4 Hal Penting dalam Hidup yang Harus Jadi Prioritas Kamu

Tak banyak yang menyadari bahwa hidup terlalu pendek untuk disia-siakan. Sebagai manusia, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kita bisa saja masih bisa hidup dan beraktivitas seperti biasa. Namun, hal itu bukan jadi jaminan. Tidak ada yang bisa menjamin kamu bisa melakukan rutinitasmu keesokan harinya.

Itulah mengapa kamu harus mengetahui apa saja hal penting dalam hidup kamu. Kamu harus bisa menjadikan hal- hal penting ini sebagai prioritas kamu, sebagai hal yang mendorong kamu untuk bekerja keras. Mengapa? Karena hal-hal penting ini bisa saja terlewatkan jika tidak jadi prioritas kamu. Agar tak menyesal, intip 4 hal penting dalam hidup yang harus jadi prioritas kamu berikut ini.

Quality time dengan keluarga dan teman

Keluarga dan teman adalah orang-orang yang paling berharga di hidupmu. Merekalah orang-orang yang menerimamu dalam keadaan apapun, saat kamu susah atau senang. Mereka jugalah yang akan memaafkanmu atas segala kesalahan yang pernah kamu buat. Itulah mengapa keberadaan mereka tidak boleh kamu sia-siakan.

Sesibuk apapun kamu, entah dalam mengejar karir atau meraih mimpi, luangkan waktu untuk quality time dengan mereka. Tidak perlu melakukan aktivitas yang ribet atau pergi ke tempat yang jauh, kamu cukup menyisakan waktumu untuk bercerita dengan mereka. Meski sederhana, quality time ini pasti sangat berarti buat kamu dan mereka.

Kesehatan fisik dan mental

Kamu pasti sering mendengar ungkapan bahwa kesehatan itu tidak ada harganya. Memang pernyataan itu betul. Saat kamu memelihara kesehatanmu, kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau. Mulai dari mempelajari bidang yang kamu minati, melakukan hobi-hobimu, memperluas koneksi dan banyak lagi.

Namun, selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga tidak kalah pentingnya. Manfaat kesehatan mental membantu kamu bekerja secara produktif, bisa menggali potensi diri sejauh mungkin, dan berkontribusi pada masyarakat sekitar. Untuk memelihara kesehatan mental, kamu bisa mulai

dengan belajar menghargai diri, menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat, dan melakukan aktivitas yang menenangkan pikiran.

Mengejar mimpi

Mimpi dikatakan sebagai salah satu alasan kamu untuk hidup. Dengan adanya mimpi, kamu mendedikasikan dirimu untuk terus berusaha menjadi orang yang lebih baik dan bisa menggapai mimpimu. Salah satu cara kamu mengejar mimpi adalah menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Meski di tengah masa pandemi, tidak ada alasan untuk belajar. Kamu bisa mengikuti BINUS Online Learning agar tetap bisa kuliah sambil bekerja. Dengan sistem modular, BINUS Online Learning memudahkan kamu menyusun dan memilih sendiri jadwal perkuliahan yang sesuai dengan waktumu.

Selain itu, biaya kuliahnya juga lebih fleksibel karena kamu cuma perlu membayar sesuai mata kuliah yang kamu ambil. Apalagi sekarang BINUS Online Learning juga memberi kesempatan kamu menjalankan ujian dimanapun kamu berada. Jadi, sekarang kamu bisa terus mengejar karir impianmu dengan mudah bersama BINUS Online Learning!

Hidup untuk hari ini, rencanakan untuk masa depan

Untuk hidup yang lebih aman di masa depan, kamu harus merencanakannya sematang mungkin. Misalnya dengan mulai berinvestasi untuk masa depan yang lebih terjamin. Investasi ini pun bisa bermacam-macam, contohnya kamu bisa membuat bisnis kecil-kecilan yang bisa menjadi sumber penghasilanmu kelak di masa depan.

Namun, hidup juga jangan fokus untuk masa depan saja. Kamu juga berhak menikmati jerih payahmu hari ini juga. Sesekali kamu boleh melakukan apa yang kamu sukai. Dengan begini, kamu bisa melepaskan stress yang membebani pikiranmu. Ingat, merawat kesehatan mental juga penting. Tidak hanya untuk hari ini, tetapi juga untuk masa depan yang gemilang.

Itu dia empat hal penting dalam hidup yang harus kamu prioritaskan. Kamu bisa menyusun kembali prioritasmu karena masing-masing orang memiliki prioritas yang berbeda-beda. Namun, satu hal yang kamu harus ingat, kita sebagai manusia tidak bisa mengulang waktu. Jadi, jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena kamu tidak memprioritaskan hal-hal penting dalam hidupmu.

Meski di tengah masa sulit seperti sekarang, jangan lupa untuk selalu menimba ilmu. Ilmu yang tinggi menjadi salah satu investasi kamu di masa depan. Apabila kamu terlalu disibukkan dengan pekerjaan atau aktivitas lain, kamu bisa mengambil kuliah online dan kelas karyawan yang ditawarkan oleh BINUS Online Learning. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini.

Whatsapp