Keuntungan dari Program BINUS Online Learning

Jakarta – Saat ini sektor pendidikan terpaksa ditiadakan atau dialihkan dengan cara daring dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Mengingat ketatnya persaingan dalam dunia kerja dan juga untuk tujuan berkarir yang lebih baik lagi, seseorang dituntut harus memiliki pendidikan yang cukup agar jenjang kariernya akan terus berkembang seiring waktu.

Dengan keadaan seperti ini, kuliah online merupakan satu-satunya opsi yang harus diambil bagi para calon mahasiswa. Tidak jauh beda dari kelas reguler, kelas online juga menyediakan kurikulum yang sama namun tetap mahasiswa harus memilih universitas yang tepat dan sudah memiliki pengalaman dalam melaksanakan kuliah secara online ini.

BINUS University menjadi salah satu universitas yang sudah memiliki program belajar online yang bernama BINUS Online Learning. Dimana BINUS Online Learning memang sudah dibuat dan diperuntukkan bagi para pekerja yang tidak memiliki waktu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya namun masih ingin meraih sarjana.

Ada beberapa keuntungan yang didapat jika mahasiswa mengikuti program BINUS Online Learning ini, diantaranya:

Menyesuaikan Sendiri Waktu Perkuliahan

BINUS Online Learning menerapkan metode sistem modular, dimana mahasiswa dapat mengatur sendiri jadwal kuliahnya. Biasanya bagi para pekerja yang memiliki waktu yang bentrok terhadap pekerjaannya, mereka dapat mengganti jadwal agar jam perkuliahan dan pekerjaan tidak saling bersamaan.

Pembelajaran Global

Dengan metode pembelajaran online maka pembelajaran dapat dilakukan tanpa ada batasan waktu dan tempat, sehingga mahasiswa online akan berasal dari berbagai daerah dan negara yang akan dipandu oleh dosen-dosen BINUS yang tidak hanya berada di Jakarta tetapi juga yang sedang berada di luar negeri.

Menyesuaikan Waktu Studi

Tentunya ada sedikit perbedaan dengan kelas reguler, yaitu dimana jika mahasiswa mengikuti program RPL BINUS Online dapat mempersingkat waktu kelulusannya dengan raihan mata kuliah yang diperoleh melalui penyetaraan akademik atas pengalaman kerja dan/atau pelatihan bersertifikasi.

Whatsapp