Seminar Online BINUS Online Learning dengan XL Future Leaders : CV 101 – Bagaimana Membuat CV yang Menjual

Jakarta, 18 Juni 2020 – Perdana, BINUS Online Learning berkolaborasi mengadakan seminar online dengan XL future Leaders. Bersama Lafiona Grezelda (PT. XL Axiata Tbk – Program Ambassador dan elearn.id – Program Facilitator) sebagai narasumber dalam seminar “CV 101 – Bagaimana Membuat CV yang Menjual”. Di dalam seminar ini membahas tentang CV versus resume, bad and extramails CV, tips and tricks CV 101, dan mail your interview. Seminar ini dibuka oleh Ibu Rini Kurnia Sari (Dosen BINUS Online Learning) dan juga dihadiri oleh beberapa dosen dari BINUS Online Learning lainnya.

Seminar “CV 101 – Bagaimana Membuat CV yang Menjual” diadakan melalui aplikasi Zoom dihadiri oleh 284 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan pihak eksternal. dimana mereka sangat antusias dalam mengikuti seminar ini, terbukti lewat banyaknya pertanyaan dari para peserta yang diajukan langsung ke pembicara. Peserta dari pelatihan ini terdiri dari latar belakang jurusan yang berbeda-beda di BINUS Online Learning dan mayoritas mahasiswa tingkat akhir. Lafiona Grezelda selaku narasumber dalam seminar ini membahas tentang bagaimana membuat Curriculum Vitae yang baik dan benar. Antusiasme para peserta ketika mengikuti webinar ini sangatlah baik. Karena dengan mengikuti webinar ini, mahasiswa diajarkan bagaimana membuat Curriculum Vitae dengan sederhana dan memiliki cakupan bobot yang seimbang dimana tidak perlu adanya penambahan warna-warna dan graphic design yang berlebihan. Sehingga untuk para peserta seminar yang melamar kerja supaya CV nya dapat menarik perhatian HRD di perusahaan.

Dengan demikian terlaksananya seminar ini, diharapkan melalui informasi yang telah disampaikan dapat berguna dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan motivasi para peserta seminar mengenai pentingnya membuat CV yang baik dan benar agar dapat diterima bekerja di perusahaan yang di inginkan.

Whatsapp