BINUS Online

Karakter yang Cocok Masuk ke Jurusan Akuntansi

Lowongan kerja akuntan merupakan salah satu lowongan kerja yang cukup menggiurkan. Pasalnya lowongan kerja ini pasti akan dibuka oleh setiap perusahaan dan jumlahnya akan lebih banyak ketika perusahaan tersebut lebih besar. Jika Kamu ingin mengincar lowongan kerja ini, pastikan kamu memiliki soft skill seperti berikut ini.

Soft skill dalam pekerjaan akuntansi

Jika kamu ingin bekerja di bidang akuntansi, maka kamu harus memiliki soft skill seperti berikut ini.

· Mudah adaptasi

Salah satu hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan jika kamu ingin bekerja di bidang akuntansi adalah memiliki kemampuan untuk mudah beradaptasi. Ketika kamu bekerja di bidang akuntansi, kamu akan berhubungan dengan banyak bidang. Pekerjaan baru dan juga tantangan mengenai masalah keuangan akan kamu hadapi. Jika kamu tidak bisa beradaptasi dengan baik, maka pekerjaan sebagai akuntan ini pasti akan sangat menyusahkan bagi kamu.

· Teliti

Selanjutnya, kamu yang bekerja di bidang akuntansi harus memiliki sifat yang teliti. Ketelitian ini diperlukan karena kamu akan bekerja dengan menggunakan angka. Jika kamu teliti, maka kamu tidak akan kesulitan untuk mengerjakan pekerjaan kamu dengan baik dan benar. Karena jika kamu salah, maka perusahaan kamu akan mengalami kerugian dan kamu akan mendapatkan nama buruk.

· Loyal

Selanjutnya, mereka yang bekerja di bidang akuntan harus memiliki loyalitas yang tinggi pada perusahaan. Posisi paling sulit dalam perusahaan adalah posisi yang berhubungan dengan keuangan. Hal ini disebabkan karena posisi ini akan lebih banyak mendapatkan tawaran uang gelap dan juga sulit. Oleh karena itu, bagi kamu yang bekerja di bidang ini kamu harus kuat dan harus memiliki loyalitas yang tinggi.

· Problem solving

Selanjutnya adalah kemampuan problem solving. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pekerjaan di bidang akuntan ini adalah pekerjaan yang mengharuskan kamu mudah beradaptasi dengan masalah-masalah yang mungkin akan datang secara bergantian dan berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu harus memiliki dukungan soft skill problem solving jika ingin sukses dalam bidang ini.

Karakter paling cocok dengan pekerjaan di bidang akuntansi

Ketika kita bicara mengenai karakternya orang yang memiliki karakter plegmatis dan juga melankolis adalah orang yang paling cocok dengan pekerjaan ini. Hal ini disebabkan karena dalam pekerjaan ini dibutuhkan ketelitian dari seorang perfectionis seperti melankolis dan kemampuan adaptasi yang tinggi seperti seorang plegmatis. Akan tetapi memiliki sifat koleris juga akan sangat dibutuhkan karena kamu harus memiliki integritas dan loyalitas seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Jika kamu memiliki sifat-sifat seperti yang disebutkan sebelumnya, maka kamu layak mengambil jurusan akuntansi karena akan lebih mudah bagi kamu untuk sukses karena pekerjaan ini sesuai dengan karakter yang kami miliki.

Whatsapp