.

Masalah biaya, tentu lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi. Seluruh kegiatan perkuliahan dilakukan secara online, lebih hemat biaya dan waktu. Tidak perlu lagi menunggu dosen masuk ke kelas, apalagi buru-buru ke kampus karena takut terlambat masuk ke kelas. Sambil bekerja, Anda bisa mengikuti perkuliahan dengan lebih fleksibel.

Program studi di BINUS Online Learning

Apa saja program studi S1 yang tersedia di BINUS Online Learning? Secara total, ada 5 program studi yang bisa dipilih sesuai dengan peminatan Anda.

● Teknik Industri — kurikulum yang disusun berdasarkan standar internasional dari Association for Computing Machinery (ACM). Profesi yang membutuhkan gelar S1 Teknik Industri antara lain web engineer, software developer, cloud computing specialist, system analyst, dan lain-lain.

● Akuntansi — kurikulum akuntansi global yang sesuai dengan kurikulum dari International Federation of Accountant (IFAC) yang juga mengacu pada Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS).

● Business Management — kurikulum yang mencakup bidang entrepreneurship, e-bisnis, ilmu ekonomi, manajemen bisnis, perdagangan internasional, hingga pemasaran. Profesi yang bisa dijalankan antara lain wirausahawan, project leader, business consultant, dan lain-lain.

● Sistem Informasi — kurikulum yang disusun sesuai standar dari Association for Computing Machinery (ACM) dan Association for Information Systems (AIS). Prospek karier untuk lulusan S1 Sistem Informasi antara lain UX designer, system analyst, software engineer, dan lain-lain.

● Teknik Industri — kurikulum yang dirancang dengan menggabungkan ilmu matematika, fisika, desain teknis, komputer, dan e-bisnis. Pilihan profesi yang bisa diambil antara lain supply chain engineer, quality control engineer, product analyst, dan lain-lain

Cara pendaftaran BINUS Online Learning Pendaftaran BINUS Online Learning pun sangat mudah untuk Anda lakukan, tinggal klik di sini untuk langsung melakukan pendaftaran online. Lakukan registrasi dengan memilih BINUS Higher Education (University). Berikut langkah-langkahnya:

1. Pilih opsi kelas online BINUS Online Learning.

2. Lakukan pembelian formulir pendaftaran seharga Rp250.000,-. 3. Isi formulir dan upload dokumen terkait yang bisa dilihat di sini.

4. Lakukan tes masuk online.

5. Lakukan pembayaran dan daftar ulang.

Saatnya bagi Anda untuk mewujudkan keinginan mendapat gelar S1 dengan kuliah sambil kerja di BINUS Online Learning!

Whatsapp