Gandeng Qlue, BINUS Online Learning adakan Seminar Online Event Management and It’s Impacts to Business

Jakarta, 20 Mei 2020 – BINUS Online Learning mengadakan seminar online (webinar) yang dimana Krisna Harefa (Growth and Digital Activation – Qlue) menjadi narasumber dalam seminar “Event Management and It’s Impact to Business”. Di dalam seminar ini membahas tentang manajemen event yang memberikan pengaruh terhadap industri bisnis melalui kegiatan MICE singkatan dari Meetings, Incentives, Conferences, dan Events sebagai bisnis ini semakin menjanjikan. Seminar ini dipandu oleh Teguh Prasandy, S.Pi., S.Kom., M.Kom (OLC Business Competitive Intelligence – BINUS Online Learning), dan dihadiri oleh beberapa dosen BINUS Online Learning, mahasiswa dan pihak eksternal.

Seminar “Event Management and It’s Impact to Business” diadakan melalui aplikasi Zoom diikuti oleh 127 audience , dimana mereka sangat antusias dalam mengikuti seminar ini. Di seminar ini, Krisna Harefa selaku narasumber seminar bercerita tentang kegiatan MICE di kota Bournemouth. Kota Bournemouth di United Kingdom ini merupakan tempat Krisna Harefa menimba ilmu di perguruan tinggi. Kota Bournemouth ini mendatangkan penghasilan pajak sebesar £21.1 bilion hanya dari kegiatan MICE. Kota Bournemouth berawal dari kota yang mayoritas warga nya merupakan kalangan tua, kondisi lingkungan yang sepi, dan tingkat investment nya rendah. Namun terjadilah perubahan yang siginifikan, sekarang kota Bournemouth menjadi kota yang ramai dan menarik. Kunci suksesnya melalui Bournemouth International Center sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan MICE yang dibangun pada tahun 1984 untuk menyelenggarakan pameran, event, meeting, dll sehingga membuat perekonomian kota Bournemouth hidup.

MICE terdiri atas empat pokok kegiatan utama yaitu pertemuan (meetings), insentif (incentives), konvensi (conventions) dan pameran (exhibitions). Keempat jenis kegiatan itu merupakan usaha untuk memberi jasa pelayanan bagi suatu pertemuan sekelompok orang (para pelaku bisnis, para eksekutif pemerintah maupun swasta) untuk membahas berbagai masalah berkaitan dengan kepentingan bersama termasuk juga memperkenalkan produk-produk bisnis. MICE telah menjadi bagian penting dalam perkembangan kepariwisataan di suatu negara membuat perkembangan perekonomian semakin pesat dengan membuka jalur perdagangan internasional dan berkembang pesatnya teknologi informasi dan transportasi di suatu negara. Sehingga, kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, dan Events) sangat berpengaruh dalam dunia bisnis dan lingkungan sekitar.

Semoga seminar digital yang dipersembahkan oleh BINUS Online Learning bekerjasama dengan Qlue ini memberikan wawasan dan pengetahuan-pengetahuan baru bagi para audience yang bergabung, khususnya diperiode pendemi Covid – 19 ini, dimana ruang gerak dan aktivitas menjadi terbatas, tutup Andreas Yunian Media Putro – Brand Manager BINUS Online Learning.

Whatsapp