BINUS Online

Seminar BINUS Online Learning dengan Kompas Gramedia : Integrated Media Solutions

Jakarta, 10 Juli 2020 – Kehadiran wabah COVID-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat sehari-hari, tentunya di segala aspek kehidupan masyarakat pada bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya. Namun, sebelumnya tidak pernah dapat terbayangkan bahwa pandemi COVID ini telah membatasi ruang gerak kita untuk berinteraksi sosial secara langsung dengan orang lain. Hal ini mengakibatkan terjadi banyaknya situasi yang menyulitkan kegiatan bisnis bagi para pelaku bisnis di masa pandemi COVID-19.

BINUS Online Learning mengadakan seminar online via Zoom dengan pembicara Novi Eastiyanto (GM Marketing Digital and Print – KG Media) yang membahas seputar Integrated Media Solutions. Seminar ini dihadiri oleh Titan, S.Kom., M.MSI. (Dosen Sistem Informasi di BINUS Online Learning) sekaligus selaku moderator dalam seminar online ini. Acara ini dihadiri oleh dosen dan 141 peserta.

Novi Eastiyanto selaku narasumber dalam seminar ini bercerita banyak tentang pendekatan-pendekatan yang dilakukan seperti strategi dan transformasi yang harus dilakukan oleh Kompas Gramedia untuk bisa survive dan sustain ditengah pandemi yang terjadi pada saat ini. Pendekatan yang dilakukan oleh KG Media yaitu melakukan riset di awal pandemi terkait dengan consumer behavior dengan tujuan untuk memberikan perspektif terhadap brand dan partner KG Media terkait dengan consumer behavior yang terjadi. Karena hampir semua orang kebingungan yang menimbulkan rasa khawatir dan kecemasan yang tinggi. Oleh karena itu, KG Media menyediakan informasi yang aktual untuk memenuhi kebutuhan khalayak akan informasi. Semua orang membutuhkan survival kit terkait dengan konteks informasi yang relevan untuk mengurangi rasa kekhawatiran dan membangun kredibilitas masyarakat agar dapat mengambil keputusan terbaik dalam menghadapi kondisi saat ini.

Dengan terlaksananya seminar ini, diharapkan melalui informasi yang telah disampaikan dapat memberikan inspirasi, motivasi, dan perspektif baru kepada para para peserta, khususnya mahasiswa BINUS.

Whatsapp