Sedang Mencari Kampus yang Tepat? Pertimbangkan 3 Poin Penting Ini!

Mendekati kelulusan, para siswa sekolah menengah yang duduk di bangku kelas 12 dihadapkan dengan banyak hal. Sebut saja ujian akhir, praktikum, dan tentunya dilema antara langsung bekerja atau kuliah selepas keluar dari sekolah.

Kamu yang punya kesempatan untuk melanjutkan studi pun belum bisa bernapas lega. Macam-macam persiapan harus diperhatikan sematang mungkin supaya tak menimbulkan kesalahan dan kekecewaan, salah satunya kampus untuk kuliah. Sebelum mengambil keputusan akhir, kamu perlu mempertimbangkan tiga poin krusial berikut dalam penentuannya.

1. Memilih jurusan sesuai minatmu

Jurusan yang kamu pilih bukan hanya berdampak pada betah dan tidaknya kamu berkuliah. Beda dari mata pelajaran di sekolah, jurusan atau program studi bakal mempelajari lebih dalam seputar subjek tertentu. Beberapa di antaranya mungkin sudah sempat dipelajari selama sekolah. Namun, kamu bakal menemukan lebih banyak hal rumit dan tak terduga di bangku kuliah. Di BINUS Online Learning kamu bisa kuliah online dengan berbagai pilihan jurusan, seperti Bisnis Manajemen, Sistem Informasi, Akuntansi, Teknik Informatika dan Teknik Industri.

Maka dari itu, calon mahasiswa disarankan mengambil jurusan sesuai minat. Selain memudahkan kamu buat menguasainya, kamu juga bakal punya peluang kerja yang lebih menjanjikan. Kalau kamu masih bingung, tak ada salahnya mengikuti psikotes yang diselenggarakan sekolah atau secara mandiri. Hasil tes ini dapat membimbingmu menemukan jurusan yang tepat.

2. Sudah memenuhi persyaratan yang diajukan

Jangan sepelekan persyaratan yang diajukan kampus pilihanmu, di BINUS Online Learning selain bisa kuliah S1 online, semua persyaratan mulai dari pendafaran, orientasi hingga perkuliahan dilakukan secara online. Jangan lupa untuk sipakan dokumen seperti ijazah, sertifikat, kartu identitas, dan berkas lain beserta salinannya. Untuk menghindari dokumen ceceran, tempatkan semuanya dalam satu map atau folder khusus. Hati-hati juga saat mengisi formulir, karena kamu bakal lumayan kesulitan saat harus memperbaiki kesalahan kecil seperti misalnya mengubah nama.

3. Mempertimbangkan lokasi kampus

Di BINUS Online Learning kamu tidak perlu khawatir untuk lokasi kampus karena perkuliahan sepenuhnya dijalankan secara online tanpa ada batasan waktu dan tempat, tapi sebelum kamu mengikuti perkuliahan tentunya kamu juga sudah diberikan arahan oleh BINUS Online Learning ya pada saat sesi orientasi online. Selain itu kami juga akan menghemat biaya transportasi.

Whatsapp