BINUS Online

5 Pekerjaan Freelance yang Berpenghasilan Besar dan Cocok Untuk Mahasiswa

Bekerja sambil kuliah saat ini semakin mudah dilakukan karena banyak peluang kerja yang bisa digeluti mahasiswa, misalnya seperti freelance. Berikut ini 5 jenis pekerjaan freelance yang penghasilannya besar dan sangat cocok untuk mahasiswa. Seperti jika kamu menjadi mahasiswa dan berkuliah di BINUS Online Learning.

Guru Les Privat

Salah satu jenis pekerjaan freelance yang sangat cocok dilakukan mahasiswa adalah menjadi guru les privat. Saat ini jasa guru les privat banyak dibutuhkan terutama untuk akan SD dan SMP. Jadi jika kamu merupakan mahasiswa bidang pendidikan maka pekerjaan yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Tidak harus mahasiswa jurusan pendidikan yang bisa menggeluti pekerjaan yang satu ini. Asalkan kamu memiliki kemampuan mengajar maka kamu bisa menjadi guru les privat. Penghasilan yang bisa kamu dapatkan juga sangat menggiurkan. Biasanya tariff les privat dihitung perjam. Jika kamu memiliki skill mengajar yang baik, maka kamu bisa menerapkan tarif ratusan ribu per jamnya. Waktu les juga bisa kamu tentukan sendiri.

Penerjemah

Jenis pekerjaan freelance lain yang juga cocok dilakukan mahasiswa adalah menjadi seorang penerjemah. Saat ini jasa penerjemah juga sangat banyak dibutuhkan, terutama oleh perusahaan. Tugas kamu nantinya hanya menerjemahkan buku, proposal, dokumen, atau hal lainnya dari Bahasa asing ke Bahasa Indonesia. Untuk menggeluti pekerjaan yang satu ini maka kamu harus menguasai Bahasa asing, serta memiliki kemampuan menulis yang baik. Jika kamu ingin menjadi penerjemah Bahasa inggris, maka kemampuan Bahasa inggris kamu harus baik. pekerjaan yang satu ini juga memiliki gaji yang sangat menggiurkan.

Web Developer

Pekerjaan freelance lain yang juga cocok untuk mahasiswa adalah menjadi web developer. Pekerjaan yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang kuliah di jurusan teknik informatika. Saat ini setiap bidang usaha mulai mengalihkan bisnis mereka ke online. Jadi kamu bisa menjadi pengembang web perusahaan tersebut. Tentu saja untuk bisa menjadi seorang pengembang website maka kamu harus memiliki kemampuan membaca Bahasa pemrograman dan merancang web. Pekerjaan yang satu ini juga sangat menjanjikan karena bisa digaji hingga puluhan juta rupiah.

Barista

Barista juga menjadi salah satu pekerjaan freelance yang sangat cocok untuk mahasiswa. Yang perlu kamu miliki adalah kemampuan meracik kopi yang baik. Pekerjaan yang satu ini juga sangat dibutuhkan, sehingga sangat menjanjikan. Pekerjaan sebagai barista tidak akan mengganggu waktu belajar kamu.

Fotografer

Menjadi seorang fotografer juga menjadi salah satu pekerjaan freelance yang tepat untuk mahasiswa. Nantinya hasil foto kamu bisa dijual di situs online dengan harga yang tinggi. Untuk menjadi seorang fotografer maka kamu harus memiliki kemampuan fotografi serta memiliki kamera yang mumpuni. Itu lah beberapa pekerjaan freelance yang cocok dilakukan oleh mahasiswa.

Whatsapp