BINUS Online

Tips & Trick Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu Selama Kuliah Online

Jakarta – Selama kuliah online hampir 1 tahun ini pasti kamu sebagai mahasiswa mendapatkan tugas kuliah yang cukup banyak dan seringkali kita mepet dengan deadline pengumpulan tugas. Nah apa aja sih yang bisa kamu lakukan supaya tetap bisa menyelesaikan tugas kuliah tepat waktu selama online class ini? Berikut tips dari BINUS ONLINE LEARNING supaya kamu bisa selesaikan tugas tepat waktu:

  • Memasang jadwal perkuliahan

Salah satu cara untuk menjaga ritme perkuliahan adalah mengikuti jadwal yang ditentukan pihak universitas. Langkah ini akan membantu mahasiswa memisahkan aktivitas kuliah dengan kegiatan sehari-hari yang selama ini dilakukan di luar kampus. Catat jadwal tersebut di note ponsel atau cetak dan tempel di tempat yang bisa Anda lihat supaya tidak ketinggalan kelas. Jangan lupa untuk selalu mengecek update jadwal sesuai jurusan dari dosen atau ketua angkatan.

  • Perhatikan deadline pengumpulan tugas dan catat

Penting banget nih kalian harus inget kapan deadline pengumpulan tugasnya, jadi kalian bisa tentukan tugas mana yang lebih dulu dikerjakan sesuai dengan deadline pengumpulannya.

  • Buat reminder di smartphone

Smartphone merupakan benda yang paling sering digunakan setiap hari, karena itu sangat bagus jika kamu set reminder di Task/ Jam di smartphonemu sehingga kamu bisa ingat waktu pengumpulan tugasnya.

  • Rehat ketika merasa lelah atau penat

Semua orang yang bekerja tentu membutuhkan istirahat, tujuannya adalah untuk menjernihkan otak dari pekerjaan-pekerjaan yang sedang dilakukan. Penelitian juga mengatakan bahwa dengan mengistirahatkan anggota tubuh dan otak seseorang akan menjadi lebih produktif lagi.

Maka dari itu jangan pernah memaksa diri untuk terus bekerja, ambil waktu sejenak untuk beristirahat kemudian kembalilah bekerja jika tubuh dan pikiran sudah merasa lebih enak dan segar.

Buat kamu yang sebentar lagi lulus SMA/SMK dan ingin cepat kerja, kamu bisa kuliah S1 dengan sistem online di BINUS Online Learning. Di sini, ada sistem modular yang memudahkan kamu untuk mengatur jadwal kuliah agar tidak bentrok dengan kegiatan lainnya. Tertarik? Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

 

Whatsapp