BINUS Online

Berbagai Tipe Kepribadian, Kalo Kamu yang Mana?

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Kepribadian ini bisa digunakan sebagai salah satu tolak ukur pekerjaan yang cocok untuk di coba. Lalu apa saja jenis kepribadian ini dan bagaimana cirinya? Berikut ini adalah ulasannya.

Sanguinis

Salah satu jenis kepribadian yang unik dan banyak disukai orang adalah kepribadian sanguinis. Orang yang memiliki kepribadian sanguinis ini biasanya dikenal dengan orang yang ceria dan memiliki jiwa yang besar. Mereka lebih banyak bergaul dan senang berada di kerumunan.

Mereka yang sanguinis ini juga suka bercerita bahkan hal-hal yang sesungguhnya pribadi akan lebih mudah diceritakan bahkan pada orang-orang yang baru pertama mereka kenal. Pribadi sanguinis juga memiliki pikiran yang sangat optimis dan memiliki energi yang besar.

Meskipun memiliki kepribadian yang ceria, pastikan kamu tidak bikin masalah dengan mereka yang sanguinis ini. Karena para sanguine tidak akan ragu dan tidak akan gentar untuk membeberkan kekesalan mereka. Hal ini membuat sanguinis sangat cocok menjadi seorang pengacara.

Melankolis

Melankolis adalah kebalikan dari kepribadian sanguinis. Mereka yang memiliki kepribadian melankolis biasanya akan memiliki hawa yang lebih dark atau lebih gelap. Hal ini disebabkan karena mereka yang memiliki kepribadian melankolis tidak akan menyukai kerumunan dan perhatian. Hal ini disebabkan mereka tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk menjadi pusat perhatian.

Mereka yang memiliki kepribadian melankolis merupakan seorang pemikir dan merupakan orang yang sangat berhati-hati. Mereka sering kali memiliki sifat perfeksionis yang mungkin bahkan membuat orang-orang di sekitarnya menjadi tidak nyaman.

Akan tetapi karena sering berpikir, maka orang yang memiliki kepribadian melankolis merupakan orang yang sangat inovatif. Hal ini membuat mereka yang melankolis cenderung lebih kreatif dan memiliki karya yang unik dan menarik.

Plegmatis

Bisa dibilang populasi dari orang-orang yang memiliki kepribadian plegmatis sesungguhnya paling besar. Sekitar 35% penduduk di dunia sesungguhnya memiliki kepribadian ini. Mereka yang memiliki kepribadian plegmatis biasanya akan cenderung menyukai perdamaian. Mereka tidak menyukai keributan dan pertengkaran sehingga lebih sering mengalah.

Orang-orang yang memiliki kepribadian plegmatis ini biasanya dikenal dengan sosok yang santai dan juga lembut. Akan tetapi mereka memiliki sisi gelap dimana mereka sering menyimpan masalah nya sendiri. Memendam rasa sendiri inilah yang dapat menjadi hal yang buruk bagi mereka yang memiliki sifat dan karakter plegmatis ini.

Koleris

Mereka yang memiliki kepribadian koleris adalah orang yang memiliki kemauan keras dan juga sangat tegas. Mereka cenderung melakukan pekerjaan dengan target yang mereka miliki dan akan sangat menyukai tantangan.

Mereka yang memiliki karakter koleris sangat bisa diberikan tanggung jawab karena mereka memiliki sifat tanggap yang baik dalam keadaan darurat. Sayangnya jika seorang koleris ini sudah koleris banget, mereka cenderung jadi egois dan suka mengatur. Banyak dari koleris yang juga tidak butuh orang lain karena bisa melakukan segalanya sendirian.

Whatsapp