BINUS Online

Trend Akuntansi Dalam Bisnis di Tahun 2021

Kata akuntansi memang sudah tidak asing lagi di pendengaran kita. Dimana kata tersebut banyak kita jumpai seperti nama buku, jurusan kuliah terlebih lagi di dalam pekerjaan terutama di bidang keuangan. Jadi, akuntansi ini merupakan sebuah ilmu yang nantinya dapat diaplikasikan langsung pada kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu saja, ilmu akuntansi ini memang memiliki prospek yang terbilang sangat bagus terlebih lagi untuk masa depan. Penting pula untuk Anda ketahui bahwa hampir semua perusahaan yang ada di Indonesia baik itu profit oriented ataupun non-profit oriented (dalam skala besar atau kecil) membutuhkan pula ilmu akuntansi sehingga dapat membantu perusahaan dalam membuat laporan keuangan. Nah, mengenai trend akuntansi dalam bisnis maka Anda juga bisa melihat ulasan lainnya terkait hal ini.

Trend Akuntansi Dalam Menghadapi Persoalan Bisnis

Seperti yang Anda ketahui bahwa kesempatan untuk berkarir di bidang akuntansi tentunya terbuka lebar dan ini menjadi salah satu paling banyak diminati oleh orang. Meskipun demikian? perlu Anda ketahui pula bahwa persaingan untuk bisa bekerja di bidang tersebut tentunya sangat ketat dan membuat orang harus berlomba-lomba untuk mendapatkan jabatan dan pekerjaan tersebut.

Selain itu, tahukah Anda bahwa megatrend akuntansi ini tentunya akan menghadapi beberapa persoalan yaitu seperti :

· Perlunya keterpaduan akuntansi dengan bidang dan juga disiplin lainnya.

· Akuntansi juga memberikan pengukuran yang efisiensi serta produktivitas dalam bisnis.

· Diperlukan untuk mengidentifikasi, melaporkan berbagai informasi yang lebih relevan serta mengukur permasalahan yang ada.

Tak hanya itu saja, di era yang serba digital seperti sekarang ini, tentu perusahaan akan mencari kandidat-kandidat terbaik sehingga dapat bekerja di perusahaan mereka. Dimana para karyawan yang cari tentunya tidak hanya mengandalkan keunggulan mereka saja, akan tetapi mereka juga harus bisa cepat tanggap, peka dan dapat bekerja dengan baik. Kemudian akan ada banyak tantangan yang besar yang mana nantinya harus dihadapi yaitu mulai dari konsep pemahaman umum, penggunaan teknologi hingga sampai perubahan standar maupun peraturan.

Penting pula untuk Anda ketahui bahwa perkembangan teknologi informasi yang ada pada saat ini tentunya sangat berpengaruh besar terhadap sebuah SIA (Sistem Informasi Akuntansi) yang ada dalam sebuah perusahaan. Jadi, perubahan terhadap proses yang ada pada SIA tentunya akan dapat mempengaruhi proses audit, sebab proses audit itu sendiri merupakan suatu bidang praktek yang mana menggunakan laporan keuangan sebagai objeknya. Oleh karena itu, disarankan kepada Anda yang ingin terjun ke dunia akuntansi maka harus bisa menguasai beberapa aplikasi yang berhubungan langsung dengan akuntansi. Hal ini tentunya akan dapat membantu Anda dalam pekerjaan di bidang akuntansi.

Nah, mungkin itu ada sedikit informasi yang bisa Anda lihat mengenai artikel trend akuntansi dalam bisnis di tahun 2020. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk Anda!

Whatsapp