BINUS Online

Program Kuliah Online dari BINUS Online Learning

Program kuliah kini sudah melalui konsep pembelajaran secara online, dan pada masa sebelum pandemi COVID-19 ini pun konsep pembelajaran secara online merupakan konsep pembelajaran yang telah dirancang untuk pembelajaran yang akan digunakan dimasa depan untuk dapat megoptimalkan teknolologi informasi dan mulai dikembangkan di kampus – kampus ternama di Indonesia. Sistem belajar mengajar secara online ini pun dirancang khusus agar nanti para lulusannya memiliki kualitas yang sama dengan mereka yang kuliah secara langsung atau on-side.

Bukan hanya kampus di Indonesia yang mulai menjalankan metode pembelajaran online ini, kampus – kampus di negara maju pun sudah mulai menjalankan perkuliahan secara online. Hal ini juga sudah disambut baik oleh para mahasiswa di seluruh dunia, sedangkan di Indonesia bagaimana? Salah satu kampus yang sudah lama menjalankan metode pembelajaran secara online ini ada BINUS University dengan hadirnya program BINUS Online Learning.

Program BINUS Online Learning sudah dilakukan sejak tahun 2009 hingga saat ini. Program ini dibuat bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan mereka tanpa harus mengesampingkan kegiatan mereka yang sedang bekerja atau melakukan aktivitas lain, tetapi masih bisa sambil melanjutkan pendidikan. Lalu, metode perkuliahan yang disuguhkan juga sangat fleksibel, karena BINUS Online Learning menggunakan metode sistem modular. Sistem modular sendiri berarti dimana mahasiswa bisa memilih sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil sesuai dengan jadwal yang ditentukan mahasiswa sendiri. Tetapi, metode ini baru bisa dimulai pada saat memasuki perkuliahan semester kedua. Dan juga biaya kuliah yang sangat fleksibel, karena mahasiswa dapat mengatur besarnya biaya kuliah sesuai dengan kemampuan finansial mereka, yang dihitung berdasarkan jumlah mata kuliah yang diambil persemester.

Dengan adanya sistem ini yang sudah lebih dulu dilakukan oleh BINUS Online Learning ini, diharapkan juga dapat membantu mahasiswa lebih efisien lagi dalam melakukan perkuliahan tanpa khawatir meninggalkan pekerjaan lainnya, sehingga mereka dapat menjadi lebih produktif lagi.

Whatsapp