BINUS Online

Pendaftaran e-learning Binus mudah dan Banyak Keuntungannya.

Seiring berjalannya waktu dan juga semakin berkembangnya kemajuan teknologi, sistem pembelajaran pun juga semakin berkembang dengan pesat. Memang kebanyakan orang sekarang ini masih terlalu terpaku dengan metode belajar mengajar secara bertatap muka, namun untuk menjawab tantangan akan perkembangan dunia pendidikan sekarang mulai banyak metode pembelajaran yang dilakukan secara online atau lebih dikenal dengan metode E-learning atau online learning. E-learning sendiri merupakan metode pembelajaran yang memanfaatkan sistem teknologi informasi. Dengan metode E-learning ini mahasiswa dapat lebih mudah dalam menerima sekaligus memberikan materi pembelajaran. Selain itu, waktu perkuliahan pun menjadi lebih efisien dan efektif. Jika kalian tertarik untuk daftar E-learning maka kalian bisa bergabung dengan Binus Online Learning. Binus merupakan salah satu universitas swasta ternama yang ada di Indonesia dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Lebih Hemat dengan Binus Online Learning

Selain mempermudah kegiatan belajar mengajar, dengan mengikuti kelas E-learning atau Binus online learning para mahasiswa dapat menghemat uang kuliah sebanyak 40% jika dibandingkan dengan kuliah biasa. Mengapa demikian? Tentu saja karena para mahasiswa tidak harus datang ke kampus untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Hampir seluruh kegiatan belajar mereka dilaksanakan secara online, oleh sebab itu mereka tidak harus mengeluarkan biaya untuk transportasi, uang jajan, dan mereka juga tidak terlalu banyak menggunakan fasilitas kampus. Untuk kebutuhan kelas para mahasiswa yang mengikuti E-learning sudah disediakan fasilitas secara online yang disebut dengan class conference. Dengan fasilitas ini para mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan mahasiswa lainnya. Untuk perpustakan, Binus online learning juga telah menyediakan fasilitas bagi para mahasiswanya yaitu digital library. Disini mereka dapat mengakses buku-buku yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar mereka. Buku-buku ini juga telah berformat e-book. Pada intinya para mahasiswa yang lebih memilih mengikuti kegiatan perkuliahan secara online, mereka akan mengeluarkan biaya lebih sedikit dibandingkan dengan kuliah biasa. 

Kuliah Sambil Kerja 

Dengan mengikuti kegiatan E-learning atau Binus online learning ini para mahasiswa bisa melakukan kegiatan perkuliahan sambil kerja. Karena hampir semua kegiatan perkuliahan dilakukan secara online, maka para mahasiswa tidak harus datang ke kampus. Oleh karena itu, para mahasiswa tetap bisa bekerja. Terlebih lagi, kegiatan perkuliahan E-learning ini memang ditujukan bagi mereka yang ingin kuliah tapi juga sedang bekerja, seperti karyawan, ibu rumah tangga, dan orang-orang yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari mereka sehingga mereka tidak punya waktu untuk mengikuti kegiatan perkuliahan secara umum. Karena adanya metode ini, mereka tetap bisa kuliah tanpa harus mengganggu jam kerja mereka. Meskipun belajar secara online, Binus tetap menjaga kualitas lulusan mereka. Jika mahasiswa ingin melakukan diskusi dengan teman sekelas mereka maka bisa menggunakan forum diskusi class room. Jika mereka ingin membahas tugas kelompok, maka mereka bisa memanfaatkan fasilitas team room. Sementara itu, jika mereka ingin melakukan konsultasi atau mengajukan pertanyaan secara pribadi maka mereka bisa menggunakan fasilitas meet the lecturer. Dari sini dapat disimpulkan bahwa meskipun kegiatan perkuliahan dilakukan secara online namun kualitas pendidikan yang diberikan tetap terjaga. Sehingga pada akhirnya, lulusan yang dihasilkan juga tetap terjaga kualitasnya dan tidak kalah dengan lulusan yang mengambil kuliah secara reguler. Oleh sebab itu, jika kalian tertarik mengikuti perkuliahan online, daftar E-learning di Universitas Bina Nusantara bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik bagi kalian. 

Keunggulan Lain dari Binus Online Learning 

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa, Binus merupakan salah satu universitas swasta yang telah membuka perkuliahan secara online atau disebut dengan E-learning. Di Binus kegiatan perkuliahan E-learning ini disebut dengan Multi Channel Learning Management System (LMS). Disini lah para mahasiswa bisa belajar dan mengembangkan potensi diri yang mereka miliki tanpa harus terikat jadwal, waktu, dan juga tempat. Dengan metode LMS ini kegiatan perkuliahan dilakukan 80% secara online, dan 20% dilakukan dengan tatap muka. Pada umumnya kegiatan perkuliahan yang dilakukan secara tatap muka ini bertujuan untuk melakukan review mengenai materi yang telah diberikan ataupun ujian. 

Terkait dengan sistem modularnya. Binus online learning ini memberikan kebebasan bagi para mahasiswa untuk memilih sendiri jumlah mata kuliah yang mereka inginkan dan kemudian mereka bisa menyesuaikannya dengan jadwal yang telah ditentukan. Selain itu, LMS di Binus ini juga sangat fleksibel. Meskipun dilakukan secara online, namun para mahasiswanya dapat melakukan interaksi dengan dosen dan juga teman sekelasnya kapanpun dan dimanapun. Terkait dengan masalah ujian, para mahasiswa dapat mengikuti ujian online dimanapun. Pihak kampus sudah menyediakan platform khusus untuk ujian yang dilakukan secara online ini. 

Jurusan Yang Dimiliki oleh Binus Online learning 

Meskipun metode perkuliahan yang dilakukan oleh Binus online learning ini sebagian besar dilakukan secara online, mereka memiliki banyak jurusan yang bisa diambil. Jurusan-jurusan yang mereka tawarkan merupakan jurusan favorit yang banyak dipilih oleh mahasiswa yang mengikuti kegiatan perkuliahan regular. Beberapa jurusan tersebut diantaranya adalah Information Systems, Accounting, Business Management, Industrial Engineering, dan Computer Sciences. Jadi, jika kalian berminat untuk mengambil salah satu jurusan diatas dan lebih menginginkan kuliah secara online karena kesibukan kalian, maka tentu saja kalian bisa bergabung bersama Binus Online Learning. 

Dengan mengikuti metode perkuliahan online ini maka kalian akan dituntut untuk belajar secara mandiri, dan juga anti nyontek.  Dalam kesempatan  ini dapat disimpulkan bahwa karena adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka dunia pendidikan juga dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi yang dapat mendukung perkembangan pendidikan yang ada di Indonesia. Salah satu inovasi yang bisa dilakukan adalah dengan membentuk metode pembelajaran online atau E-learning, dimana kebanyakan kegiatan belajar mengajarnya dilakukan secara online. Salah satu universitas yang telah menerapkan metode pembelajaran seperti ini adalah Binus. Mereka menawarkan metode pembelajaran secara online yang fleksibel bagi para mahasiswanya. Mereka menawarkan program pembelajaran secara online baik yang formal maupun non formal. Untuk pendidikan formal ditujukan untuk jenjang pendidikan tinggi yaitu mulai dari D3 dan juga S1. 

Sedangkan untuk program non formal ditujukan kepada mereka yang masih merupakan siswa SMU kelas 2 dan 3. Program ini merupakan program lanjutan untuk mempersiapkan mereka masuk Binus ataupun universitas lainnya. Meskipun kegiatan perkuliahan ini dilakukan secara online, namun kualitas pembelajaran yang diberikan tidaklah kalah dengan mereka yang mengikuti kegiatan perkuliahan umum. Selain itu, biaya perkuliahan untuk mengikuti Binus Online Learning lebih murah jika dibandingkan dengan perkuliahan secara reguler. Waktu dan jawdal perkuliahannya juga lebih flexibel dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Ujiannya juga bisa dilakukan secara online melalui platform khusus yang telah disediakan oleh pihak Binus online learning. Jadi jika kalian ingin mengikuti perkuliahan secara online, kalian bisa daftar E-learning di Binus Online Learning.

Whatsapp