Sukses Kuliah Sambil Kerja dengan BINUS Online Learning

Jakarta – Pendidikan merupakan kunci masa depan apalagi mengingat dari negara Indonesia yang dimana pendidikan merupakan syarat tinggi untuk bisa merasakan dunia pekerjaan. Banyak faktor dari mengapa masih banyak orang yang tidak bisa melanjutkan jenjang pendidikannya, diantaranya adalah selain tidak memiliki biaya yang cukup atau memang orang tersebut sudah memiliki pekerjaan yang membuatnya cukup nyaman.

Mengingat ketatnya persaingan dalam dunia kerja dan juga untuk tujuan berkarir yang lebih baik lagi, seseorang dituntut memiliki level pendidikan yang cukup. Sampai level jabatan tertentu bila ingin meningkat ke jenjang karier yang lebih tinggi biasanya latar belakang pendidikan menjadi pertimbangan perusahaan. Pada saat itulah, biasanya orang baru sadar akan pentingnya meneruskan pendidikan hingga ke jenjang universitas.

Namun kini BINUS University memiliki sebuah program online learning yang cukup membantu para pekerja yang masih belum melanjutkan jenjang pendidikannya. BINUS Online Learning kini merupakan salah satu opsi pilihan bagi para pekerja yang ingin meningkatkan kariernya untuk ketingkat yang lebih tinggi lagi. Dengan program sarjana BINUS Online Learning, fleksibilitas merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan bagi para mahasiswanya.

Dengan menjalankan kegiatan bekerja dan kuliah tentunya akan ada banyak tanggung jawab yang harus dikerjakan. Oleh karena itu di pembahasan kali ini BINUS Online Learning akan membagikan tips-tips mahasiswa BOL bagaimana untuk bisa kuliah tetapi pekerjaan tidak terlantar.

Pastikan Perusahaan Mengetahui Kalau Kita Mengambil Kuliah

Hal yang paling utama adalah komunikasikan kepada perusahaan. Perusahaan harus mengetahui kalau kita sedang mengambil kuliah sehingga pada nantinya perusahaan akan memberikan keuntungan bagi si pekerja dengan memberikan kompensasi seperti jam kerja yang tidak begitu ketat misalnya atau mungkin dukungan suportif.

Atur Waktu Perkuliahan

Salah satu keuntungan dari program BINUS Online Learning adalah BINUS Online Learning memiliki sistem modular, dimana mahasiswa dapat menentukan mata kuliahnya sendiri. Keuntungan ini sangat bermanfaat bagi para pekerja yang memiliki waktu sempit di tempat bekerja nya, sehingga kedua kegiatan tersebut tidak akan terganggu dan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Pilih Jurusan yang Sejalan dengan Pekerjaan

Selain paham dengan apa yang dipelajari dan dikerjakan, memilih jurusan yang sejalan dengan pekerjaan juga berguna untuk mendukung pengembangan karier dari seseorang. Dimana perusahaan tentu akan mempertimbangkan untuk menaikkan jabatan seseorang yang paham dengan apa yang dikerjakan oleh pekerja tersebut.

Whatsapp