Karakter yang Cocok Masuk ke Jurusan Bisnis Management

Memilih pekerjaan bisa dilakukan dengan banyak dasar, kamu bisa memilih pekerjaan berdasarkan dengan kemampuan kamu, karakter kamu atau berdasarkan peluang kerja. Akan tetapi akan lebih baik jika kamu mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan karakter yang kamu miliki agar kamu bisa lebih enjoy dengan pekerjaan tersebut.

Salah satu pekerjaan yang cukup banyak mendapatkan perhatian adalah pekerjaan dalam bidang manajemen. Bidang management adalah salah satu bidang yang sangat penting dalam perusahaan. Hal ini disebabkan karena bidang ini akan berhubungan dengan banyak hal sehingga membutuhkan skill tertentu.

Skill yang dibutuhkan dalam pekerjaan manajemen

Jika kamu ingin masuk ke dalam bidang management untuk pekerjaan kamu di masa depan, maka kamu harus memiliki banyak skill. Apa saja skill tersebut?

· Skill komunikasi

Salah satu skill paling penting untuk pekerjaan di bidang manajemen adalah kemampuan komunikasi. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pekerjaan di bidang manajemen akan membuat kamu banyak berhubungan dengan hal-hal dan orang-orang di luar lingkungan kamu. Hal inilah yang membuat kemampuan komunikasi sangat penting dalam pekerjaan di bidang manajemen ini.

· Skill konseptual

Salah satu skill lain yang tidak kalah penting untuk dimiliki adalah skill konseptual. Ketika kamu ingin pekerjaan di bidang manajemen, maka kamu harus memiliki kemampuan untuk membangun gagasan dan ide-ide yang kuat. Apalagi jika pekerjaan di bidang manajemen yang kamu incar adalah pekerjaan dalam hal pemasaran, maka kemampuan kamu untuk membuat konsep akan sangat dihargai.

· Skill kepemimpinan

Hal lain yang tidak kalah penting dalam pekerjaan di bidang manajemen adalah skill untuk mengambil keputusan. Sangat penting bagi kamu untuk bisa mengambil keputusan di kondisi apapun selain mengambil keputusan kamu juga harus bisa me-manage orang-orang yang menjadi tanggung jawab kamu. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki skill kepemimpinan.

Karakter yang cocok dengan pekerjaan di bidang manajemen

Jika dilihat dari skill yang dibutuhkan untuk bisa terjun dalam bidang manajemen ini, maka karakter sanguinis dan juga karakter koleris adalah karakter yang paling tepat. Perlu kamu tahu, bahwa sesungguhnya setiap manusia akan memiliki 4 karakter dalam dirinya. Akan tetapi karakter ini memiliki masing-masing kadar kekuatan dan paling banyak dimunculkan.

Oleh karena itu, jika kamu ingin masuk ke pekerjaan di bidang manajemen ini, maka ada baiknya kamu memiliki karakter koleris dan sanguinis yang lebih kuat dibandingkan dengan karakter lainnya. Karakter sanguinis akan membantu kamu untuk lebih mudah berkomunikasi sedangkan karakter koleris akan membantu kamu untuk memudahkan memimpin orang lain yang menjadi tanggung jawab kamu. Jadi apakah kamu orang yang cocok untuk mengambil pekerjaan di bidang manajemen ini?

Whatsapp