Tukarkan Pengalaman Kerjamu di BINUS Online Learning Agar Dapat Lulus Kuliah Lebih Cepat

Jakarta, 1 September 2020 – Melanjutkan studi ke bangku kuliah adalah salah satu keinginan yang ingin dicapai para lulusan sekolah menengah. Sayangnya, tak semua orang mempunyai kesempatan bagus tersebut. Mereka yang terhalang masalah biaya atau restu orangtua akhirnya memilih mencari pekerjaan terlebih dulu. Dengan begitu, mereka dapat membiayai pendidikannya sendiri tanpa membebani siapa pun.
Kenyataannya, kuliah sambil kerja pun kadang tak mudah. Kamu akan menghadapi kesulitan lain seperti jadwal yang bentrok dan keterbatasan jurusan yang disediakan. Selain itu, belum tentu universitas yang kamu incar menerima calon mahasiswa yang sudah bekerja. Sementara gelar punya pengaruh besar juga, terutama untuk kenaikan jabatan dan gaji yang akan diterima karyawan.

Pada hari ini (1/9) BINUS Online Learning melaunching Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), kegiatan dikemas dalam bentuk Seminar Online yang akan mengangkat tema “Boost Your Career During This Pandemic” yang akan dibawakan oleh Gema Buana Putra (VP of People Strategy Tiket.com) serta beberapa narasumber seperti Nita Felia Pambudi (Business Development GreatNusa.com), Wirianto (Chief Technology Officer PT Asaba Computer Centre) yang juga merupakan alumni dari jurusan Sistem Informasi di BINUS Online Learning serta Agus Putranto (Director BINUS Online Learning), Launching program RPL ini diikuti oleh 357 peserta via Zoom dengan dimoderatori oleh Titan selaku ketua program studi Sistem Informasi di BINUS Online Learning

Tujuan dari acara ini agar para pekerja yang berencana mengejar gelar sarjana, akan berkenalan program pembelajaran jarak jauh dari BINUS. Melalui sistem virtualnya, maka dari itu BINUS Online Learning mempersembahkan sebuah program bernama Rekognisi Pembelajaran Lampau atau RPL. Kehadirannya diharapkan dapat menjadi solusi buat kamu tanpa harus mengorbankan pekerjaan atau waktu belajar yang terbatas. Apalagi pengalaman kerja yang kamu pegang dapat dikonversi untuk memotong SKS.

Secara garis besar, RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) merupakan program yang disiapkan BINUS Online Learning untuk melanjutkan pendidikan bagi kamu lulusan SMK atau sederajat yang sudah bekerja dengan pengalaman di dunia kerja minimal tiga tahun. Tak hanya kuliah namun pengalaman kerja yang kamu miliki akan memudahkanmu dalam mengatur jadwal dan biaya. Selain itu, program ini diharapkan membantu perusahaan menemukan pekerja yang memenuhi kriteria (dalam hal ini lulusan S1).

Menyoal keunggulan, program BINUS Online Learning ini memungkinkanmu untuk mengambil maksimal 15 mata kuliah saja pada lima program studi yang tersedia. Lebih pendek dibandingkan kelas reguler. Jangan cemaskan jadwal dan biaya kuliah juga, karena kamu bisa menyesuaikannya dengan jam kerja dan penghasilan yang diperoleh setiap bulannya. Keunggulan dan Keuntungan Program RPL BINUS Online Learning:
– Lulus lebih cepat
– Hebat Biaya
– Fleksibilitas Perkuliahan Online

Jurusan atau program studi yang bisa kamu ambil saat mengambil program RPL di BINUS Online Learning mencakup Manajemen Bisnis, Akuntansi, Sistem Informasi, Teknik Industri, dan Teknik Informatika.Sementara syarat yang wajib kamu penuhi untuk mengikuti program dari BINUS Online Learning adalah sudah dinyatakan lulus dari sekolah menengah umum atau kejuruan atau sederajat. Selain itu, kamu harus mempunyai pengalaman kerja minimal tiga tahun. Pastikan juga profesi atau bidang pekerjaanmu sesuai dengan jurusan yang akan diambil di RPL, jelas Agus Putranto (Director BINUS Online Learning). Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya program ini maka dapat meningkatkan pendidikan dengan mengajukan pengalaman kerja yang telah dimiliki ke dalam pengakuan matakuliah di BINUS Online Learning.

Perkuliahan dengan program RPL akan dimulai pada November 2020. Peserta yang tertarik dapat langsung mengunjungi website BINUS Online Learning untuk mendapatkan informasi lengkap terkait syarat dan ketentuan yang harus diikuti.

Whatsapp