BINUS Online

Serunya Seminar Online Inovasi Digital di Era Covid bersama Telkom Indonesia

Jakarta, 13 Juli 2020 – Kini dunia sedang menghadapi tantangan yang sangat serius karena pandemi Covid-19. Hal ini sangat berpengaruh pada segala aspek kehidupan masyarakat yakni di bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya. Pandemi Covid-19 telah mengancam kelangsungan kegiatan usaha di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang mempengaruhi bisnis, perputaran keuangan, sampai dengan finansial secara global. Saat ini, mayoritas perusahaan berbagai sektor industri berada di level sangat mengkhawatirkan yang membuat stabilitas ekonomi berbagai negara melemah karena ekosistem bisnis yang sedang terhambat.

BINUS Online Learning mengadakan seminar online dengan menghadirkan Sri Safitri (DEVP Customer Experience and Digitalization – TELKOM Indonesia) menjadi narasumber dalam seminar “Inovasi Digital di Era Covid”. Seminar ini dihadiri oleh Titan, S.Kom., MMSI (Head of Information System, BINUS Online Learning) selaku moderator acara, serta dihadiri oleh beberapa dosen BINUS lainnya. Seminar “Inovasi Digital di Era Covid” diadakan melalui aplikasi Zoom dihadiri oleh 441 mahasiswa, dimana mereka sangat antusias dalam mengikuti seminar ini.

Sri Safitri selaku narasumber dalam seminar ini membahas tentang dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 pada setiap segala aspek dalam kehidupan kita. Selain itu, menurut Ibu Sri Safitri mengungkapkan bahwa inovasi sangatlah diperlukan guna menjaga keberlangsungan industri di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini akibat pandemi Covid-19 yang telah melemahkan daya beli konsumen dan perekonomian melalui berbagai strategi dengan melakukan inovasi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi agar mampu bertahan di masa sulit dengan meninggalkan cara bisnis konvensional. Hal ini bertujuan untuk memasuki fase era New Normal agar perusahaan dapat bertahan hidup di masa pandemi Covid.

Semoga dengan adanya kegiatan seminar online ini memberikan wawasan yang lebih luas lagi kepada para peserta, khususnya kepada mahasiswa BINUS.

Whatsapp